Motormu kelas atas, bukan berarti skill dan attitudemu kelas atas

Sering SF lihat Ninja 250 ngebut pakai lipat spion dan selip kanan selip kiri seperti orang mabok, eh belakangan juga sering liat CBR ikutan lipat spion. Bro Benny sempet bikin artikel 4 dari 5 pemilik N250 melipat spionnya saat berkendara…. Hadewww…. alasannya bisa ditebak biar bisa mudah nyelip diantara kendaraan. Berarti begitu rendahnya skill ridernya sampai spionnya harus dilipat biar bisa nyelip, selama ini waktu riding ane ga pernah lipat spion Ninja 250 juga ga ada masalah nembus kemacetan, matic masuk sibolot juga bisa masuk. Lihat dari depan maupun belakang spion saat dibaplangkan ga lebih panjang dibanding setang kok. Bagi selip kanan/kiri manuver memang sedikit terhambat tapi jauh lebih aman dibanding harus noleh, itupun kalo sempet, klo ga sempet libas aja jalur motor lain biar mereka ngalah. Parahhh…. bukan biker santun tuh. Ada alasan lain nglipat spion, biar nampak keren… GLODAGHHH…!!! bagi ane malah memperlihatkan kalo attitude anda ga berkelas. Pengguna Ninja harusnya kalangan mampu, yang secara pendidikan mungkin lebih beruntung dibanding lainnya tapi kok gini ya… Istri saya sebagai pecinta ninja saat liat ninja dilipet spionnya langsung nganggep kalau ridernya urakan. Ndak ABG atau kaum pekerja sama saja attitudenya. Cadehpek!!! Ngebut, sruntulan, jatuh, RASAIN!!! kalo bawa korban pengendara lain ga bisa diampuni…

54 thoughts on “Motormu kelas atas, bukan berarti skill dan attitudemu kelas atas”

    1. Apa maksud anda, komen pertama pake nama rizal hamzah, isi komennya norak pake nyebut kelamin segala, trus komen kedua ganti nama dengan email yang sama dan IP address sama . doku (IP: 203.78.119.22 ,203.78.119.22) E-mail : hamzah@gmail.com Anda ga salah satu rider ninja Alay ?

        1. Ini yang bikin aneh dan penasaran. IPnya persis sama milik sobat dekat saya di Malang. Langsung doi saya telpon, saya pikir dia pernah komentar di blog saya lewat warnet ternyata ngga, dia ngenet pake laptop dirumah . Saya curiga komentator urakan ini pake software pengacak perubah IP atau metode lain. Hati2 para blogger diadu domba hal semacam ini. iP ga sepenuhnya bisa jadi patokan

        1. Ha3… sori ane buka lewat Gmail jadi ga kliatan komentar ini meng quote yang mana atau bales komen yang mana. Habis kalo buka aplikasi wordpress suka lemot. kqkqkqkk….

      1. daerah saya jg ada,,, -_-” ngeselin liatnya naik ninja kaya gt…
        spion si normal2 aja, tp gaya naiknya d jalan situasi rame bener2 arogan, knalpot gantian yg saya jg gak tau merk apaan itu, jalan pelan tapi nahan rpm tengah, brisiknyaaaaaa…. alay norak, ternyata anak smu… ababil

        1. Ini juga yang bikin mnci emosi, knalpot berisik. Saat beli knalpot ninja saya suara ga keruan. Langsu ane copot pasang db killer made in sendiri. Hasilnya ademmmm he3…

  1. ninja memang kenceng,bagus,elite, tapi jarang liat yg santun,. Kalo macet geber2 gas, agresif, merasa jalanan punya gua.abis lampu merah lsng gas pol, dah kayak mau ngedrag, andai aja biker ninja kayak sf n beny,taufik,n bloger lainnya,damai n tentram d jalanan. Wkwkwk.lebay.

  2. ah uda capek ngliat virus ningja di motor2 fairing..hampir smua motor fairing skarang mulai ikut2an lipat spion pangkas spakbor blakang… plus gaya riding yg langsung selip2…

  3. kalo ane liatnya dari sudut pandang lain, “ini loh motor gw, 2 silinder, aura racing, gw geber suaranya aja blar blar”
    dengan artian: kalo doi naik bebek attitudenya pasti seperti umumnya biker. begitu jiga sebaliknya, yang biasa naik bebek dikasi ninin 250, dijamin berubah”.
    kenyataan mengajarkan bahwa “barang/ brand mahal itu mempengaruhi perilaku penggunanya”.
    *tentu tidak semuanya, tp secara umum demikian..

      1. Enggak juga… Tergantung manusia yg make aja… Meski ninja… Tetep aja kita harus berhenti kalo lampu merah… AdA Sirine meraung… Minta jalan dari… Yg berkempentingan kita ngasih jalan…

        Kalo ninja gak ada manusia gak jadi ninja alay…

  4. Sewaktu msh pake ninja saya gak pernah tuh sekalipun lipet spion, maklum udah biasa ngandelin spion buat ngelirik ke blkg, hehe. Jujur aje saya kaga biasa bawa motor tanpa spion, kondisinya sama kyk saya gak pake kacamata disuruh bawa motor. Kebetulan saya juga gak ngebut dgn gaya alay.
    Ninja itu motor ganteng dan berwibawa, jadi rasanya sayang sekali harus ternoda ama biker2 sruntulan bin alay.

  5. iya bener dan sekarang semua biker motor yg pake fairing pada lipet spion,contohnya CBR 150 old,Cbr 150 new,cbr 250 new, minerva 250,minerva 150, bahkan sampe bajaj 220 juga gitu..ane bner2 bingung deh padahal spion itu klo ga dilipet kan malah memudahkan kita liat kondisi dibelakang kita..ane pernah pake ninja 250 tp g gitu juga..

  6. Ahahaha… enggak usah dimasukin hati Bro, saya sebagai penunggang awam juga sebenarnya tidak respect dengan penunggang ninja 250 yang model “lipat spion” tapi begitu lihat ninja 250 yang santun, langsung berubah mode mengagumi nih motor..

    Btw: cuma kagum doang lho, kalo pilihan tetep jatuh ke suzuki GW 250 ntar..

  7. menurut saya ya spion ditekuk itu brati sudah ngebuang fungsi dr spion itu sendiri, kurang indah aja menurut saya..
    yg terlihat jelas dr pandangan org lain, berarti org yg tekuk spion itu gak peduliin situasi yg ada dibelakangnya, dan jadi satu ama attitude rider…. biasanya arogan karna gak mau tau urusan dibelakangnya…

    pernah bayangin ga kalo dikota liat CBR1000 / R1 / GSX spionya ditekuk…? motor dan rider kelas atas jg gak ada yg beri contoh spion tekuk, berarti datengnya dr bawah…
    alay kok ditiru… cape dagh…

  8. satu lagi penyakit akut para ninja.
    dihilangkannya slebor belakang.
    sama seperti kasus si atas. masa bodo siapa yang di belakang saya.
    bisa dibayangin kalo ujan gimana gak kotor itu orang lain yang di belakang nya.

    duit boleh banyak, tapi mental kagak punya.

  9. anak SMA depan rumah saya juga gitu masbro, CBR 150 lawas spionnya dilipet (entah apa alasannya), udah gitu kalo ketemu (papasan di jalan) ngebutnya bukan main, mau komplain takut gak enak (anak pak RT soalnya) xixixi 😀

    1. kalo saya dari pada tekuk spion mending ganti spion kecil yah tp tetep terbuka lebar…
      tapi kalo udah di ganti kecil juga masi dilipet si kebangetan…
      skalian setangnya aja dilipet ke dalem sampe lurus… hahaha….
      kasi masukan positif aja si pak rt nya biar anaknya gak knapa2 dijalan mengantisipasi kan ada baiknya… hehe…

  10. bundafaiz kritis juga ternyata…

    memang fakta yg sering ketemu di jalan seperti itu..
    motor premium berfairing, spion ditekuk + lepas spakbor belakang…
    asli norak & IQ jongkok…

  11. begitulah, kebetulan ane pake spion yg lumayan melebar, awalnya canggung, tp klo udah terbiasa jadi enak, pengamatan k blkng jd lbh luas..

    stop lipat spion, biasakan saja memakainy..

  12. imho… nggak cukup attitude yang baik dijalanan, tapi sifat sehari” juga harus baik… misalnya nggak nyombongin diri dan sejenisnya…

  13. ..tapi mending denger berisiknya Ninja 250 lah. Masih ada gagah2nya.
    Lha itu yg pada pake bebek knalpot blombongan???!!!!
    Udah narik gas-nya gak luwes…., posisi gigi persneling dipaksain…..
    Addduuuuuuhhhhh!!!
    Apanya yg mau dinikmatin??? Ga ada indah2nya

  14. Kang faiz… Bisa nyetir mobil…

    Pasti gak akan pernah ngelipet… Dah…

    Rider ninja… Alay… Itu gak butuh spionase… Di termasuk pasukan ketemu ajar… barisan
    SRunTulan… Wagu ngEliatnya… Eman motoR Apik gak isok Apik kelakuanya…

  15. iya..
    masih mending lihat penunggang Satria FU, Vixion, Scorpio, CBR 150 FI yang rata2 banyak yang sopan di jalan daripada rider Ninin yang seruntulan.
    anak2 ababil lagi

  16. dari pada gw gantiin spion mobil orang, ya mending gw lipet… kasih ide dong buatin spion yang imoet buat new CBR 150 R gw dong… hehehehe. piss

Leave a Reply

Your email address will not be published.