30 comments on “Motor Lawas Boros, Gampang Panas,Lemot… mungkin ini sebabnya

  1. Wah Tirev 2007 ane kayanya gitu juga tuh. Tp awet juga ya, ruang bakar blm pernah dibongkar, jeroan mesin cuma ganti kopling sekali. Padahal yg make banyak tangan, kasar pula… Tiger sampeyan umur brp taun pertama ganti seher/ring seher mas Bro?

    Suka

  2. Pengalaman pake Tiger, mesin bisa panas karena: biasanya ring piston yang mulai kendur jadi oli ikut terbakar, lama kelamaan oli makin berkurang. Juga setting bensin terlalu irit, muncul gejala overheat yang biasa dimulai dengan gejala mesin sering mati mendadak saat kondisi panas dan macet :)

    Suka

    • masalah pada GL max adalah belum ada pencetan di holder sebelah kanan…..
      selain itu GL max suka ngabisin sendal jepit dirumah..
      mending kalo sendal jepit boleh beli yg kanan doang

      Suka

  3. selain ganti oli jangan telat, jangan lupa slang pernapasan(letak’y d tengan mesin u/sport enak kelihatan yg susah bebek & matic ngumpet) d mesin mesti d cek, bisa jadi mampet. Oli dalam mesin seperti air dalam botor, d aduk continu. Dibutuhkan saluran pembuangan agar udara di mesin keluar..

    Suka

  4. aku punya gl 100 platina,tp ud d rubah pke cdi supra….hsilnya mantap,tp mslh muncul setelah bongkar mesin gara2 gigik 3 masalah,masalah gigik beres tp masalah lain muncul mesin jadi gmpang panas..pdhal pom oli ama ruang bkar ud d bersihin …knp y om?

    Suka

    • coba lihat busi oom,, campuran terlalu miskin (busi hitam kering) bisa membuat mesin panas berlebih,, setting karbu lagi,,atau

      Kalau di selah berat, indikasi kompresi tinggi.. coba aja paking blok seher ditambah 1,, kompresi bakal turun dikit…Atau,,

      bisa jadi timing pengapian gak tepat karena posisi peletakan pulser / bendix gak pas (tp biasanya mesin jadi menghentak-hentak pada rpm tertentu, mbrededet..) .. mekanike suruh cek lagi timing pengapian CDI supra dan posisi pulsernya…

      silahken mencoba,
      bila masalah berlanjut, hubungi mekanik terdekat di kota anda

      Suka

  5. motor tUa lemOt,boros : pembakaran tdak sempurna akibat kerak yg menempal pd busi n ruang pembakaran..serta suplai bbm yg macet akibat kotornya karburator..

    motor lemot biasanya terjadi keausan pd kopling sehingga mesin terasa kuat tp jalannya lambat..

    Suka

  6. motor honda gl 100 kalau panas mati bro trus setelah di hidupn lama maunya,harus di diyemmen dulu baru mau jalan,tapi ngk lama akan mati lgi apa penyebabnya broo???plissssssss

    Suka

  7. Salam kenal sebelumnya mas saya Atep dr sumedang..mas tolong saya punya keluhan yg hampir sma dg yg diatas motor saya jupiter mx 2007 udah ganti paking ma ring seher ,klep cuma disekir ,tp ko knapa gk kya dlu ,skarang gigi 1 az cuma 20km klo dipaksa dapet 30km doang ..top speed ssah 100km az..udah ganti kampas ma plat koplingnya..knapa ya ..
    cuma gara2 slip kopling doang dijalan saya paksain jalan jd mungkin panas,jd bgtu motor saya ..padahal sbelumnya gigi 1 az bisa 60km..knapa ya apanya yg masih rusak

    Suka

  8. Salam kenal sebelumnya mas saya Atep dr sumedang..mas tolong saya punya keluhan yg hampir sma dg yg diatas motor saya jupiter mx 2007 udah ganti paking ma ring seher ,klep cuma disekir ,tp ko knapa gk kya dlu ,skarang gigi 1 az cuma 20km klo dipaksa dapet 30km doang ..top speed ssah 100km az..udah ganti kampas ma plat koplingnya..knapa ya ..?
    cuma gara2 slip kopling doang dijalan saya paksain jalan jd mungkin panas,jd bgtu motor saya ..padahal sbelumnya gigi 1 az bisa 60km..knapa ya apanya yg masih rusak

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s