3 hal utama yang perlu diperhatikan dalam modifikasi (sok tua mode:on)

Gampang sekali rider pemula berusia muda terpengaruh lingkungan sekitar dalam hal modifikasi motor, mulai teman sepergaulan, tabloid hingga virus didunia maya. Iya kalau pengaruhnya baik, lah kalo racun ga bener gimana…. !? Saat ABG ga banyak pilihan yang bisa dilakukan, jelas karena budget yang terbatas untuk ukuran pengguna yang sebagian besar pelajar ini. Nah keadaan berubah saat sudah berumur tapi jiwa modifikasi tetap membara, modifikasi bakal lebih terarah. Kebetulan dikantor SF sekarang cukup banyak rider senior yang telah makan asam garam didunia roda dua. Dari hasil percakapan, SF menarik kesimpulan. ada tiga hal utama yang menjadi perhatian biker senior dalam modifikasi motor. Tiga hal tersebut yakni :
Fungsional, Nyaman, Aman.
Fungsional ditunjukkan oleh rekan kerja dengan pemasanganΒ  box agar ga capek selalu memanggul tas kerja, nyaman dengan pemasangan raiser pada setang, dan aman dengan upgrade kaki-kaki,dll. Wah untung waktu mudanya SF ga terlalu jauh tersesat :mrgreen: . Apa berarti SF sudah cukup bijak?Β  Jauhhh mas bro… jika dilihat satu-satu ada saja kelemahan dari modifikasi yang SF lakukan. Yah namanya masa peralihan masih harus belajar banyak rider lain yang lebih senior.
image

Sangat disayangkan saat ini ada saja racun ga bener yang ditebarkan media massa yang mengupas roda dua, Modif ngawur bisa dikemas seolah jadi nampak keren dan trendi, safety belakangan yang penting omzet naik πŸ™
Klo tabloid sesat dibaca ABG labil apa jadinya jalanan ini !

image

31 thoughts on “3 hal utama yang perlu diperhatikan dalam modifikasi (sok tua mode:on)”

  1. Kalo punya nya n250 mah cuma 1 hal yg harus di modif yaitu biar suaranya brum brum brum. .
    Kalo modif yg lain eman2 motor larang. .
    πŸ˜€

    1. suara kenalpot semakin brum brum itu jua semakin ngawur lho …. ^^v lebih enak dengerin suara nguiiiiiinggg Ninja 250 knalpot pabrikan… atau suara zwuuiiiiinggg ZX6 knalpot pabrikan….

  2. ane walaupun masih abg , malah suka yg gede . Wakakakak . Menurut ane , mereka modif ban cacing karna dana cekak . Pelek sama ban cacing kn murah harganya , bandingkan sama pelek lebar sama ban gede ,weleh harganya kga nguatin .

  3. modif yang ngak mikirin safety tuh provokator, jika smp meninggal yang ikut modif ky itu pasti tdk mau tanggung jawab, moga d akherat dpt balasannya! Seandainya terjadi pd keluarganya sendiri bgmn?

  4. setuja bang…..
    tabloid2 mah nyari untung jg,jd kaya apa modipnya pokoknya bkal melariskan,pasti dimuat (walaupun g safety blas).
    kampanye safety ridingnya g all out.

  5. ane paling ga suka sama modif cacingan gitu, padahal ane masih abg,
    ane sukanya modif beraliran sport classic gitu yang kelihatannya elegan dan nyaman hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.