Ninja naked ER250C Senjata Baru KMI Untuk Memperkuat Dominasi Kelas 250

image

Bolehlah vixion jadi raja dikelas 150 cc. Namun dikelas 250cc tak terelakkan Ninja jadi penguasanya. Berbekal 1 varian fairing kelas 250 saja sudah menguasai pangsa pasar, sedangkan sang penantang terdekat penjualan semester 1 2012 ga sampe seperempatnya. Nah apalagi sekarang di beritakan TMCblog kawasaki ajukan kode TPT ER250. Yang disinyalir varian naked dari Ninja 250 fi. Kalau sudah gini runyam jadinya bagi pabrikan lain karena prediksi SF keganasan power ER250c setara atau sedikit dibawah new N250F dan harga pastinya dibawah N250Fi.

image

Honda dengan CBR 250nya sudah ketahuan penjualannya, Suzuki memiliki keterbatasan quota import inazuma 250 dari China, Yamaha diisukan masih 2 tahun lagi masuk kelas ini. Bakal melenggang kangkung nih kawasaki dikelas ini jika pabrikan lain ga cepet bertindak. Artikel SF soal kebiasaan kawasaki untuk bikin bermacam varian dengan basis mesin sama nampaknya bakal berlaku juga di mesin 250cc 2 silinder ini. Lantas bagaimana dengan kelangsungan ninja 2 tak. SF rasa kelas ini bakal menjadi beban bagi  kawasaki jika EURO 3 bener-bener diberlakukan nantinya di Indonesia, N150 terancam mengalami kenaikan ongkos produksi serta penyunatan tenaga… mikir berkali lipat KMI mempertahankannya, bisa jadi stop produksi dan mengalihkan Sumber Dayanya untuk memproduksi varian ninja 250. Yang terancam lagi dengan kehadiran ninja 250 naked tentunya juga sang kakak N250fi. Banyak pembelinya tertarik karena mesin 2 silindernya yang menyuarakan aura moge, tapi banyak diantaranya yang kurang berkenan dengan motor berfairing karena ribet dan beresiko (termasuk SF). Beberapa rekan SF juga kehilangan minat beli ninja 250 karena inginnya motor naked.

image

Dengan begini pangsa Ninja 250 Fi juga terkoreksi. Jika ga ingin dikatakan anak bawang Honda kudu segera merevisi CBR jadi 2 silinder seperti yang diberitakan P2R , mesin CBR 250 1 silindernya ditemplokin jadi new tiger, Suzuki inazuma cepetin brojol dan tambah quota,serta Yamaha percepat proyek  250ccnya.

31 thoughts on “Ninja naked ER250C Senjata Baru KMI Untuk Memperkuat Dominasi Kelas 250”

  1. Makin banyak ja nih motor di kelas 250 kalo banyak gni sich da untung dan gak nya lho bro,,,
    Enaknya konsumen lebih banyak pilhan,,kalo ruginya sich laku gak motor na,,,

  2. Klo beneran yg nongol nanti desainnya seperti gambar pertama/ninja 250 old ditrondolin bakalan ane lego deh cbr buat nebus er250n..kereennnn… Desain velgnya jgn ngikut new ninja 250fi tapi pake old ninja 250 aja,keliatan lebih kokoh dan garang

  3. beli motor masalah selera ama fungsionalitas aja,semua motor pasti ada nilai +/- nya masing2,yg penting mantap di hati empunya,klo gue sih udah mantap di hati dgn cbr 250

Leave a Reply

Your email address will not be published.