Pengguna Ninja 250 dan CBR 250 Rawan Celaka, kudu Lebih ati-ati

Udah 3 kali SF menyaksikan N250 maupun CBR 250 abis kecelakaan. Ada satu owner yang pernah SF wawancarai 🙂 Doi celaka setelah terjatuh di jalur busway gara-gara ketakutan dengan polisi di ujung jalur busway, tanpa pikir panjang dengan kecepatan lumayan doi berusaha melompati pembatas busway yang cukup landai, apesnya karena sudut motongnya kurang tajem doi dlosor dengan sukses. knalpot ori baret begitu pula fairingnya. sekedar info doi sebelumnya bukan pengguna motor tapi pengguna mobil untuk aktivitas sehari-hari. karena kepincut kegagahan N250 doi akhirnya pakai motor ini untuk sehari-hari. Setelah baca-baca diforum ternyata pengguna Ninja 250 dan CBR 250 cukup banyak yang seperti ini baik sebelumnya pengguna mobil yang beralih ke motor maupun pengguna pemula yang baru pertama kali nyemplak motor. karena eksklusifitas N250 maupun CBR 250 didukung kemampuan finansialnya (atau ortunya yahh.. ) dengan mudahnya mendapatkan motor premium ini.  Akibatnya kaum muda yang belum labil emosi dan gengsinya sering terpancing pengendara lain dan kebut-kebutan di jalan raya. Belum lagi kekonyolan ulahnya biar gampang selap selip dan aero dinamisnya semakin baik (he3… lebay :mrgreen: ) spion dilipet.
Rekan SF ini termasuk cukup beruntung karena hanya kakinya yang kesleo serta motornya hanya baret. Lain dengan nasib CBR 250 bawah ini yang sampai ancur buntutnya (lokasi diparkiran kompleks kantor diwilayah kalibata)
image

apalagi Ninja 250 ini yang teronggok di salah satu bengkel di Jl. Condet Raya mununggu indent parts ini.

image

Fairing depan sampai bodi belakang ancur, tangki penyok dan setang kiri depan patah(ada bekas las) entah bagaimana nasib ridernya.
Selain Powernya yang ganas (apalagi bagi buat pengguna pemula), bobotnya yang berat serta radius putar terbatas mengharuskan ridernya untuk ekstra waspada dan meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara. ngebut itu gampang, ga perlu sekolah tinggi-tinggi tinggal puntir gas mentok udah kenceng. Tapi ngebut dengan aman itu susah. Buat apa ugal-ugalan jika materi dan keselamatan dipertaruhkan. Keep safety riding !

45 thoughts on “Pengguna Ninja 250 dan CBR 250 Rawan Celaka, kudu Lebih ati-ati”

  1. makanya ganti bebek aja bung yg ringan aka c70, astrea grand, supra x lama, shogun 2001 itukan kecil2 smua tinggal angkat keluar dari jalur busway… 😛

  2. “gebut itu gampang, ga perlu sekolah tinggi-tinggi tinggal puntir gas mentok udah kenceng. Tapi ngebut dengan aman itu susah.”

    Like this.. 😀

  3. Tapi kita di tuntut memahami motor…
    Mangkanya jangan asal nyemplak… Motor???
    Karakteristik sangat beda???

    Perlu adaptasi….
    Paling ngak… 1bln penuh untuk merubah feel berkendara…

  4. Pengalaman pernah jatuh ndlosor di basement gara2 lantai nya licin make CBR 250, berhubung bobotnya berat ga ktahan meskipun udh ditahan sama kaki, beda banget sama bawa bebek ato matic, jd intinya slalu ati2 aja jgn pecicilan..
    salam kenal sesama pengguna 250, keep brotherhood, keep safety riding.. artikel nya bagus.. 😀

  5. kalo yg CBR250 itu kayanya kebodohan orang belakangnya deh (mungkin) kalo hancur belakang doank bukanya jelas ditabrak ama belakangnya yah… bs aja tuh org blkng keasikan ngliatin motor depanya sampe telat ngerem… hahahaha… =’p

  6. Waktu itu pernah liat , jadi si pengendara N250 mau menyalip truk, kebetulan pas di sebuah tikungan, tiba tiba nonggol sebuah mobil SUV, ntah si pengendara N250 memang buru buru, sehingga tidak memperhitungkan jarak lebar kendaraan, akhirnya si motor menyenggol spion mobil SUV tersebut, dan akhirnya terjatuh, untungnya truk yg ingin disalip oleh si N250 berhenti, jika tidak mungkin motor/si pengendara bisa terlindas oleh truk tersebut

    karena itu hati hati lah berkendara, BATASI KECEPATAN KURANGI ANGKA KECELAKAAN

  7. termakan dogma “naik motor sport ya harus kenceng,, malu lah kalo diasepin sama bebek kwek kwek”

    Orang koq manut motornya,, harusnya motor yg ngikuti maunya kita

  8. sangat setuju dengan kutipan ini “ngebut itu gampang, ga perlu sekolah tinggi-tinggi tinggal puntir gas mentok udah kenceng”….

    realias saya pun melihat banyak jg pengendara motor premium (Ninja 250 & CBR 150-250) berkendara alay seruntulan (rawan bikin celaka) dan bisa dipastikan strata sosial mereka menengah ke atas, sedikit mungkin bisa disimpulkan dari hal tersebut.. alay seruntulan itu tidak melihat status sosial, tetapi status “pemahaman” atau “kedewasaan” dalam berkendara.. So, tidak jadi jaminan motor ‘premium’ pemahaman/kedewasaan nya juga ‘premium :mrgreen: .. CMIIW 🙂

  9. ngebut sih,boleh aja asal tau batas pengendalian,refllex,insting,kita terhdap kecepatan tertentu.pengalaman jg berperan penting lho.

  10. Ini Menurut Hemat Ogut, judul artikel ini terlalu menghakimi, bagi para pembaca yang melihatnya bisa keliru menyimpulkannya – kirain hanya Ninja dan CBR 250 yang eksklusif rawan celaka, motor lain tidak, makanya lebih baik diganti saja judulnya. kalo baca seluruh artikelnya maksudnya ternyata adalah motor-motor yang berpower gede……..

    1. Sip.. alasannya 2 motor ini saya pernah liat penampakan ancurnya secara langsung. Malah pernah 3 kali liat ninja celaka dan 1 kali CBR suatu angka yang lumayan. Baca2 diforum N250 banyak juga yang celaka

  11. sebaiknya kalau punya motor ninja 250 dan cbr 250 harus memikirkan juga safety riding, karna sekalinya celaka bisa rugi besar. ya walaupun powernya gede dan nafsu untuk bejek gas sangat besar, tapi pikirkan jug keselamatan. akhir2 ini banyak gw denger kabar kecelakaan dari owner ninja maupun cbr. ngeri

  12. Salah satu alesan ga beli 250cc karena berat..
    Maklum baru pertama coba mtr..
    Cbr150 ane baru 55km wkwkwk..br turun ke jalan 2x..
    Serem masbro..pd ga tkt mati hehe..
    Selama ini msh belajar dr youtube cara safety riding..
    Mulai dr u turn, cara jln pelan dll..

  13. Betul banget, kebanyakan kecelakaan N250 & CBR 250 disebabkan oleh kelalaian pengendaranya. Pernah riding bareng komunitas CBR250 malam2, mereka lari sekitar 100kpj, tapi pas di tikungan salah satu rider tdk bisa mengendalikan motornya, melebar dan menghajar truk dari arah berlawanan.. Motor apapun yg kita kendarai, rawan celaka kalau kitanya tidak berhati-hati.

  14. Sy pernah nyoba N250 klo belok di atas 60kpj feeling hrs bnr2 jago,telat miringin bdn motor mau lurus trs..tp klo dah ktm jln lurus satu jalur wuszzz maknyuss..(Mau ngebut liat sikonnya masbro)

Leave a Reply

Your email address will not be published.