Buntuti ER6 , rasa pengen sudah terobati

image

Pulang kerja Rabu kemaren , sekelebat SF melihat penampakan motor yang sedikit asing. Yang begitu didekati ternyata ER6. Ga butuh motor kenceng untuk buntuti doi, cukup pake suzuki spin (lah wong jalanan macet :p ) . Motor ini sempet didambakan SF sampai kebawa mimpi (begitupula PCX 🙂 ) namun begitu membuntuti beberapa km dibelakang ER 6 ini rasa keinginan mendalam langsung jadi biasa sajahhh :mrgreen: (Terpisah dengan ER6 ini setelah doi melompati jalur busway dan langsung menghilang.)  setelah mengamati ternyata SF sudah bisa membayangkan sensasi berkendaranya. Suara knalpot racingnya seperti Ninja 250 (perasaan kok malah enak knalpot racing N250 ya) , ukuran ban belakang sama kaya si bolot yang sudah pake 150/70 velg 4.5″ , riding position ga jauh sama tiger.

So untuk mengusir kegalauan saya perkirakan riding sensation ER6  seperti perpaduan tiger dan ninja 250. Soal power bagi SF ga penting 🙂 lah wong dah ga suka ngebut lagi.
sementara ini pengalaman kemaren buntuti ER 6 belum mampu menambah galau SF 🙂 , malah sekarang kok makin ngiler sama pcx ya… dammnnn….!!!!! :mrgreen:

28 thoughts on “Buntuti ER6 , rasa pengen sudah terobati”

  1. Kelebihan honda PCX150 IMHO
    1. Nyaman, n praktis, meskipun ga gampang buat selap- selip.
    2. Tenaga lumayan, pas buat d puncak pass, buat badannya yang gembrot, n buat lari +- 80kpj ga terlalu tinggi rpmnya, cocoklah buat turing pulang kampung dekat seperti ane jakarta-Bandung pp tiap 2 minggu 1x

      1. he..he.. nyonya pinter, jual bolot buat beli pcx, masih dapet uang kembalian lumayan. tapi mending gak usah deh, pcx auranya negatif…..

  2. imho nih mas!suara knalpot ER6 sebenernya lebih kerasa mogenya!soalnya di tempat saya tinggal ada 2unit ER6 pakai knalpot racing beda merek.hasil suaranya pun g sama ER6 merah suara kayak motor 1 silinder sedangkan ER6 hitam moge banget 😀

  3. Kata saya malah suaranya masih bagusan Ninja 250 emang. Waktu itu saya sempet dengerin pas servis. Karena redlinenya lebih rendah, suaranya masih kalah tinggi sama Ninja 250 pas di 13.000 RPM . Padahal waktu itu dia pake knalpot aftermarket LeoVince. Tapi kalau performa ya Ninja 250 kalah, top speednya ER-6 aja 125mph atau 200km/h , terus yang beneran moge ya motor ini. Parkiran moge dimana aja mau terima.

    Kalau Ninja 250 FI karena masih jarang pada bilang bisa nipu securitynya, tinggal bilang 600cc, karena dimensinya mirip motor 600cc

  4. kalo ane pribadi daripada naik kelas 250 cc ke 650 cc dengan jumblah silinder sama ane pilih

    klas tetap 250 tapi jumblah silinder nambah entah 3 atau 4

    rasanya itu naik kelas beneran, sama sama 250 tapi beda sensasi, beda rasa, dan paling penting

    si tengil 2 stroke ga bakal bisa ngoceh macem macem

Leave a Reply

Your email address will not be published.