Toolkit matic Honda kok cuma segini?

image

Beberapa waktu lalu SF menemani rekan sejawat ke dealer honda untuk meminang motor baru. Baru keinget sekarang mengenai toolskit matic injeksinya honda (yang SF tau spacy Fi dan vario 125) yang cuma obeng sama kunci busi doang.  Dulu saat beli tiger lumayan kumplit ada kunci set 10+12, tang, kunci 14, obeng 2 mata, kunci pas roda, dan kunci busi. Toolskit Ninja 250 lebih kumplit lagi sudah ada kunci L 3 ukuran, dan kunci setelan shockbreaker. Pokoknya ready to hit the road!! 
Saat SF konfirmasi ke sales honda bilangnya “Motor matic injeksi sudah bebas perawatan jadi ga perlu toolskit terlalu banyak…” mau saya bantah tapi kasihan mbaknya ga ngerti tehnical motor.. mbok yo ngaku saja… biar untungnya makin banyak :mrgreen: .
Iseng-iseng googling nemu forum dikaskus dan ternyata…. standar toolkit bawaan beda-beda. Ada yang 1set berisi kunci 8+12,10+15,obeng,dan kunci busi. Sedangkan pemilik spacy lain dapet kunci 10+12, obeng, tang, kunci busi.
image

image
Lah apesnya temenku yang beli spacy Fi di dealer Jl. Raya Plumpang , Semper cuma dapet kunci busi dan obeng. Pertanyaannya apakah kebijakan toolkit masing-masing dealer beda? Apakah toolkit spacy karbu dan injeksi beda? Trus gimana pabrikan sebelah ? Minta tulung jawab ya…  😀
Rekan saya yang baru beli spacy Fi udah mo naik pitam nih curiga dealernya menyunat toolkit. Tapi kalo emang spacy baru cuma dikasih obeng sama kunci busi doang yahhh mo gimana lagi… 🙂

25 thoughts on “Toolkit matic Honda kok cuma segini?”

  1. haha, kadang dealernya juga.. contoh kasus waktu itu ada yang beli cbr 150 fi, jaket khusus cbr baru dikasih setelah dipaksa minta ke dealer.. jadi kalo pembeli gak tau ya dibiarkan?

  2. “Motor matic injeksi sudah bebas perawatan jadi ga perlu toolskit terlalu banyak…”
    —————-
    whatttttt???? mau tau gue setelah si spacy gentong in berusia 2 tahun,, kalo bener2 bebas perawatan ya gak usah diservis dan diganti oli sekalian,,kalo emang motor masih mulus dan gak ada rusaknya brani deh eke tawar…

  3. 2011 aku beli vario techno toolkit juga cuma obeng+kunci busi doang, ya udah gak mau ribet ribet urusan ma orang dealer mending tak beliin toolkit sendiri, kalo tiger taun 2001 punya saya malah terbilang lengkap toolkitnya, gak tau deh kalo tiger revo gimana

  4. kerjaan dealernya tuh mas bro, disunat. temen ane beli new blade di honda bogor kagak dikasih jaketnya, ane bilang lu berhak menta tu jaket, dilabrak ke dealer ternyata bener mas bro, bahkan temen ane liat sendiri salesnya punya list jaket yg ga diambil (ga dikasi tau ke para pembeli kl mereka berhak dapet jaket)

  5. kayaknya emang obeng sama kunci busi deh kbtulan toolkit scoopy temen ane jg dptnya itu aja,,
    kyaknya bukan cma honda deh, waktu ane bli xeon jg adanya obeng sama kunci busi

  6. menurut ane sih,,itu emang udah bawaan motor matic. setau ane bukan cuma honda yg kasih toolkit segitu,merk lain juga sama ga lengkap untuk toolkit motor matic nya.

  7. Jiaaah… Ternyata bukan gw aja yg kuciwa.
    Gw udh curiga aja, toolkit gw dsunat ma yg beliin motor bwt gw.
    Eeh,, tnyata gw beli vartech 125fi cuman dapet obeeng ma kunci busi doang.. X__x

    Heddeeeeh….

  8. Ternyata memang sekarang cuma dapet kunci busi + obeng (bonus tempat toolkitnya) doang,,sempet kaget pas Supra X 125 Fi dianter, kok toolkit bawaannya cm 2..mau nyari kunci 14 buat benerin spion kagak ada….ternyata banyak yg senasib -_-“

Leave a Reply

Your email address will not be published.