Suara knalpot racing Vixion dan FU rata-rata kok ga enak didengar ya !

image

SF perhatikan mayoritas kedua motor ini jika dibekali knalpot racing suaranya ga karuan. Rata-rata pecah ga ngebas alus. Vixion pecah ga stabil. Bahkan sering saya denger suara brebet dari penggunaan knalpot racing pada vixion. Penyebabnya mungkin setelan injeksi yang lebih susah,Β  volumenya saat berakselerasi diatas rata-rata motor lain yang menggunakan knalpot racing. Apalagi FU.. suaranya lebih kenceng lagi dibanding vixion. PrAkkkk….prakkk… sampai sakit gendang telinga saat mendengar kedua motor ini berakselerasi. SF perkirakan suara pecah diakibatkan konvigurasi 4 klep untuk dua motor ini. Lubang keluaran sendiri 2 klep sehingga menyebabkan ada tubrukan angin (suara) didalam saat 2 sumber angin dari masing-masing outlet bertabrakan sebelum masuk pipa knalpot, dan lagi desain knalpot racing kedua motor ini rata-rata bersilincer kecil. Adik ipar SF yang motornya vixion pun dah kapok pake knalpot racing dan kembali ke standarnya.
image

jarang banget SF mendengar merdunya knalpot racing FU maupun Vixion ngebas alus seperti tiger, scorpio ataupun pulsar (ninja 250, ga pantes lah buat komparasi :mrgreen: ) Eh tapi pernah juga dengerin vixion yang pake nobi plus dbkiller suaranya lumayan sopan namun tetep saja pecah, malah lebih enak suara knalpot ori.

49 thoughts on “Suara knalpot racing Vixion dan FU rata-rata kok ga enak didengar ya !”

    1. Ada ya yoshimura buat vixion? Susah bedain yang asli atau palsu… ada yoshimura buatan thailand yang diakui asli sama penjualnya, padahal yoshi klo ga salah produksi Jepang dan Amrik… mungkin yg lain bisa kasih pencerahan

      1. Yoshimura buat FU ada , cek aja website Yoshimura jepang, buat bebek-bebek dia juga bikin kok. Tapi distirbutor resminya disini gak jelas siapa. Harusnya ATPM berani nyiapin buat aksesoris resmi tuh

  1. kalo vixion orang2 sekitar sini biasanya tinggal ganti aja gak seting injeksi, kalo yg melek teknologi pasti udah setting. suara knalpot itu bukan mutlak tergantung ccnya tapi trgantung strukktur knalpot itu sendiri, tuh harley aja suaranya persis helikopter,
    dan biasanya yg ngebas halus itu mahal, jadi ambil aja yg murah dan nyaring. sama halnya dengan satria FU. kebanyakan juga ambil knalpot pasaran 300ribuan, yg pasti GLASSWOOL gak bakal tahan lama dan pecah deh suaranya…
    tigerpun demikian, malah ada yg juga pake knalpot GL bedelan, nyaring bgt

  2. Bisa aja kok ngebas halus, tp konsekuensinya performa gda peningkatan…
    kalo mau dapat suara dan performa, beli yang silencer carbon, dan konsekuensinya tentu di harga πŸ™‚

  3. pengalaman ane, kebetulan pernah punya 2 2nya,
    dari bbrp knalpot racing yg pernah ane coba dulu (R*, cl*, Le*vince, db*)
    vixion = enak pas pake Le*Vince carbon
    FU = enak pas pake DB* carbon
    dengan syarat semua asli, bukan merk abal2

    knapa ane pilih tipe carbon, selain suara lebih sopan, silencer juga lebih adem (kalo abis dipake jalan, dipegang silencer anget, gak panas) aman kalo tiba2 gak sengaja sentuh bagian silencer.

  4. ah kenalpot” yg beredar di indo mah kebanyakan abal”, dibuat asal suara keras n tampilan oke tanpa perhitungan matang

    jd cempreng itu biasa, bkn cmn vixion n FU hampir semua motor yg pake knalpot aftermarket suaranya cempreng”. ninja jg pernah denger yg suaranya cempreng, tp jarang banget sih kalo motor yg 1 ini mah, cmn pernah 1x denger doang kecemprengan suara ninja250, entah pake knalpot apaan itu

  5. kalo knalpot fu menurutq malah oke seh suaranya rata2…asal bukan yg silincer pendek
    malah lebih oke dibanding suaranya tigor

  6. gak juga ah masbro,
    fu ane pake knalpot dbs carbon, ngebas adem bertenaga tuh πŸ˜€
    pdahal uda pke cam 290Β°.j
    emg ane benci x liat fu yg pake knalpot ALAY macam S*D, bikin budeg.
    Di denpasar malah knalpot2 alay itu yg paling bnyak dpake fu.
    Ckckck.
    Salam kenal masbro, dari bali.

  7. Menurut pribadi saya, sesuai pengalaman dan pengamatan di kalimantan: * Penjualan CBR250 50:50 dgn N250: hanya faktor ready stock atau tidaknya CBR250 dan N250 di dealer setiap daerah yg mampu membuat para pengindent berpaling ke kompetitor. * Pembeli CBR250 adalah customer loyal Honda dan atau ngerti manfaat dari motor injeksi (mayoritas sebelumnya pake Tiger atau Vixion). * Tidak bisa dipungkiri dentuman suara dan image motor multi-silinder (N250) menjadi nilai lebih (faktanya lebih dari 8 dari 10 motor N250 menggunakan knalpot racing), pun begitu sebaliknya dgn CBR250 dgn teknologi Injeksinya dirasa selangkah lebih maju dibandingkan N250. * Rider yg doyan turing pasti lebih memilih CBR250 dibandingkan N250 (N250 lebih boros…….. jangan dikira yg beli motor 250cc adalah semua org kaya sekalipun tu motor juga belinya cash, dan pilih yg irit biar bisa menyisihkan uang utk modifikasi dan perawatan). * Sebagian adalah rider CBR250 yg baru naik kelas dari cc yg lebih kecil, kebetilan juga riding positionnya mirip Vixi yg pake stang jepit Ninin-RR.

  8. mau nanya nih.. kalo misalnya knalpot ori byson ato ninja 250 yang dipasang di vixion, jadinya kek gimana ya? πŸ˜€
    bosen dengerin knalpot berisik, pengen pasang knalpot sopan.. hehehe

  9. knpa vixion suaranya gk bgus kalau pakai knalpot racing
    gak kayak ninja 250 padu suaranya
    n apa ada knalpot racing vixion yg suaranya kayak suara ninja kalau pakai knalpot

  10. Vixion mah kalau gua bilang lebih enak pakai knalpot yg ss carbon..busi racing..habis itu disetting so nya..gitu aja..vixion gua suara nya ngebass kok setelah melakukan percobaan tersebut..tq

    1. ya pasti bagus R9 lah, dari harga aja udah kelihatan.
      klo budgetnya cukup pake R9 boleh.
      tapi saran ane mending pake nkn jogja khusus buat vixion.
      suara bass nya oke. harga jg ga terlalu mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published.