Pertaruhan AHM Bisa Ga Memproduksi Mesin Teralis Honda Berkualitas

image

Bukannya underestimate namun sekedar menyemangati. Masak AHM ga bisa memproduksi motor semoncer produk Thailand. Sungguh ironis memang…. semakin maju tehnologi durabilitas motor malah semakin menurun. Alasannya apalagi kalau ga efisiensi ntuk menggelembungkan untung sebesar-besarnya. Contoh kecil nih, Pengguna tiger mungkin tahu tiger gen awal sangat-sangat handal. Selain powernya oke partsnya terkenal bandel ( ada yang bilang mesin ini didatangkan langsung dari Jepang? Benarkah? ). Begitupula motor-motor lawas sebelum tahun 2000. Yang SF tau saat itu ada honda star,prima, grand, dan GL series. Nah sekarang gimana ? Tiger SF keluaran 2004 jalan 70.000 km sudah OS 25, kamrat sudah sekitar 4- 5 x ganti. termasuk ukuran motor manja dibanding GL max milik SF dulu yang seumur pakai hampir menginjak 100.000 km cuma 2 kali ganti kamrat. Motor hinda grand milik ortu bertahun-tahun juga masih prima. Mekanik senior pun paham tentang ini ….material motor lawas lebih bagus dibanding motor sekarang.
image
Deretan motor moncer berkualitas sekarang diproduksi di Thailand yang merupakan kiblat roda dua Asia tenggara, termasuk si legenda CBR150. Trus jika Honda memproduksi sendiri mesin CBR 150 apa bisa menjamin kualitas mesinnya sebanding dengan CBR150? Mengingat si teralis ini ga boleh mahal karena diniatkan untuk menjegal vixion. Jangan sampai setelah si teralis muncul nantinya timbul banyak masalah seperti overheat atau bunyi kasar. Bisa – bisa dianggap versi KW dari Thailand (bahan pembantaian di dunia blogging tuh 😆 ).

28 thoughts on “Pertaruhan AHM Bisa Ga Memproduksi Mesin Teralis Honda Berkualitas”

  1. konsumen sudah terbiasa bro… nama besar honda dibaliknya sungguh pesona yang tidak bisa ditolak… pokoknya motor kualitas apa aja asal mereknya honda pasti moncer…. inget honda vit x? versi amat sangat murahnya supra? (waktu Itu Udah ada supra vit yg bisa dibilang versi murah) konon dulu mesin vit x dibawa langsung dr cina… dengan kualitasnya yang. .. yah sampeyan tahu sendiri… tetep laku Koq bersamaan supra x dan supra vit… trus adalagi honda legenda?… you know lah versi murahnya astrea prima.. tapi yaa laku gitu padahal mesinnya aja gak jelas… wong dikasi mesin kw 5 aja masi moncer Koq… dan saya rasa teralis tetep laku tuh… (komentar ini akan sangat membuat sakit hati fans boys yang buta mata dan hati) ^^
    nb: motor q supra x 100 cc th 2000 lho… dan luar biasa bandelnya ketimbang supra x 125 sekarang yang ringkih

  2. barusan sore ane lihat tiger revo moto picek jebol mesine, mungkin over rev kali ya ditambah strokenya agak panjang 62,2 mm jadi makin beriko kurang stabil diputaran atas teruama yang paling riskan jelas stang sehernya kecuali kalau emang partnya istilahnya kualitas yahud, batas amannya menurut hitungan (2xstrokexbatas rpm):60= batas speed piston (21 m/s, misal btas yang dicapai supaya masih aman = 20,9 m/s)) = 10000 rpm tapi karena tidak beradiator dikurangin jadiinya 9500 rpm…

  3. Kualitas plastik harus ditingkatkan lho, old blade ane msa ru 10bln bagian dudukan baud sayap dpan udah somplak. Untuk pabrikan sekelas honda, TERLALU… 🙄

  4. memang mesin Honda thailand lebih meyakinkan dibanding dari AHM..kalo Honda emang bagus, tapi AHM masih harus berbenah kan nama besar Honda di Indonesia ada di mereka..

  5. prestasi jaman dulu enga mencerminkan prestasi hari ini ataupun akan datang, jadi beli motor mase pegang merk tertentu “terkenal …. ” ?
    Dan satu lagi selamat datang di jaman konsumerisme yg dipupuk oleh para kapitalis 😉
    barang2 dahulu didesain untuk bertahan seumur idup, barang2 skrg didesain untuk cepat rusak 😉
    agar para penganut konsumerisme bisa segera lem biru model2 terbaru yg ujung2nya mempertebal dompet kapitalis 😉
    Jadi masih mo bayar operpret untuk barang2 yg “dulu terkenal awet” (aka makan merek )?

  6. mau nanya kenapa si tiger sering ai lihat mogok di jalan, dan si pemilik ngengkol2? untuk mtr sprot, ini kasus yg agak sering saya liha di jalan……

    soal teralli…s, saya kuatirnya itu karat……hahahah

  7. bener kata sampean.
    bukan memojokan, tapi memang motor2 honda lebih awet yg keluaran lama..
    mungkin kalo sekarang lebih mengejar profit & terobsesi mengalahkan kompetitor. jadi ada penurunan kualitas.
    jangan sampai gara2 pengen menguasai semua segmen, kualitas dipertaruhkan…

  8. bodi getarrrrrrrr gak ilang2, beda ama prima jadul apalagi c70.
    walau memang part bodi plastiknya lebih dikit tapi kualitas jauuuuuuuuh dibanding sekarang, bebek sekarang kesenggol dikit pecah

  9. bunyi kasar tak tek tok udah ada solusi tuh di tabloid buat vartech 125..
    per standarnya downgrade.. bagusan yg lawas.. yaa tinggal ganti aja… beli part berkualitas.. 😀

  10. Wah, berarti Tiger-ku hebat. Udah 5 tahun belum ngebul sama sekali, padahal udah di tangan maling 15 bulan. Di saya rute p.gadung – cikarang pp tiap hari!

    Kemarin mau cat casis mesin dilepas, baut mesin ke casisnya masih torsi pabrik. So, skir klep aja blm pernah nih motor. Rantai yg katanya punya Tiger sering bermasalah jg baru kemarin ganti. Dan pasti gak percaya kan kalo stelan timingchain belum kesentuh kunci ato obeng.. Ane org bengkel, tau lah yg beginian

    Kalo Honda dianggap ada penurunan kualitas, sy rasa merk lain juga sama lah. Dan sejauh masalah mesin, buat sy, Tiger sy masih boleh dpt jempol.
    Satu doang, kualitas tanki bensin yg mencengangkan…., ancur!

  11. lho wajar bro
    kan harga motor cenderung ga tambah mahal (harga mobil baru naek trus lho). Mungkin dengan naikx biaya produksi ya materialnya pake yang kw kw.
    rasane g cuma AHM deh yg kek gitu, pabrikan lain jga
    contohnya Jupiter Z ama NJZ

  12. Itu dia masalahnya… Kita begitu heboh dan begitu besar ekpektasi kita terhadap sport teralis. Lupa kalo AHM baru pertama belajar bikin teralis! Sesuatu yang menjadi pertaruhan. Jika berkualitas, akan melejit seperti Deltaboxnya Vixion…. Tapi jika kualitasnya “kecoak” ….. wah bisa berabe !!!

  13. Ane pengguna pulsar 180, begitu coba verza150..ni motor terasa ringkih sekali, besi tipis2. Niat pengen ganti motor, tapi lihat kualitas motor sekarang jadi bingung pengganti pulsar apaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.