Sharing Pengalaman : motor gagal dimaling gara-gara jurus sederhana tanpa modal

image

Kejadian ini terjadi 2004 silam dan baru teringat hari ini. Engg..ing…engg…. gini critanya 🙂
Karena Honda GL Max SF bermasalah, terpaksa pinjem motor Ortu Honda Karisma untuk kekampus. Saat itu sebenernya SF sudah lulus tinggal nunggu wisuda saja, eh kok ya ditawari ikutan proyek dosen, yahhh tak sikat sajah kesempatan ini. Begitu sampai tempat proyek segera melakukan ritual yang disyaratkan bokap (waktu pinjem motor sudah diwanti-wanti oleh bokap soal ritual wajib ini).Selanjutnya motor terpaksa ditinggal disamping tempat kerja selama beberapa jam karena ada dinas lapangan.
Nah begitu balik alangkah terkejutnya mendapati posisi motor sudah berubah, lubang kunci jebol dan kondisi lampu netral nyala!!!. SF pun langsung berteriak… alhamdulillaahhhh motorku gagal dicuriiii…. slamett…slamett…(untung ga ada temenku yang namanya slamet 😆 )!!!
rekan-rekan SF langsung berkumpul…. ada seorang rekan berkomentar “kok nanggung banget malingnya, motor tinggal distater malah ditinggal”. sambil tersenyum SF pun mengeluarkan sesuatu dari saku jaket…. COP BUSIIII!!!!! 😆 😆 😆
bhuahahhaha…… rekan-rekan langsung ngakakkk bareng

Nglepas Cop busi ternyata cukup ampuh mencegah pencurian motor, bagi pengendara yang belum sempet memberi pengaman tambahan cara ini bisa ditiru. Maling pasti panik jika beberapa kali motor ga bisa distater, daripada periksa sana-sini malah resiko ketangkep mending cari sasaran lain.
Semoga bermanfaat!

33 thoughts on “Sharing Pengalaman : motor gagal dimaling gara-gara jurus sederhana tanpa modal”

    1. Itu lokasi yang sama dengan kejadian motormu. Selisih seminggu dua mingguan lah (kalo ga salah kamu udah cabut duluan dari tim). Kacau tuh keamanan kampusnya

  1. itu bisa diterapkan dibebek dan sport fairing pak lantaran posisi cop busi ngumpet gak keliatan dari luar…
    u/ sport telanjang malah lucu,maw jadi pengaman agak rahasia tapi langsung keliatan :mrgreen:
    request artikel pak,tips bikin pengaman sederhana tanpa merusak sistem kelistrikan motor,
    *biasanya kan ambil dari koil,tapi efeknya arus koil lambat laun melemah terus mati total

  2. Himbauan buat para maling, selain bawa kunci “T” harap bawa cop busi juga, kalau perlu bawa amplas sekalian kunci businya, jadi sebelum dimaling motornya dibersihin dulu businya supaya motor bisa menyala dengan sempurna.. 😀

  3. dulu motor gue dikerjain temen, cop businya dicopot, malam2 start motor kok gak bisa nyala. coba start dorong jg sia2, gak taunya kop busi.

  4. wahahaha, bener banget nih mas, saya juga pas lagi di senayan pas lagi tumpek blek parkir di mana2 penuh cari yg ada aja, saya copot tuh cop busi, temen saya bawa cbr 150 old copot CDI (letak CDI sudah di ubah di bagasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.