Ga hafal rute, ya alon-alon saja

Sumber kecelakaan selain karena faktor rider, faktor alam, kemungkinan besar juga faktor sarana dan prasarana jalan. Saat muda dulu SF memang demen ngebut (korakkk :p ) .pernah sekali musibah menimpa saat ngebut di bunderan waru karena jarang lewat situ jadi ga tau ada perbaikan jalan. Saat berniat mengurangi kecepatan tapi sudah terlambat. Motor tergelincir karena pasir alhasil motor terseret bersama ridernya beberapa meter. Musibah itu bikin SF pincang seminggu lebih :mrgreen: .

image

Ilustrasi dari google

Saat acara kumpul dengan rekan sekomunitas di Jogja beberapa musibah juga terjadi. Diantaranya velg pecah dan satu lagi sidebox(lokal) retak terjatuh. dua-duanya karena menghajar lubang!!! Belum lagi musibah yang lebih fatal, masih ingat artis pengendara HD yang meninggal karena motornya terjatuh setelah tergelincir aspal ga rata?
Kondisi jalan bukan hanya ancaman utama, lingkungan setempat juga. Hal yang menarik saat turing lintas pulau Madura. Ada beberapa titik rawan karena warga setempat minta sumbangan pembangunan tempat ibadah ditengah jalan tanpa rambu yang jelas. coba bayangkanΒ  mobil didepan tiba- tiba kurangi kecepatan trus motor dibelakangnya memaksa menyalip, resiko bakal menghajar kotak sumbangan dan warga yang meminta sumbangan.
Banyak lagi cerita disekitar kita.
Turing lintas kota sangat rentan terjadi musibah, hal ini dikarenakan rider belum hafal kondisi rute yang dilalui. So… kewaspadaan wajib ditingkatkan , hindari ngebut jika pandangan terhalang, jangan ambil resiko dan ngalah, pakai safety gear lengkap serta yang paling utama berdoa sebelum riding.

16 thoughts on “Ga hafal rute, ya alon-alon saja”

  1. dl ane pernah tanya ke kawan yg ane bonceng,.. jalur ini aspalnya gimana bagus atau berlubang atau parah :D,.. jd bisa diwaspadai dari awal :D.

    kl sendirian ya santai aja sambil waspada

    1. Bagi yang kacamataan kaya saya. Ngeriii…. pernah turing sama istri surabaya jogja… hujan sepanjang jalan. Sampai hutan saradan dalam kondisi gelap gulita hujan lagi! Jadinya jalan pelan bgt, patokan marka jalan saja

      1. widih serem amad,bener2 buta jalan,cuma berpatokan marka jalan..
        Ane wlwpun ga berkaca mata,lbih baik ga dilanjutin dlu sampe bnar2 aman tuk berkendara…

Leave a Reply

Your email address will not be published.