Sayangnya Yamaha ga keluarin motor helm in dan kapasitas tangki besar untuk bebek dan matiknya

image

Nyambung artikel kemaren. Salah seorang rekan sF yang dulunya pengguna yamaha mx ber box belakang beralih ke matik honda karena pertimbangan bagasi ekstra luas. Bukan hanya itu… pengguna MX lainnya yang pernah nampang di artikelnya SF juga berniat ganti motornya jadi vartech 125!!!Β  Mungkin lain cerita jika ada matik yamaha yang menawarkan helm fullface in :mrgreen:
image

Salah satu pertimbangan konsumen memilih motor adalah fungsionalitas, apalagi bagi rider yang sudah punya anak-istri. Nah nampaknya Yamaha kurang memperhatikan hal ini. Kapasitas bagasi yang paling besar yamaha ada pada xeon dengan kapasitas cuma 13 liter bandingkan dengan spacy dan Vartech 125 yang 18 liter . Sementara si xeon cuma cukup menampung sebuah helm half face yang diatur sedemikian rupa agar bisa masuk, si spacy/vartech dengan lahapnya menelan helm fullface bulat-bulat πŸ™‚ komparasi silahken lihat disini . Belum lagi jika di timbang soal kapasitas tangki bensin. Soul GT pemegang tangki bensin terbesar dideretan matik yamaha dapat menampung 4.8 liter(cuman kapasitas bagasi kecil 8.8 liter) bandingkan dengan spacy yang 5 liter atau vartech yang bisa menampung 5.5 liter…pas banget bagi yang males sering antri di pom bensin.
image

Untuk memperluas pangsa pasarnya, saat ini honda makin melengkapi jejeran helm innya melaluΒ  Vartech 125 dan rencana kedepannya Scoopy juga di helm in kan. Eh ya… hampir ketinggalan Honda juga punya Supra 125 helm in loh dengan kapasitas bagasi dan bensin yang lebih lega, sementara yamaha sama sekali ga punya motor ginian.
Kalau begini terus jelas yamaha makin ketinggalan lah wong pasarnya lebih sempit (anak muda) dibanding honda yang menyasar segala lapisan alias PALUGADA(aPA yang LU mau Gue ADA). Fungsional naik, pangsa pasar makin luas, bukan begitu …..!?

45 thoughts on “Sayangnya Yamaha ga keluarin motor helm in dan kapasitas tangki besar untuk bebek dan matiknya”

    1. Ga perlu semua motor yamaha di gendutin. Cukup satu varian saja untuk pecinta yamaha dewasa yang mementingkan fungsionalitas. Klo tetep ga mau ya siap2 ditinggal calon konsumen yang mentingin fungsi

  1. mungkin yamaha takut dicap ikut ikutan, padahal kalo untuk yang lebih baik, why not? jaman sekarang lebih banyak yang mengedepankan fungsionalitas (terutama yg sudah berkeluarga) πŸ™‚

  2. d daerah ane, t4 bagasi helm-in oleh para pengecer bensin malah di kasi tangki BBM..krn saat mreka ngantri BBM gak di bolehin pake’ derigen..

  3. betul mas pertimbangan sy beli honda skrg krn bagasinya luas, selain itu fungsinya minimalisir pencurian barang and helm yg punya helm ckp mahal.
    wkt beli motor ini sy bandingkan, ternyata lebarnya motor ini tdk jauh beda dg mtr yg muat half face malah lebih lebar motor tsb. jd knp mtr lain yg punya dimensi lebar dan kelihatannya gemuk tp g punya bagasi yg luas dan tangki bensin yg bnyk??

  4. Kalo fitur Helmin sih dari Yamaha Nouvo lele dan Nouvo Z dah lumayan tuh bagasinya Luas, lumayan bisa nampung Helm Half face+jas Hujan.

  5. Itulah ketololan YIMM. Lha, market yg dibidik kan market sejuta umat, ya udah seharusnya fitur2 sejuta umat itu kudu dipikirin juga. Lain halnya kalo market yg dibidik market segmented. Satu lagi ketololan yg kebangetan, Yamaha Nouvo SX kaga dimasukin ke sini, padahal model yg satu ini bakal bisa mengangkat ‘harga diri’ jajaran skutiknya Yamaha. Lexam yg udah jelas2 produk gambling aja berani diproduksi, masak Nouvo SX yg jelas2 lbh menjanjikan ketimbang Lexam kaga dibrojolin di sini. Apa itu bukan sebuah ketololan yg konyol??? Salah satu bukti kalo pendidikan tinggi gak menjamin ketajaman pemikiran/feeling!

      1. masih pengen fungsionalitas bebek otomatis.. gak harus helm in or bagasi gede, masih bisa pake box, yang penting tangkinya muat banyak & ccnya ngikutin epyu & tormax πŸ™‚

    1. Matik belum ngetren dan saat itu terkenal suangat boros… gw inget saat itu borosnya sama kaya tiger yang ccnya lebih gedhe. Sekarang matik lumayan irit dan ngetren

  6. kelebihan yamaha dibanding honda terletak pada jok tempat duduknya yang rata rata lebih empuk, paling empuk si yamaha mio, berkendara lebih nyaman dan bokong gak capek

    1. Kalo ane lebih baik milih motor laki yg gede biarpun body kecil,karena ane pernah naik mtr matic 80kilo badan rasaanya mau rontok,lha lain lagi dengan motor laki lebih nyaman karena ukuran bannya besar dan sokbreaker nya empuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.