21 comments on “Ragu-ragu mending berhenti sekalian

    • Wuee… jombloiz dilawan πŸ™‚ ada tricknya tuh kudu subscribe by email dan emailnya kudu on terus. Begitu ada artikel baru langsung dikomen … he3… it worked saat awal2 rajin ngunjungi blogger senior. Dan syarat lain internet kudu kenceng πŸ™‚ ga kaya punyaku sekarang yang sering kehabisan quota :mrgreen:

  1. Yup akuur..ane pilih berhenti di belakang kendaraan yg berhenti biasanya angkot, minibus :D. Tp berhenti sambil liat2 k belakang siapa tau bisa ambil kanan pelan2 πŸ˜€

    • Ada trik. Klo dibelakang mobil kinclong apalagi pas malem ga perlu liat spion kadang liat pantulan dari mobil depan bisa memantau kondisi dibelakang kita, tapi klo dibelakang bus mau ga mau liat spion untuk nyalip

  2. hehe…makanya saya kalo nguntit mobil seringnya condong ke kanan…bahasa bikers sononya STAY UPRIGHT

    tapi kalo gowes emang kudu ngalah..sering berenti dulu liat kebelakang, lah nemu mobil parkir aja kudu bernenti dulu πŸ™‚

  3. Biasanya ane kalo dibelakang mobil mending jaga jarak aja, jadi klo mobil depan ngerem mendadak msh bisa mangantisipasi. Tp ane setuju kalo kita ragu2 mending berhenti aja sekalian lebih safety, tp hrs jg diperhitungkan dibelakang ada kendaraan lain atau gak. Intinya klo sdh dijalan kita hrs bisa waspada dan tetap fokus.

  4. salah satu penyebab near miss neh, ragu2..
    lebh baik memang segara menjauh dr tempat yg berisiko, misal dibelakang kndaraan besar..

  5. “Aturan sebenarnya kendaraan lurus dijalur utama harus diutamakan, namun banyaknya orang yang kesusu (keburu) jadi ga menghiraukan aturan lagi. Makin hari makin sedikit orang yang mo ngalah, yang salah pun kadang nyolotnya lebih kenceng. Jakarta oh….. Jakarta….”
    ^ nggak cuma di jakarta mas..di daerah saya yg di Yogya aja, di desa pula, sering kok yang keluar dari jalan kecil ngebut aja nggak peduli kendaraan di jalan besar.. πŸ™

  6. iyaaaa.. kalai ragu-ragu mending jangan. karena pas kita mau maju tapi mundur, maju lagi.. pihak pengguna jln yg lain mikir kita uda ngalah twnya maju. waduuuh, ya uda apess.. pasti abis badan kita jatoh dari motor.
    kondisiin, kalau kita memang mau mastiin jln duluan klakson n pastikan gunakan leting biar kendaraan dari arah berbeda mengurangi kecepatan or kendaraan disebelah kita mau minggir kasih jln ke kitaa..
    biar aman, bro cos sakit juga kalau jatoh dari motor..

Leave a Reply

Your email address will not be published.