Kerennya sport retro classic, sayang ga ada di Indonesia

image

image

Ngiler banget saat baca artikel luar soal motor retro clasic... perpaduan karya seni jaman dulu dipadukan tehnologi sekarang bener-bener menghasilkan sebuah masterpiece. Diluar sono lagi tren moge classic yang dihidupkan kembali. image
Honda misalnya dengan CB1100F, ducati dengan GT 1000, kawasaki denganΒ  W800, merk lain seperti triumph, royal enfield, motoguzzi pun punya jagoannya. Sayang… kastanya terlalu tinggi untuk dinikmati biker Indonesia. Sebenernya banyak juga pecinta motor klasik di Indonesia. Lihat saja modifikasinya, mulai dari motor lawas yang diperbarui (umumnya kawasaki binter, honda CB/CG dll), bahkan sampai motor baru seperti ninja, Scorpio dan tiger rela dirombak total untuk jadi motor retro clasic. image
Tak dipungkiri SF pun seneng melihat motor klasik (lawas) yang terlihat kinclong terawat. Tapi bagi empunya butuh pengorbanan yang tak sedikit. meski berbasis motor lawas, tapi sangat susah cari partsnya, trus mesinnya juga sudah dimakan usia, kaki2 yang peyot, dan kendala lainnya. Meski berhasil diregenerasi, tentunya masih ada resikonya.
image

Bolehlah kita berharap pabrikan Jepang masuk ke segmen sport retro classic. Pilih motor legendaris puluhan tahun silam, contek bodinya,Β  kasih mesin terkini dengan injeksi, dan tingkatkan keamanannya dengan upgrade kaki-kaki serta pengereman…. jadi deh… ( easy for me to say, he3… ) Matic retro bisa laris manis (scoopy, fino), kalau sport retro gimana ya?
image

42 thoughts on “Kerennya sport retro classic, sayang ga ada di Indonesia”

  1. Brother semua, mohon maaf atas komentar2 saya selama ini yang memang t0l0l dan tidak pakai ot4k. Jujur memang saat test aikyu (Intellegensi Quotient) dulu hasilnya saya memang di bawah rata2. Jadi sekali lagi mohon maklum dan mohon maaf yaaaa

    Jujur saja selama ini saya memang bekerja di perusahaan vendor digital sebagai help desk merangkap OB, dan perusahaan tempat saya bekerja dibayar sama merk yg saya bela itu untuk membela mati2an merk itu. Sebenarnya pembelaan saya pada merk itu sangat menyakiti nurani saya karena merk itu cara berbisnis nya tidak jujur dan suka membolak – balik opini. Ya tentunya bekerja sama juga dengan blog Juragan itu, dan kami sama2 dibayar merk itu untuk melakukan pekerjaan yang menyakiti nurani kami, namun apa daya, kami telah menjual nurani kami pada set4n yg berwujud uang.

    Karena setelah menjual diri pada set4n uang ini bayaran saya masih tidak kenyang utk makan 3x sehari, jadi saya juga menjadi gig*l0 h*m0 selepas jam kantor, mangkal saya di salon ……. (Salon khusus h*m0). Kata orang pekerjaan kan harus dinikmati, jadi saya juga sangat menikmati pekerjaan saya sebagai gig*l0 h*m0. Lumayan sih duitnya. Bagi yang membutuhkan jasa saya, bisa contact saya via email. PASTI SAYA PUASKAN ANDA…..

    Salam cinta dan sayang selalu
    MMMmmmmuuuuuuuaaacchhhhh

    Byeeee Honeyyy…. Miss you…..

  2. gmana seh bos ?
    ada kok sport retro klasik di indo..
    namanya pasTI GEteR brojol sejak 1995 sampe skrg mase diproduksi !!!

  3. mantab,ngiler aja.motor ana aja aku modif kaya Ducati Gt 1000,kapan ya W 800 resmi di luncurkan ke Indonesia,apalagi bisa kredit.Motor ane Suzuki GT 380 cc,aku modif ke retro,clasic,jadul,,mantab deh

    1. bro..liat dong hasil modifnya seperti apa…kepengin juga punya motor model retro classic gini. Kalo scorpio bisa engga ya dimodif kayak gini ?

  4. kalau mau beli motor RETRO dengan contoh refrensi diatas sebenernya ada banyak importir umum yang mendatangkan motor2 CBU ke tanah air,tapi… harga jelas jauh lebih mahal baik dari harga aslinya di luar maupun harga moge yg sering kita jumpai di jalanan..
    apa lagi kalau kondisi kelengkapan surat2 legal (STNK+BPKB),pasti akan dibandroli harga diatas 100.jt..

    HIMBAUAN

    Kita sesama pengendara roda 2/sepeda motor sebaiknya kita dapat saling menghormati dan menghargai sesama pengendara yang lainya..
    saya sering menjupai pengendara motor dengan kapasitas mesin 250an sering ugal-ugalan dijalanan..
    mungkin mereka merasa menunggangi MOGE.

    ada peraturan didalam undang2 lalulintas dan perpajakan kendaraan bermotor yg mengatakan sepeda motor akan dikenakan biaya/pajak apabila kapasitas mesin diatas 50cc.. dan akan dikenakan biaya yang jauh lebih tinggi dari pajak motor2 biasa apabila kapasitas mesin diatas 399.cc/400.cc dan inilah yang disebut MOGE..

    nah,yang sering kali jadi permasalahan adalah banyaknya korban di jalanan akibat ulah pengendara motor yang ugal-ugalan karena merasa motornya yg paling kencang,alhasil para pengendara MOGE yg kembali jadi sorotan masyarakat atas insiden tersebut,memang sih.. ada banyak pengendara MOGE yang ugal-ugalan di jalan.. biasanya PEMULA,tapi ada juga yg bukan pengendara moge tapi ugal-ugalan.. namanya GENG MOTOR,kalau naik MOGE ugal-ugalan namanya WONG KATROK.hehehe… wajar saja karena meraka masih UFORIA..

    menanggapi persoalan ini ada banyak CLUB MOTOR BESAR yang mengefaluasi para anggotanya,apabila ada yang ketahuan melanggar tata tertip di jalan raya akan segera diberikan sangsi bahkan ada yang kartu anggotanya dicabut.

    penyebab pengendara MOGE ugal-ugalan biasanya karena merasa ia memiliki motor yang nilainya tinggi/mahal..
    ada yang merasa kenal atau dekat dengan aparat/pejabat sehingga dia merasa aman bila terjadi sesuatu dengan dirinya di jalanan

    saya juga pengendara motor tapi motor tua yg mesinya berkapasitas besar,jujur saya juga risih kalau melihat ulah pengendara motor bersar yang ugal-ugalan,makanya saya menulis artikel ini supaya para pembaca dapat lebih mengerti apa tindakan komunitas motor besar tentang permasalahan yg sering terjadi di jalanan akibat ulah pengendara MOGE yang PEMULA.

    CARA BERKENDARA DI JALAN RAYA MENCERMINKAN KEPRIBADIAN si PENGENDARA.

    semoga pesan yang saya tulis pdapat ditanggapi dengan baik dan kita dapat mengendarai sepeda motor dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.