119 comments on “Spinku gampang mogok, ternyata….

  1. “┏̲M̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲┏̲K̶̲̥̅̊┓̲┏̲A̶̲̥̅̊┓̲┏̲S̶̲̥̅̊┓̲┏̲i̶̲̥̅̊┓̲┏̲H̶̲̥̅̊┓̲”
    Posting Ώγª …sma persis dg kasusu ∂ķΰ ..
    Besok mesti beli accu deeh….

    Suka

  2. waduh,,pusiing banget nih sama motor spin ane,,,tiap kali mau di hidupkan musti keluarin banyak keringat,,setarter ndak oke,,engkol juga ndak oke,,gan,,mohon sarannya,,untuk motor ane,,,gimana cara menanggulanginya,supaya gampang menyalanya,,jawaban di tunggu ya gan,,

    Suka

  3. mas bro,,,motor sepinku ndak mau di hidupkan nih,,,lampu terang,,sen kedip lancar,,tapi kalo semalem aja di taruh di gudang,,wah,,alamat bakal ngos ngosan tuh esok paginya nyalakan motor,,apanya ya,???

    Suka

  4. yang bikin jengkel malam ini,,kontak di hidupkan eh,,semua lampu ndak ada yg nyala,,terpaksa engkol,,ampe buka baju koko nih abis taraweh,,,hahahaha,,,lama ampe mandi keringat,akhirnya hidup,,,lampu nyala terang,,lampu rem hidup terus tapi,,nah tancap gas pulang deh ane,,terus mampir isi bensin ceritanya,,,pas mau di nyalakan,wah kumat lagi,,,akhirnya ane dorong tuh kebo ane ampe rumah 1 km lah,,ancur deh badan ane mas bro,,,,apa ya yg bikin spin ane mogok,,,hikz hikz

    Suka

  5. motor spin aq jg begitu barusan,,mesin nyala,,tp pas mau di gas eh malah mati >_< ,,pdhl udah coba ddiemin lama,,pas nyalain mesinnya,tp pas mau dgas tetep masih mati,,kenapakah itu??apa yg sdg dialamin spin aq??

    Suka

    • umumnya sih klo soal lampu hubunganya sm kiprok Gan, mngkin kiproknya yg gak cocok Gan, sb pake kiprok suzuki smash yg GENUINE/ASLI, insya allah normal lg gan, klo tetep mngkin ada arus kabel/saklar yg korslet/terkelupas

      Suka

    • bantu jawab Gan :
      biasanya itu seperti kasus diatas, aki spin agan dah gak normal arusnya, dah mw rusak, cb agan cek dlu dgn cara pinjem aki mtor lain terus bw tu mtor muter2, klo mmg normal, mmg akinya mnta ganti, spin mmg nyawa utamanya di Aki Gan, asal aki sehat, motor akan baik2 saja :)

      Suka

  6. ikutan.
    saya rasa tidak semua masalah diatas disebabkan oleh aki, karena spin saya juga ngalamin hal yang sama ketika motor nyala gamau langsam dan kira2 di rpm 2000an mbrebet2(di choke lgsg ilang mbrebetnya),susah dinyalakan(di choke lgsg nyala),
    intinya ada pada pasokan bbm dan udara(setting karbu hrs tepat,filter udara dibersihkan atau elemennya diganti,selang vakum gaboleh berlubang,sistem choke gaboleh menggantung, intake manifold gaboleh bocor,dsb..) bukan pada aki saja, tidak ada hubungannya masalah yg bisa di shoot dg choke vs aki soak

    Suka

  7. aq punx motor spin 125 kluaran 2009 saat di mw djlankan tiba tiba mati kayak ngak sanggup untuk di jlnkan.mhn bantuannya thanks

    Suka

  8. brebet pd spin tu lazim bro. bnrny jg mua matic gtu. mslhny jarum skep tu lecet jd gangu naik turunya gas. solusinya diputer aja yg lcetnya taruh disblah smping jgn ngadep intake manifold. trus filter angin sering2 dibrsihkn. ane ngrawat spin 2007 alhmdlilah ga nyusahin tu. msin nyaman bnsin lbih irit ktimbng mio tp lbh bros dr beat. tp ya tu kedodoran ditarikan awal.

    Suka

  9. ane punya spin 2007,, baru beli,, pas ane bwa pulang dr tmpat beli lacar,, nyampe rmh d istirahatin pas ane make lagi smua yg berhubungan dgn listrik mati smua,, jd brebet,, besok ny ane beli aki baru awal ny lancar d pke maen pas perjalanan pulang gtu lg.. brebet ny parah kadang mati jg.. akhirny ane dorong aj.. masalah ny dmn y pdahal aki ny baru.. apa ada kabel2 yg korslet d spin ane? mohon bgt bantuan ny

    Suka

  10. ane juga punya spin thn 2008 sampe sekarang msh ada. cuma ada kendala apa yg tadi udah di sebutkan di atas .masalahnya karbu ane keluar terus bensi dr pebuangan y.udag di bersihin msh gitu juga .mungkin ada saran dr teman2 yg baik.

    Suka

  11. wahhh sama, ane juga ngalamin gini nih, di gas brebet, harus di choke dulu baru bisa di gas, sebenernya kenapa ya? masa di aki nya yg bermasalah? krna di choke bisa jalan lagi, udah ganti skep nya juga sama aja, mohon penjelasannya dan solusinya donk mastah mastah :(

    Suka

      • engga bocor gan, udah ane ganti 2x karet vakumnya sama yg ori SGP, tpi tetep aja setelah di servis 1-2 minggu kemudian kumat lagi mogoknya, udah ane coba servis ke bengkel suzuki juga tetep aja mekanik nya ga nemu masalahnya, help me gan, ane udah capek ni bolak balik tiap minggu ke bengkel :(

        Suka

  12. mo tanya gan,knpa mtor spin aq klo di hidupkn nyala mesin putus2 & dri tuas rem kiri keluar strum,cek kabel smua normal,mohon jwbnx ya gan
    ☆ †h♌nk γ☺u ☆‎​

    Suka

    • aduuuuh ane udah banyak ngluarin dana buat c cpin ane,,,hahhhhh masih saja lampu nya mati,,aki 3 kali ganti,kiprock 3x,, cdi 3x,, apalagi lampu,,, trus kmaren ane coba komponen temen,sama spin,, pas di tuker tuker ,motor nyala lampu nyala,,, ini semua gimana kecocokan komponen nya gan,, kalo punya ane mah akki nya pake maxima gak cocok,, cocoknya pake gs yang murah hahaha bedanya stengahnya gan,,,maxima 200 lebih,, gs cuma 115rb,, coba gan tukar tukar sama temen,,jangan langsung beli ganti,pasti ngos ngosan tuh dompet,,, merk accu toyo yang cocok buat spin 2007,, mungkin,, jadi solusinya harus punya temen yang motor nya sehat gan,,coba tuker tuker tuh komponennya,,apalagi kelistrikan,, ya kalo yang rusak nya harus ganti sama yang udah di cocokan sama temen nya.. mungkin ini solusinya,,, jangan yang harus mahal mahal lah ,, yang lokal juga kalo cocok mah ,enak pake nya. trima kasih

      Suka

  13. gan mo tanya,motor spin aq klo di nyalain langsung mbrebet trs dari handle rem belakang kluar strum,cek kabel normal2 aja,kira2 apax ya gan???Tlong jwbanx
    ☆ †h♌nk γ☺u ☆‎​

    Suka

  14. MpSaya juga pernh ngalami tapi bedanya motor saya new smash.motor digas malah ngedrop sampai pusung bongkar pasang bersihin karburator 2 hari ngubek ngubek karburator kirain masalah ada disana akhirnya saya hampir putus asa.trs saya sholat hbs sholat saya utak atik lagi tanpa sengaja saya nyalain motor sama saya rem depan kok aneh motor direm kok gasnya bisa besar seniri akhirnya saya cabut soket kiproknya ternyata suzuki tidak bisa nyala tanpa kiprok kebetulan ane punya kiprok cadangan saya coba ganti jreng star langsung normal jaya.saya juga heran motor kok kiprok ada pengaruhnya ke mesin kayak hbis kecebur got he he.
    Selalu berdoa n berusaha semua pasti ada jalannya

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s