Suzuki Ga niat balik ke motoGP, Dorna : mending ga usah!

Begitulah respon Dorna-penyelenggara Motogp- terhadap niat balik suzuki di motoGP 2012. Pabrikan Jepang tersebut dikabarkan ingin mencoba kemampuannya di MotoGP 2014, jika memang ga bisa tampil kompetitif di musim tersebut, maka berhenti mengikuti gelaran selanjutnya. Pantes saja Dorna ga menyetujui niat balik suzuki , seharusnya batas minimal keikutsertaan di moto GP adalah 3 tahun. Suzuki sendiri gamang ikut full 3 tahun karena keadaan perekonomian yang belum stabil.  (sumber:otomotifnet.com) Waduh bakal tetep gitu-gitu saja persaingan di motogp…

Padahal menurut bocoran cycleworld suzuki sudah mempersiapkan motor prototype yang ditengarai bermesin inline four layaknya M1, piranti standar yang dipake di motogp juga terpasang seperti kaliper brembo, carbon discs, suspensi Öhlins, plus bodi carbon-fiber.

Coba kalau produknya di Indonesia laris manis bisa tetep ikutan motogp disokong suzuki Indonesia :mrgreen:

42 thoughts on “Suzuki Ga niat balik ke motoGP, Dorna : mending ga usah!”

  1. Lha di amerika aja sekarang suzuki divisi roda 4 bangkrut mas,perusahaannya sdh mengajukan permohonan perlindungan kepailitan biar nggak ditagih2 utang lg,soalnya total jualannya perbulan sangat rendah,alhasil di amerika sekarang suzuki cuma jualan motor doang.. Tapi di indonesia divisi roda 4 suzuki lg moncer,klo nggak salah posisi penjualan sdh di nomor 3 nasional ,mengalahkan daihatsu,dan cuma ada dibawah toyota dan honda

  2. Sangat disayangkan sekali… 🙁
    Sebenarnya semenjak SMP sampai Kuliah aku adalah pemakai setia Suzuki. SMP belajar motor pakai Cristal, SMA pakai motor Satria 2 tak, Kuliah pakai Shogun 125.
    Tapi karena sedikit kecewa atas Pelayanan purna jual Suzuki, maka semenjak kerja dan berkeluarga saya pakai Yamaha Scorpio Z. Tapi karena tuntutan berkeluarga akhirnya beli lagi motor, pilihan jatuh ke suzuki Hayate.. wakkakakk… 😀
    Ayolah suzuki seriuslah dikit dalam berjualan…

    1. Sama mas…dari jaman dahulu kala motor2 ane Suzuki semua. Lebih bertenaga n awet. Berhubung line up sportnya di Indo cuma Thunder unyu2..yah..terpaksa murtad ke Kawasaki…

  3. mending gausah GP, main SBK aja, moto GP udah mulai suram, jual beli regulasi bikin semuanya ancur, andai lorenzo, rossi, pedrosa hilang dari GP maka tamatlah riwayat moto GP. 3 orang itu kuncinya,
    stoner aja males main GP, dia pensiun, dia juga pernah menganggap bahwa GP sekarang udah terlalu banyak regulasi, jadi persaingan tak sehat.
    jangankan suzuki, kalo perlu pabrikan lain juga pantas berhenti di GP.

    1. Ha 3… setuju. Asal sbk disiarin di tv nasional ya… makin pasrah lagi jika pedrosa,rossi,lorenzo pindah sbk.. buyar bener deh motogp.

      Eitsss tapi…. dorna juga lagi serius benahi motogp, diantaranya lagi membahas supplier ban terbuka,crt dihapus disuruh beli atau nyewa mesin pabrikan. Time will tell laghh 🙂

  4. bakal begitu saja persaingan di motogp? seingat gue jaman yuzuki main motogp jg gak pernah bersaing dipapan atas baik 2tak maupun era 4tak.

          1. Namun, akan tetapi bangbro, selagi masih pakai roda,judulnya mah sami mawon, purba bukan kuno lagi….model apa juga,,,,hueheeheh

            disampaikan dengan hormat via BlackBerry® on 3

      1. Coba dulu deh naik new thunder.. anteng banget…jos gandhoss libas sssudirman – ciputat yg pakemnya. Gigi 1. Sama gigi 2 ajah….
        Nnunggu pak jokowi bikinn lancar…
        Wekekeke

        disampaikan dengan hormat via BlackBerry® on 3

  5. Kalo menurut saya pribadi, kenapa suzuki kurang laris dagangannya, karena modelnya kurang bisa diterima orang kita, beda seperti honda or yamaha yg secara model lebih bisa diterima

    Coba saja suzuki mau meminikan model mogenya kayak GSR750 atau suzuki gladius dijadikan fersi 150cc mungkin bisa diterima orang kita, tidak lagi hanya tergantung thunder 125 sebagai punggawa motor sport ber cc kecil, dan tidak hanya tergantung suzuki satria dikelas motor 150cc

  6. asal ada pembatasan dana mungkin suzuki dan kawasaki bakal ikut dan mungkin masih banyak pabrikan lain yg mau ikut

    tapi imbasnya pabrikan super kaya seperti honda sudah mengancam out dari motogp karena gak bisa memaksimalkan kekuatan uangnya untuk mendominasi ajang motogp

  7. sebenar suzuki TOP MARGOTOP gan…mulai dari bebek ampe mogenya….lihat aja HAYABUSA dan motror bebek termasuk bagus menurut ane….tetapi terkendala pembalapnya kurap TOP MARGOTOP…..dulu waktu zamannya siapa tuh?..ane lupa namanya..pernah ko suzuki bebrapa kali naik podium di motor GP

  8. Dorna kurang bijaksana atau ane curiga DORNA disetel oleh pabrikan2 besar ,
    Akan baik dan fair bila Suzuki , Kawasaki atau BMW bisa ikut motogp meskipun cuma setahun
    DARIPADA TEAM CRT
    lama-lama nasib motogp seperti One Make Race kaya moto2

  9. suzuki dulu ad sport yang keluar mendahului jamanya,,
    suzuki FXR 150cc,,
    itu kalo sekarang dilahirkan kembali dijamin banyak yg mau,,,
    yg ad bukanya direborn malah di downgrade jadi fu,,,,
    mana sekarang banyak yang nyari FXR,,
    untung ane punya,,hehe
    motor langka,,maknyuusss,,,hehe

    motoGP suzuki dlu ad yg top jg,eranya keny robert,,hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.