Personal review dari pengunjung blog, Inazuma Muantabbb!!!!

Ga banyak bicara langsung saja ane sebarin racun ini… ga kuat rasanya menyimpan sendiri :mrgreen:

image

Berikut pengalaman seorang pengunjung blog (bro Dimaz) yang beruntung telah berhasil meminang baby B-king :

“Malam ini saya baru coba keliling komplek pake motor baru. Baru sebatas komplek karena memang STNK dan plat nomer belum kluar (katanya sih baru diurus November ini karena harus nunggu form2 dari pihak Indomobil).. kluarin dari kandang dengan sdikit susah payah, ga heran berat motornya aja 180kg an.. uda selese dikluarin, tutup pintu pagar, putar kunci kontak, langsung greng! Gas2 dikit trus jalan deh.. suara mesinnya khas banget mesin moge Suzuki yang serak2 gimana gitu (imho).. cuma yang satu ini bersuara stereo karena knalpot ada di dua sisi motor..

pas nyampe jalan lurus langsung putar tuas gas.. enteng banget nih tuas gasnya bro… torsinya ajib, tapi saya rasa ga seagresif motor sport pada umumnya (imho).. pas jalan pelan, saya coba sedikit manuver slalom.. motor ini “malas” untuk gerak alias stabil pisan, enak buat jalan jauh, tapi kalau untuk macet2an memang dibutuhkan adaptasi dan kaki yang kuat.. saya coba jalan di jalanan conblock yang ga rata pun ni motor masi stabil.. getaran mesin hampir tidak berasa di tangan maupun kaki.. halussss…

posisi berkendara, buat saya, agak membungkuk.. ga tau deh klo buat yang lain (wajar tinggi orang beda2).. tapi saya rasa masih dalam area nyaman karena tidak sebungkuk kompatriot 250cc yang lain.. direkomendasi lah untuk yang mencari kenikmatan naik motor 250cc tanpa harus nungging.. stang bersudut lumayan lebar juga jadi salah satu poin plus untuk kenyamanan berkendara.. joknya juga nyaman baik untuk pengendara dan juga pembonceng.. instrumen (speedometer dan kawan2nya) juga mudah dibaca.. joss lah pokoke ini motor..

Kesimpulan tiap orang beda2, jadi silahken disimpulkan sendiri2.. kalau buat saya pribadi sih ini benar2 motor yang cocok buat saya, baik dari segi fisik/penampilan dan performa.. dari segi fungsionalitas belum bisa disimpulkan karena belum dipake untuk kerja sehari-hari, tapi semoga aja saya ga salah pilih motor.. saran saya buat yang sudah nginden motor ini: perkuatlah tangan dan kaki anda sekarang juga… heheh.. bukan apa2, ini motor guede n buerat bro.. saya aja ngeden buat ngegeser ini motor.. FYI, tinggi/berat saya 185/100kg dan selama 7 tahun ini saya berkendara pake MegaPro 2005..”

Thx untuk bro Dimaz yang bersedia share pengalamannya menunggangi inazuma (share dari Bro Dimaz ini ada di artikel terdahulu)

24 thoughts on “Personal review dari pengunjung blog, Inazuma Muantabbb!!!!”

  1. Tinggi 185 dan berat 100kg aja masih ngeden buat nggeser motor ini?wah,definetely for week end riding only..untuk harian di jakarta yg muacet pasti kemringet bawanya..lbh cocok buat dipakai di jalanan di luar perkotaan

  2. Lhoo? Dijadiin artikel toh? Haha..

    dax: masi belum biasa kayanya.. Ntar klo dah biasa juga ga sengeden pertama.. Hehe.. Justru saya mo jadiin motor ini jadi motor harian bro.. Klo buat weekend doank mah kurang mahal motornya (ngelirik rombongan moge yg cuma berani kluar pas weekend, ud itu bawanya ud kaya yg punya jalan pula)..

    1. mungkin punya info soal ketersediaan sparepart inazuma dr dealer Suzuki; pls di-share yak. ane demen type montor ini tp dulu pernah montor suzuki n lumayan repot soal sparepart.

      1. ok lah bro.. faktanya, saya juga menempuh resiko itu (kehilangan kemudahan mendapat spare part) sekarang setelah saya “berkhianat” dari Sayap Mengepak (kata dosen saya yang suka motor juga).. hahah.. smoga tambah baik lah ni Suzuki Indonesia.. =D

  3. jual ninja dan tigernya,
    semua terkumpul dalam 1 motor, touring style ala tiger dan sport stereo sound ala ninja ada di inazuma, dah, komplit
    melihara 1 motor seakan dapet 2 keuntungan, plus gak bikin sempit garasi..
    lupakan masalah memori tentang motor, skr jamannya logis dan simpel. biar mudah
    #kompor

Leave a Reply

Your email address will not be published.