Perlukah Spion motor sport dibikin ga bisa dilipat

Tersenyum simpul baca artikelnya indobikermags soal spion lipat ducati . SF sempet diskusi ringan dengan seorang rider ninja senior di tempat kerja masalah fenomena penunggang ninja 250, CBR dan motor fairing modifan yang demen banget lipat spion dijalanan. image
Obrolan ringan itu akhirnya menyentil tentang usulan spion yang tangkainya dibikin paten ga bisa dilipat, hanya ujung cerminnya saja bisa diatur sudutnya. Namun akhirnya usulan iseng itupun diabaikan dengan berbagai pertimbangan :
1. Saat riding dijalanan padat jika tersenggol spion paten resiko patah. Beda dengan spion yang bisa dilipat. Jika tersenggol tinggal diatur ulang posisinya.
2. Saat parkir, makan space berlebih, apalagi sport berfairing ga ada standard tengah makin mengganggu saja spion ini. Kalau bisa dilipat kan enak, ndak ganggu dan ga resiko kesenggol rider sebelah saat parkir. Apalagi ruangan parkir gandeng ruang tamu seperti milik SF, ganggu banget jika spionnya baplang terus.
3. Kalau jatuh kemungkinan patah spion yang paten juga besar.
Ada sih usulan lain yang muncul yakni model per, tangkai spion bisa balik ke posisi semula jika tersenggol atau jatuh, cuma tergantung niatan pabrikan mau ga mengurangi jumlah alayer dijalanan. Ntar jangan-jangan kaum alay ga jadi beli motor sport yang tangkainya ga bisa dilipet
:mrgreen:

27 thoughts on “Perlukah Spion motor sport dibikin ga bisa dilipat”

      1. Bro, jgn kebawa2 si mbah dong kalo ngetik itu yg bener. Si mbah di atas ketik ‘indonesua’, eh… bro ikut2an ketiknya ‘Benul’ :mrgreen:

  1. tetep pilih bisa dilipet lah om . . .
    kalo parkir ribet, apa lagi motor saya cuma cbr150 (ga boleh masuk parkiran khusus >250cc)
    ===========
    yang ga ngelipet spion pas riding ya cuma oknum aja kok (soalnya jumlah yang ngelipet lebih banyak :D)

  2. Gak perlu bro. Itu mah tergantung pribadi ridernya aja. Sy sendiri selalu manfaatin spion, bahkan saat msh pake ninja 250 pun demikian. Saya udah terbiasa dan cukup lihay pake spion, makanya jrg banget noleh ke blkg tuh. Rasanya gak bisa hidup, eh gak bisa riding tanpa spion :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.