Arm Kekar buat vixion emang keren, tapi jangan salah pilih

image

Karena bosan tampilan vixionnya yang cungkring adik ipar SF memutuskan ganti ban lebar sekaligus armnya. Untuk ban belakang ga perlu keluarkan biaya lah wong hibah dari kakaknya 🙂 , tapi arm belakang cukup menguras dompet.. harganya 900 rb! (Merknya lupa :mrgreen: ). Pemasangan ga ada masalah karena arm ini dikhususkan buat vixion. Setelah terpasang tampilan motor memang langsung terupgrade.. Keren!!!
Tapi masalah muncul setelah 2 bulan terpasang, mulai terdengar gesekan rantai dengan arm dan ternyata karet damper terkikis. Akhirnya karet damper ganti bawaan vixion. Masalah ga berhenti sampai disitu… beberapa bulan kemudian motor terasa ga stabil saat melibas jalan ga rata. Setelah dicek… arm oblag alias goyang! Karena ga menemukan bengkel yang bisa betulin penyakitnya dan terlanjur mangkel 😛  arm ori kembali dipasang dengan penyesuaian dibagian pangkalnya yang sedikit di gerinda.
image
Hingga sekarang doi masih betah pake arm ori plus rear hugger dan arm “mogenya” terpaksa digudangkan :mrgreen: . Hmmm… dah 2 kali ini menyaksikan arm variasi bermasalah… yang pertama arm variasi tiger retak, yang kedua kasus ini.

image

22 thoughts on “Arm Kekar buat vixion emang keren, tapi jangan salah pilih”

  1. Coba arm merk rd racing aja,ada yg bahan plat ada yg allumunium alloy,saat ini gw pake yg allumunium alloy alhamdulillah masih awet,mudah2an sih awet selamanya

    1. arm RD Racing ente gmn bro .. punya saya berisik sm g pas dengan kedudukan sock belakang akibatnya sock terasa Keras ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.