66 comments on “Pertimbangkan dulu konsekwensi pasang ban lebar

  1. tiger ku 120 udah mepet sma sasis mas,pake acara gak lurus lagi spatbor sama ban nya. . .tigernya masbro udah ganti sasis ya?kok bs masuk 130?

    Suka

  2. tiger ku 120 belakang udah mentok sama chasis mas,pake acara gak lurus lagi spatbor ama ban nya. . .punya mas gak gasruk tuh sma spatbor dalamnya?

    Suka

    • Dulu saat pake velg 18 ban lebar 120 gasruk spakbor dalam, sekarang pake ring 17 ban 130 plus shock lebih tinggi spakbor dalam aman. Nah kemaren abis disruduk vario dari belakang jadinya ban dan spakbor ga center. Blm sempet bawa ke tukang press

      Suka

  3. mas, ban belakang tigermu kok gak center dengan spakbor dan lampu belakang ya??
    padahal kan ini foto lama kayaknya sebelum acciden tiger diseruduk vario..

    Suka

    • Awalnya gini, saat sebelum pasang cakram belakang. Ban dan spakbor center. Saat pasang cakram dipadu dengan piringan GL yang menonjol arm ndak cukup. Disitu awal masalahnya. Arm dibengkek pake dongkrak. Tapi masih bisa disiasati dengan setelan roda. Semenjak disruduk vario beberapa waktu lalu bengkoknya arm makin parah, mau ga mau harus di presskan.

      Suka

  4. ban lebar emang berpengaruh, tapi velg racing lebiihhhh berpengaruh lagi.
    silahkan angkat velg racing lokal (kecuali chemc* ya), tenaga keburu abis di bobot

    Suka

  5. Alhamdulillah, chemco 3.5-17 sama 2.5-17 buat si tigy picek dah parkir dirumah..
    so tinggal beliin ban…rencana swallow venom 120/80-17 aja buat belakang..ga mau pake yang tinggi 70 (pingin tetep jangkung siy :(
    tlus 110/70-17 buat depan….

    battlax? hihihi…ga kuat di kantong bro :)

    Suka

  6. Numpang tanya nih.. Klo ban ninja sudah diganti dari ori ny apakah membutuhkan proses balancing lagi yahh? kemudian bila saat pemasangan ban, cat titik kuning sebelah kiri ban tidak sejajar dengan pentil ban akan sangat berpengaruh untuk keseimbangan ban tidak? tqu sebelumnya

    Suka

    • Waduh kalau saya kurang sensitif… selama ini dari spin sampai ninja ganti ban lebar ga pake balancing segala. Untuk harian dijalan macet saya rasa ga bakal krasa bedanya balancing atau tidak. Btw balancing untuk velg racing ninja cuma mindah pemberat timah kuecill itu kan? Emang ngefek ya… berarti kalau kena paku trus tambal tubeless kudu di balance ulang kan?

      Suka

  7. nah sya jga krg twu tuh om.. soalny dr beberapa artikel yang sya baca katanya ada baiknya di balance ulang.. maklum sya jga baru nyoba ganti ban ini karena katany ban ori itu agak licin.. Trs ada lagi artikel yang menyebutkan klo titik kuning di sebelah kiri ban harus sejajar dgn pentil ban supaya balance.. Tp pny sya mlah jauh sekali, tkutnya jadi gk balance.. trims..

    Suka

  8. Like this dah ! Semestinya penggantian ban hanya direkomendasikan setingkat lbh besar dari ban standardnya

    Suka

  9. Hehe… saya pengguna ban depan 110/70-17 dan belakang 160/60-17 (BT92) pada tiger revo. menurut saya, performa mesin jelas turun. dibanding tiger yang memakai ban dengan ukuran 130 ataupun ring 18. sekedar menambahkan, jika ingin Performa pakai ring 18 dengan ban ukuran std atau maksimal 120 (untuk ban belakang). dan seperti yang bro bilang, ring 17 untuk gaya memang lebih poll dan menguras kantong juga lebih poll :) jadi mau gaya atau performa ? please choose wisely untuk yang mau modif. hehe (jangan lupa tingkat keamanan dan kenyamanannya)

    Suka

  10. mau tnya nih bro, new scorpio ku udh ganti velg chemco yg 17 tpak lebar, kalo gear dpan ama blkg gak d ganti gpp kah bro?
    tlg infonya hehe
    ban blkg 130 dan yg dpan 100

    Suka

  11. broo mau tanya ane pake pelek lebar,motor ane scorpio ban depan 110/70 blkng 130/70 rencana mau ganti gear depan 16 belakang 46 skrng ane pake masih standar,gmn efeknya bro kl ganti ,,,mohon informasinya nih thank…

    Suka

  12. mas broo.. mohon arahan .. saya pake tiger, ban belakang 120, velg ring 18 standard, apa ada velg ring 18 yg lebar 3.5 inci ? , termksh mas broo, salam

    Suka

    • Setahu saya ga ada bro. Makanya saya akhirnya beralih ke 17″. Velg lebar ukuran 18 plus ban lebar disinyalir membebani mesin bro. (Bisa diakali dengan gedhein gir blakang)

      Suka

  13. (Sedangkan ban bekas ninja ukuran 110(depan) dan 130(belakang) saya pake buat tiger yang telah memakai velg 17 ” pas tanpa ganjal gir belakang supaya ga mentok rantai)
    maksudnya pake ukuran 130(belakang) tidak perlu menggunakan spacer ya mas bro? apa tergantung merek ban ya?

    Suka

  14. Nanya dong mas bro, ane mau ganti velg tigi ane pake ring 17 merk chemco R: 3.5 dan F: 2.5 tapi nih velg buat new mega pro, kira2 bisa di pasang ga di tiger revo ane, dan apa saja yang harus di ganti atau di ubah.
    Mohon infonya mas bro.
    Matur tengkiu.
    Salam satu aspal

    Suka

  15. Bang Bos… Kira2 emang jarang yg ada yaa Velg Ring 16, untuk bebek/ motor cowok.?
    kalopun ada kira2 merk dan spek’nya apa? dan kisaran harga brapa.?
    soalnya bagi cowok yg kurang tinggi kalo cuman main di Shock masih kurang turun,,,

    Suka

    • Ga bisa bro… kecuali di modif dulu. As roda tiger lebih besar dibanding scorpio. Otomatis lubang as di arm (setelan rante) kudu disesuaikan. Begitu juga dengan gir set kudu disesuaikan. Waspada juga kelurusan ban dengan rangka

      Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s