Harga KTM Duke kemahalan, konsumen berfikir ulang

42 juta ???? ini berita mengejutkan dari tmcblog ini yang bikin banyak calon konsumen KTM duke berfikir ulang meminangnya. Prediksi harga bakal kisaran 30 jtan meleset. Motor 200 cc yang potensi power mesinnya menyamai motor 250 cc tentu ada konsekwensinya (part berkualitas = mahal??? ), belum lagi jaringan 3 Snya masih sangat terbatas. Kekhawatirannya utama jelas : dimana beli partsnya, berapa harganya dan ada ga barangnya??? Image

Apa ga mending pilih Ninja 250 dengan 2 silindernya harga 42 juta dapet rondo kinyis tuh, atau jika pengen tarikan maut pilih saja CBR 250 non ABS dapet motor baru dengan duit segitu. Pengen motor beraura turing ada GW 250! Jika terlanjur nyiapin dana 30 juta dan tetep menginginkan motor eksotis pilih saja P200NS kan masih saudaraan juga. Powernya OK, desain ciamik.

Cukup berani juga langkah sang dealer…. antara optimis atau nekad? Optimis karena produk Austria, kualitas Oke, brandnya juga tenar merajai Paris Dakar. Namun bisa juga dibilang nekad karena motornya segmented dan pesaingnya banyak untuk kelas 40-50 jtan.

Bagi yang sudah memantapkan tekad, harga mungkin bukan masalah utama…. yang penting puasss saat ridingnya, sudah terbayang motor jangkung dan kekar bakal bikin ridernya berwibawa. belum lagi tarikan bawahnya yang paling beringas dikelasnya.  Sensasi berkendaranya yang ditawarkan ga bisa didapatkan dari motor lain. Itulah kelebihan utama yang mungkin bikin beberapa orang ga bisa berpaling.

34 thoughts on “Harga KTM Duke kemahalan, konsumen berfikir ulang”

    1. brand erp tapi produksi kan di India…. harusnya lebih murah kan regulasi AFTA : pajak murah: harga gak mahal… kalau aprilia mungkin impor langsung eropa jelas mahal dong brur, pajaknya aja udh mahal…. strategi KTM Indonesia mungkin kebablasan….

    2. Dibuat di india, harga di india 21jt, masih wajar ko di indo 3x lipet?
      Liatlah varian pulsar, cuma dikit selisihnya ama harga jual di india bro.

  1. kliatanny msh test pasar..
    nunggu BAI yg megang keknya bru bsa bersahabat harganya..
    brand eropa tak selamanya harus ‘mahal’..

    uni erpa lg krisis, timing tpt memberikan harga murah ke asia,..

  2. well, terlepas apakah dirakit di india, china, atau masi rakitan eropa, gabisa dipungkiri si brand KTM-nya itu sendiri, dan untuk sebuah motor eropa yg masuk indonesia cenderung terhitung murah apalagi kalo ngebandingin dengan 250cc ke bawah dari pabrikan eropa lainnya..

    anyway.. saya sendiri udah ga terlalu peduli si dengan kehadiran motor baru… heuheuheu

  3. kalo harganya 30 jutaan, orang2 berpikir “kok motor sekelas dunia bermerk KTM dibandrol murah” sementara harganya 40 jutaan orang2 berpikir “kemahalan mendingan ninja 250 atau cbr 250 saja”

    bego semua, ini motor yang bisa mengalahkan kedua motor itu di trek 400m…. lagian dibandrol 35 jutaan aja belum tentu kalian beli, karna pikiran kalian pasti kaya gini : “KTM? merk cina itu yah??” 😀

    1. berdiskusilah sesuai adat Indonesia bro… jika merasa pinter buatlah karya supaya yang lain bisa ketularan dapet ilmunya. tak jawab dengan jawaban bego ahhh…. motor 42 juta masih kalah balapan sama skutik di jalan macet. Nohhh…..

  4. kalo duke ini kan mirip – mirip tuh konsepnya sama dengan NMP tapi ya mungkin agak ada kelebihan , tapi kalo dijual dengan harga segitu mah mahal banget!!!
    sekarang kita lihat deh tiger,lumayan murah harganya!!!
    aku sih orang awam ya jadi ga tahu pasti tapi mahal banget..

  5. Tergantung selera sih, kalo untuk kalangan menengah ke atas betul tidak masalah, nah lhoo untuk kalangan rendahan malah mencaci maki… terima saja masih banyak pilihan kalo mau meminang motor….

  6. Sebenarnya gak mahal kalo seandainya dirakitnya bukan di India. Seperti kita ketahui bahwa msh banyak org yg under-estimate terhadap India. Kalo saya bkn begitu, tapi bagi saya alangkah bijaksananya kalo KTM bisa sedikit menekan hrg jual motor ini sehubungan dgn dirakitnya di India, bukan di Austria, mengingat bakal banyak part2 yg locally made di India yg seharusnya bisa menekan cost produksi.
    Hal ini sama berlaku utk Suzuki Inazuma 250 yg made in China, yg menurut saya juga ketinggian hrgnya (48 jt info yg saya dpt dr sales dealer resmi). Saya tidak tau persis apakah ini disebabkan pihak pabrikan ingin meraup untung yg tinggi atau semata2 dikarenakan pajak yg terlalu tinggi utk motor CBU. Yg pasti intinya tetep ketinggian hrgnya.
    Menurut saya, khusus utk produk2 elektronik, pihak yg punya merk emang mau meraup untung gede2. Lha, kan katanya produk2nya dirakit di China, Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia dan negara2 Amerika Latin agar supaya bisa menekan cost produksi sehingga hrg produk2nya gak jadi mahal, tapi saya merasa kok harganya tetep aja mahal/ketinggian, contohnya tuh… produk Apple :mrgreen:

  7. lagi bayangin orang beli tiger baru 26 juta, trus modif beli sok depan limbah moge 6 juta, pelek dan ban depan belakang 4 juta, ganti arm blakang 1-2juta, bikin sasis teralis boongan 1 juta, ngecat 1 juta, ongkos modif 2 juta. korek mesin biar powernya sebesar KTM duke abis 5 jutaan (otomatis bore up tuh), knalpot racing berkualitas 700-1 jutaan.
    ___
    dah, total sendiri hasilnya, 😀
    piss bro

  8. kalau 42jt sebenarnya sudah sesuai dengan yang ditawarkan, tapiiii.. di kisaran harga tersebut ada Ninja 250 dan CBR 250, walaupun tenaganya sama konsumen akan pilih yang CCnya lebih besar dan KTM masih kalah nama dibanding Kawasaki & Honda. Kalau mau sukses jual di kisaran 30jt. IMHO

      1. Di MotoGP atau di SBK KTM kalah pamor…. apalagi di Indonesia. Taunya masyarakat awam malah dipikir produknya Inul. 😛 untung konsumennya middle high lebih ngerti. Kalo harga segitu kok mending D-Tracker ya… ganazzz tampilannya

  9. Oke..oke… Duke 200 Rp42jt mahal karena bertarung langsung dengan Ninja 250 seken, CBR 250 noABS gress. Mahal tuh relatif bro… bilang mahal karena tabungan kurang dan gak mampu beli atau mahal karena harga gak sesuai barang yang dibeli??
    Sekarang bandingin dah Spek Duke 200 sama spek CBR 250 non ABS biar adil (karena 42jt dapet ninja seken).
    keren mana?? WP USD telescopic fork atau Showa telescopic fork doang?
    Naked bike atau Sporttouring Bike?
    MID (Multi Information Display) atau Digital Tachometer doang? Alumunium atau Steel Swingarm??
    200 cc udah 25 hp!
    Duke 200 made in India, CBR 250 made in Thailand!
    Tinggal niat, selera dan tabungan yang nentuin bro!

  10. wah skrng dah keluar malah harganya 56 jt kq, lbih tinggi 14 jt dr harga perkiraan… Tp ksihan jg ga ada yg beli. Ktm merasa ditipu uforia di dunia maya… Lha salahnya sendiri ngapain kasih harga begitu mahal, tarohlah 40 jt pasti berbondong2 beli ktm duke drpd cbr 250

Leave a Reply

Your email address will not be published.