Kenapa pilih athlete.

image

Kebetulan baru tau jika tetangga di seksi sebelah adalah pengguna kawasaki athlete. Nah pada suatu kesempatan makan siang SF sempatkan berbincang sejenak untuk mengkorek segala hal mengenai athlete tunggangannya. Alasan doi memilih athlete karena modelnya cakep, tampilan depan layaknya motor sport dengan shockbreaker full sedangkan belakang sudah mengadopsi monoshock dan RDB. Nah kenapa ga milih FU sekalian? Alasannya budget saat itu kurang dan sebab lain FU terkenal irit boros. Mantan penyemplak yamaha champ ini juga mengatakan jika doi sudah insaf ga pernah ngebut lagi. Jadi kelebihan FU yang kencang bukan hal yang penting baginya. Nah kawasaki athlete ini dirasa pilihan yang pas. Modelnya keren, murah, shockbreaker empuk, ga boros, tangki bensin didepan layaknya motor sport sehingga ga perlu turun dari motor saat isi bensin, serta bodinya yang ringan.
Di akhir percakapan SF sempatkan bertanya, kalau ada problem kerusakan apa ga susah maintenancenya bro? Jawabnya “ya tinggal bawa ke dealer saja, klo motor sering rewel dijual saja ” :mrgreen:

42 thoughts on “Kenapa pilih athlete.”

  1. pipa shock depan lebih besar dari FU, pasti lebih stabil. tapi apa iya bodinya ringan ? kawasaki bebek kan umumnya berat (kaze misalnya)

    1. Kabisan puter aja ke arah RES….msh bisa jalan….justru kl motor laen kabisan bensin pasti didorong , tp kl AX kabisan bensin msh bisa

  2. “tangki bensin didepan layaknya motor sport sehingga ga perlu turun dari motor saat isi bensin”

    afaik, lebih aman ngisi bensin tetap turun dari motor..

  3. Motor sampah….!!!! hahaha…. ane beli athelete setaun yang lalu karena tuntutan kebutuhan…. karena jarak rumah ke kantor menembus belantara jakarta 90km PP…. sebelumnya ane pake shogun 110 tapi karena ane pikir dah tua dan dah gak percaya ama tuh motor akhirnya ane pilih athlete sebagai gantinya….

    alasan pertama ane butuh motor dengan handling ok. selain motor sport… ane rasa motor ayam jago lebih bagus handlingnya dibanding bebek ataw matic. apalagi mengingat trek harian yg jauh.

    alasan kedua irit. athlete itu basicnya mesin bebek yg tentu lebih irit dibanding matic dan motor sport. gak perlu kenceng soalnya cuma buat ngantor. mesin bebek tapi penampilan sport.

    alasan ke tiga flexible. yupp nih motor gak pake kopling manual yg sangat dihindari dalam menembus kemacetan jakarta. gak perlu keringetan dan pegel lagi dibanding waktu pake sport. tapi opsi pemasangan tetap ada di dealer resminya.

    alesan ke empat desain. tentu saja ayam jago ini penampilannya gak akan pernah mati. shok belakang yg eyecathing. dah gitu bagasi luas bisa nyimpan jas hujan. dan tangki di depan yg memudahkan. ane puas ama desain keseluruhannya.

    alasan kelima tentu easy going and fun. meski sisi Fun ditiap motor berbeda2… tapi naik athlete punya rasa yg berbeda. mungkin karena engga pasaran… apalagi stripping 2011 warna hijau ane pikir yg paling pas untuk desain athlete.

    ane rasa ini bener2 motor yang paling cocok dengan semua kriteria ane diatas. tapi tidak ada yang sempurna. selama pemakaian yg mencapai 1 tahun atau 30.000km…

    Stripping. sangat mudah dilepas dan seiring berjalan waktu dibagian yg berwarna putih terlihat menguning… yang tentu saja sangat tidak sedap dipandang. apalagi di bagian kata Kawasaki di body samping terkelupas dengan sendirinya. dan akhirnya terpaksa ane angkat tuh tulisan kawasaki.

    Rem. pada servis pertama ane ganti kampas rem belakang tapi cuma habis 1 sisi. 1 sisi lagi masih cukup tebal. dan ane hampir selalu ganti kampas rem belakang 1,5 bulan sekali atau paling lama 2,5 bulan sekali. ane gak ngerti kok cepet banget abis. dan cakram belakang divonis harus ganti di bulan ke 7… tapi ane baru ganti dibulan ke 10. biasanya kalu gak kampas yg kalah atau cakram yg kalah… tapi ini 2-2nya cepet banget habisnya.

    Kopling. dibulan ke 3 ane denger suara dari bak kopling yang katanya dah kena karet koplingnya. dibulan ke 10 ane merasa kopling slip jika ditanjakan dan ketika berakselerasi. dan kehilangan tenaga. blum ada solusi.

    Mesin. Suaranya agak kasar dibanding bebek sekelasnya. sampai saat ini dah bocor oli sebanyak 3 kali. pertama di dekat persneling. kedua di deket slah kick starter. yang ketiga blum terdeteksi…blok mesin belepotan oli terkesan jorok banget. top seed yg ane pernah raih 110kpj aja (meski ada yg claim 125)…. tapi sekarang 80 aja berat amaaaaat.

    Bensin. ternyata peminum pertamax bukan premium…. paling enak dan pas pake pertamax plus dan sekelasnya. beberapa kali pake pertamax masih terasa ngelitik.

    Handling. yaa namanya bebek tetep aja bebek… ane kemaren kecelakaan karena panicbraking dan ban depan slip. tapi ane salahin ban depan yang udah mulai botak.

    Jok. keras dan licin gak nyaman deh buat jalan jauh. paling jauh nonstop ane pake ke lembang bandung.

    apalagi yah…. yaa kira2 itu aja reviewnya dari ane. motor keren dan ganteng ini kalem banget. sehingga cocoknya cuma buat nganterin kekantor tiap hari karena gak cape dan pegel makenya. kalu buat gaya2an cukup tau diri aja karena mesinnya bebek… untuk dijual lagi kayaknya gak akan berat hati… hehee

  4. Iya nih,over all motor ini kren bgt….., tpi yg aga aneh tuh di head lamp nya…, coba untuk AX generasi brikutnya, headlampnya ganti……,kya satria fu gitu…..

  5. wah, seru nya bahas athlete,.,. ..'”
    saya mau komentar soal desain body n batok kepala nya athlete tuh, soalnya banyak yg bilang mungkin kurang keren za, tapi bagi saya karna desain kepala nya saya jadi cukup tr pesona, n wajar batok nya bulat kayak hlm 9itu, knpa saya bilang wajar,. .!!! ?

    coba agan2 pr hati in bener desain body athlete itu, mirip apa azo, ?

    jawab :
    mirip capung 9an, dari raut wajah ampe body keseluruhan, capung itu kepala bulet, badan pendek tapi kekar, n abdomen tau bokong nya kecil memanjang, n capung juga banyak yang berwarna hijau tau biasa di sebut dodok erok ma tiang2 jawa.,. .

    jadi wajar klo batok kepala nya di bikin bulet keimutan 9itu, ngeliatnya jadi kebawa perasa an malah, B-)hehehe.

    klo satria FU itu mirip banget ame belalang sembah, tau walang kadung tiang2 jawa sebut.
    , dari body maupun siFat2 nya yg sama persis, ramping n agresiF, huuaaa:-o

    sekian dari sayaB-)'”

  6. klo q seandainya beli Athlete buat kerja setiap hari kira2 nempuh jarak 150km…terus kira kira bensin abis brapa liter tuh mas?

  7. Kira-kira athlete 1 liter bensin jarak tempuhnya 40 km. dgn kecepatan rata-rata maksimal 60 km. Gas diurut lembut karena athlete karakter nya napasnya panjang, lambat diawal tapi diatas cepat.

  8. bro itu di athlete bagian kiri ada puteran yg ada tulisan ON, OFF, RES, & FUEL itu maksud nya apa ya?
    #maklum pengguna baru

  9. Pake atlhete jadi PD klo pergi ngantor apalagi head lamp nya ane ganti ama new Sfu…wah jadi tambah sangar bro…

Leave a Reply

Your email address will not be published.