Kebanyakan hobi bikin seneng sekaligus sibuk

image

Coba dilist satu persatu apa ya hobby SF
1. Motor
2. Piara binatang (dulu kucing persia sekarang kelinci persia 3 ekor πŸ™‚ )
3. Aquascape (2 buah malah)
4. Fotography (hobby sesaat tapi belum sempet eksplore)
5. Maen game balap
6. Nonton Film
7. Badminton ( acara olahraga bersama di kantor tiap Jumat pagi)
7. Blogging
Itu beberapa hobi yang SF ingat πŸ™‚ . Seneng sih banyak kepuasan yang SF dapet tapi….. kesibukannya ga kalah serem. Untung sekarang PNS jadi semakin banyak waktu untuk mengurusi hobby, ga bisa bayangin jika masih jadi akuntan dulu, kerja dari Senin sampai Sabtu dan tiap hari lembur.Β Sekarang cuma 5 hari kerja sangat terasa perubahannya. Ya itu tadi… hobi nambah πŸ˜›
Sabtu dan Minggu libur bukan berarti bisa leha-leha dirumah. Ngurusi 3 kelinci (bersihkan kandang, kasih makan, menyisir, beri bedak anti kutu), maintain 3 motor, ngerawat aquascape (beri pupuk, cropping daun mati, nambah air, kadang ganti air). Kalau udah begitu ngurusi hobby bisa seharian juga loh :mrgreen: . Belum lagi nemenin istri melakukan hobinya seperti karaoke (Ojo ngeres… πŸ˜† ) , belanja ke mall, dan kuliner. Byuhhh….Β  lumayan.
image

nah malem harinya baru nonton nonton film hasil ngopy temen sekantor atau beli DVD. Buang waktu? Buang duit? Kurang Kerjaan? Ahhh… ndak juga kok, ada kepuasan yang didapat. Kelelahan setelah aktivitas sehari-hari bikin otak dan fisik seperti dipacu, malem hari sepulang kerja atau setelah ngurusi pekerjaan rutin mingguan langsung bengong didepan aquascape, klo ga gitu nguyel-nguyel kelinci seru juga apalagi ditemenin si Faiz. Satu hal yang perlu diingat! miara hewan piaraan ada konsekwensi moral, mereka adalah makhluk ciptaan Tuhan juga, jangan diabaikan kebersihan, kesehatan dan makanannya. Klo ga sanggup telaten atau gampang bosen mending jangan deh. Paling ga enaknya piara hewan adalahΒ  bingung kalau pas mudik lebaran. Apalagi pembantu juga mudik. Otomatis kudu nyewa orang buat ngurusi πŸ™‚ Nah untuk blogging gimana? Ini mah gampang cari waktunya. Jam istirahat dikantor atau pas pagi saat dah nyampai kantor tapi belum masuk jam kerja. Yang bikin SF bingung ada loh orang yang hobinya tidur. Sayang beribu sayang… padahal kelak entar dikuburan bisa dipuas-puasin tidurnya πŸ˜†

image punya hobi jangan jadikan beban. enjoy aja, kalau ga sanggup tinggalin saja daripada malah bikin stress.

28 thoughts on “Kebanyakan hobi bikin seneng sekaligus sibuk”

  1. banyak hobi = boros
    sekarang lagi ngicer hobi baru, ngintip langit malam (diracuni sama temen) tapi lagi nabung buat beli teleskop sendiri

  2. begitulah.. banyak kegiatan, makin banyak waktu yg dluangkan..
    baeknya hobinya dibedakan, mana hobi primer, sekunder dan tersier..
    porsi terbanyak jls buat yg primer, coz biasanya bikin galau kalau g full di jalankan..

    1. udah setahun kali. lupa saking lamanya. dulu ada 8 bertahap kena seleksi alam. yang kurang ganas mati karena streess kalah persaingan berebut makanan. nah yang tersisa sekarang pejuang tangguh semua. kalau dikasih makanan pada kejar2an :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.