Bengkel ga jujur, bikin konsumen males balik

image

Apes… pas berangkat kerja tiba-tiba ngerasa aneh sama ban belakang. Kali ini parah, direm belakang sampai bunyi KLAK!! Dan bunyi berlanjut beberapa meski tuas rem belakang dilepas. Lebih gawat lagi pas direm roda belakang geal-geol ga karuan. Padahal laher baru ganti 3 bulan lalu.  Nah nyampai kantor langsung absen dan menuju kebengkel dekat kantor tempat ganti laher 3 bulan lalu. Katanya …”wah mungkin rumah lahernya yang kena”, anepun berusaha menginterogasi lebih lanjut ” laher yang dipasang 3 bulan lalu ori kan?”  “Ya mas, ori kok ! Ga mungkin lahernya yang kena”.
Merasa curiga SF memilih ganti laher dilangganan deket rumah Sabtu kemaren. Setelah dicek laher kanan-kiri goyang parah, kondisi boss rumah laher masih bagus, dan yang bikin gemes lahernya ternyata imitasi!  Jelas saja cuma bertahan 3 bulan. Motor bertorsi gedhe, yang naik juga beruang plus ban gambot dikasih laher imitasi. Laher ori sebelumnya bisa bertahan sekitar 4 tahunan eh yang imitasi cuma 3 bulan dah jebol. Laher ori ga mahal kok cuma 50 rb sepasang. Hmmm bikin males balik kelangganan deket kantor kalau ga jujur kaya gini. Padahal beberapa bulan lalu pernah bongkar mesin disini…. positip thinking aja dah, moga slamet 🙂

60 thoughts on “Bengkel ga jujur, bikin konsumen males balik”

  1. Emang hati lebih tenang klo dikerjakan ama Mekanik yang udah kita anggap ‘Official Technician’

    skrg gmn bro, dah diganti dg yg true Ori??

    1. Dah bro dibengkel langganan deket rumah. Aku pake bengkel deket kantor ada alasannya. Sebelum masuk kerja motor ditinggal untuk diservis, akunya bisa balik ngantor. Jam Istirahat atau pas pulang motor sudah selesai servisnya. Ga taunya sedikit bermasalah

    2. ane barusan kena nih,baru 3 bulanan juga ganti bearing belakang,kata bengkelnya sih asli AHM,harga 55 ribu. Baru 3 bulan udah oblak,tapi dikit aja.males balik kesana lagi.kemarin ganti karet tromol merk federal.eeeh…. Tiba rumah oblak lagi, mulai sa’at ini ane jajan di AHASS aja.

  2. Bengkel resmi jg kadang ada oknum mekanik yg nakal lho… HSX125 ane malah akinya dituker ma yg ga ori di salah atu Ahass pula, gara2 pas serpis ane tinggal tu mtor.

  3. bukan hanya males balik, tapi juga nyarankan ke teman agar nggak kesitu juga. jadi jual jasa dengan tidak jujur sama dengan “mateni sandang pangane dhewe”

  4. masih mending 3 bulan masbro..saa pernah pengalaman ganti laher roda belakang cuma bertahan 1 hari doang..asyeemmmm
    sekarang kalau ke bengkel enakan partnya beli sendiri kalau di sana ngga ada yang bagus trus waktu masang ditungguin

  5. Bener, mending dihindari bengkel-bengkel umum seperti itu. Saya sendiri pernah kejadian, minta ganti kampas cakram ternyata tidak diganti sama sekali, alhasil pirngannya habis terkikis, padahal biaya yang diminta sampa 150ribu. Sejak itu saya kapok ke bengkel umum.

  6. alhamdulillah, mekanik ku dah q anggep saudara sendiri (temen kecil dr SD) kalo sampek macem-macem ama motorq tak citak’in dah kepalanya 🙂 wkkkkkk

  7. masih mending sampean mas, gara2 copot laher serampangan tromol hsx belakang saya malah jadi korban. cukup seminggu rontoklah laher yang baru dipasang.

  8. kebanyakan mekanik emang suka bohong, atau cari ceperan. Kmrin sy servis ninin pas mau ganti filter oli yg harganya 30rb, dy blng stoknya kosong lalu dibelikan diluar dealer aj. Stelah dibelikan dy mnta 60 rb. Pdhl uang rokok jg dah ta kasih..busyet cr ceperanya gede banget

  9. kadang2 ada mekanik yang prinsipnya gini
    “pelanggan tak kerjai aja, kalau rusak kan balik lagi kesini, lumayan dapet untung dobel” padhal pelanggan bakal jengkel dan tambah bilang ke teman2nya
    “Woi ojok ke bengkel X atau Y, ga beres bengkelnya”

  10. Makanya ke Beres aja bro, garansi part asli, klo di belakang ada masalah tinggal komplain, gak kena biaya lagi… selisih harga jg dikit kok…. daripada kena masalah di jalan… rugi waktu, tenaga, biaya dan mood –> ini yg paling mahal

  11. Bener bro, emang klo usaha udah dilandasi ketidakjujuran pasti ga khn panjang tuh usahanya, yg Gwa tau usaha bengkel selain butuh skill/ketreampilan para mekanik, utamanya adalah pelayanan yg sepenuh hati

  12. wah yang kayak gitu.. bener-bener..
    tapi memang banyak sih bro.
    padahal gak bagus juga makan rizki dari penipuan. bener gak..
    padahal kita jujur dan ramah aja ke pelanggan.
    itu bisa membawa rizki ke kita.
    gitu aja buat bengkel-bengkel nakal kayak mereka

  13. pengalaman ane..
    ga mesti nyari bengkel yg rame banged
    ga mesti nyari bengkel yg sepi juga
    tapi coba tolong nyari rekomendasi dari anak2 klub
    biasanya tokcer!

    buat mekanik nakal,
    inget yg ente kerjain kaga bawa barokah
    siap dilaknat Alloh gan..

    Get FREE MotoGP Guidance 2012
    just follow, RT, # or fave us now!
    Follow @motogpdistro

  14. Wah ini mah udh keterlaluan bgt..kita sebagai konsumen ingin mendapatkan pelayanan dan hasil service yang memuaskan..klo dari bengkel udh ga jujur ke konsumennya..gimana Indonesia mau maju..???

  15. Wah kalo gak jujur tuh bengkel; bilangnya asli tapi palsu; terus baru 3 bulan udah rusak lagi; bisa-bisa bengkelnya gak laku nanti; Kalo sy suka service di bengkel resminya aja; kalo komplain pun pasti takut tuh yang punya bengkel; hehehe

  16. Kalo ada kejadian semacam itu,sebaiknya segera dilaporkan ke unit complain dari merk yang bersangkutan. Sepertinya itu bengkel motor abal2, kalo yang resmi rasanya gak sampe segitunya.

  17. Oknum seperti ini harus diberantas krn merusak citra dan nama baik perusahaan. Masih banyak koq yg mau kerja dengan jujur.

  18. hati hati dan waspada kalo anda servis motor di AHASS cv clara motor
    jl dewi sartika 272 jaktim , motor saya cuma ganti oli doang eh besoknya mesin jadi rusak parah, padahal sebelum masuk bengkel itu mesin motornya masih bagus ga ada masalah..kapok saya servis di AHASS lagi

  19. Wahhh… mudah-mudahan dibales sama yg di atas bro…
    Kayaknya mending ke bengkel resmi, ada jaminan garansi part sama bengkel nya mas bro,,,

  20. Bener, mending bengkel resmi aja, walopun mungkin agak mahal, tapi terpercaya dan ada garansi pula, lebih tenang kan jadinya kita sebagai konsumen

  21. Betul.. pilihlah bengkel resmi seperti AHASS. Punya standar dan regulasi yg jelas. Kalo macem2 tinggal laporkan ke AHM atau perwakilan resmi tiap area.

  22. hmm.. udin peak mendoakan jika yg tidak jujur harap kembali ke jalan yg benar tuhann… Bukan skill doang butuhnya, skill bagus juga kl di salah gunakan tunggu azab illahi..hajahahhahahahha.. pilih yg transparans, yg Original semua. utk Honda, yahh..lbh baik ke AHASS. yg udin pernah rasakan, bahwa kl di AHASS pelayanannya sangat tulus, n kl ada apa2 di komunikasikan berdasarkan bukti.. 😀

  23. Wah ati-ati mas kudu waspada…idup di kota besar. Kadang jadi pada gelap mata pada haus sama kebutuhan perut..menghalalkansegala cara menipu konsumen dengan meraup untung yang sebesar-besarnya..eh kualitas dikesampingkan. iya worry mas klo ke bengkel-bengkel umum dijalan…lebih baik ke bengkel resmi nya aja Ahass misal …dijamin ke orisinalitasnya dan kualitas tentunya.

  24. bengnkel umum ga nyaman.. mending bengkel resmi aja mas bro… klo ada complain juga gampang nuntutnya.. hmmmmm… mudah – mudahan ini jadi pembelajaran yang berharga..

  25. mening beres dong alias bengkel resmi,secara pasti sudah ada prosedur2 yang resmi dari pihak Hondanya,jadi klo ada komplain atau ada apa2 yang gak sesuai kita sebagai konsumen bisa langsung komplain,pasti di tangani dengan baik.

  26. hehe ahass? memang ada yg beberapa bagus. tp kebetulan yg di jakarta timur TEKAD MOTOR ??? menyedihkan baru bisa2 an kali ya tuh bosnya maen motor tiger? jebol semua mesin SITI gw dari 0 di overzise 50 kasi olie 10/30 keliatanya,maklum gag gw tungguin tuh motor karena harus kerja jg. udah mahal jebol lagi tuh motor gw balik lg ke bengkel untuk komplain akhirnya di overzise lg 100 mesti bayar lg gw.salah gw sendiri jg sih terlalu percaya sama bengkel kamprettttttt..

  27. Saya pernah dua kali berturut-turut kesebuah bengkel resmi, pertama ditawarin ganti busi karena sudah hampir aus, ok saya ngikut aja ganti, dua bulan kemudian saya kebengkel yang sama ditawarin busi juga dengan alasan yang sama. geleng-geleng dah. dan akhirnya gak pernah ke bengkel itu lagi.

  28. ia gw malah kna korban bnkel resmi ymha. .hbis ganti stang seher mlah ..stelah slesai gantian skrg ngebul…pmsanganya parah.. bnar2 sulit yg jujur dn mngecwakn bnkel zmn skrg

Leave a Reply

Your email address will not be published.