Beli motor cari yang bikin PD

Bagi SF mah ra ngurus ape kate orang… (bahasa wong Suroboyo yang terpengaruh betawi kqkqkkq… ) pilih motor terserah aku. Tapi.. beda rider beda pertimbangan. Adakalanya beli motor berdasarkan performanya… ! SF pernah punya temen yang sama sekali ga jago ngebut.. motornya sport fairing 2 tak. Coba apa alasannya saat SF tanya… ? “biar PD mas, ga mlingsut saat dilampu merah jejer sama motor lain. Malah lebih diajeni (dihormati) , jarang ada bebek atau skutik tengil cari perkara.” Penasaran sama top speed yang pernah diraihnya, SF pancing donk .. he3… “120 kpj mas ” katanya :mrgreen: . Adalagi jaman muda dulu seorang teman minta dibelikan tiger, salah satu alasannya lebih pede deketin cewek.
Alamakkk… cewek matre gitu dipacarin , mau jadi apa nantinya…

image

apapun motornya minumnya sama… hallah ! 😆 yang penting barokah dan memberi manfaat bagi pengemudinya. Lah SF saja tetep PD meski sering bawa motor seharga 5jt, mana motornya mungil plus windshield lagi  :mrgreen: ,padahal SF sendiri kaya beruang sirkus. Ape kate orang? Ra ngurus…! 😀  lah wong nyaman kok

26 thoughts on “Beli motor cari yang bikin PD”

  1. Tapi tetep gimana gitu kalo liat org pengen ngebut belinya bebek.
    Kalo pengen performa bagus tidakkah lbh baik beli motor sport, ky Kawasaki Ninja RR gitu???

    Lebih adem kalo lihat bebek dipake bapak ibu guru, kutu buku di kampus, atau…ojek paling tidak.

    Wis, yg penting kalo naik motor jangan dua ato tiga motor berjajar sambil ngobrol.
    ….apalagi sambil update status di facebook

      1. semua tergantung kebutuhan bro.. =D buat saya fungsional atau tidak itu tergantung dari cara kita menyesuaikan motor itu ke kebutuhan kita.. begitchu….

        semua motor ga ada yang jelek (klo jelek ngapain banyak orang yang beli, ya ga? =P) elegan atau tidak itu tergantung orang yang bawa motornya… ngebut sih bole aja, asal jangan bikin susah pengguna jalan yang lain, karena itu tidak elegan jadinya..

        1. iya bro elegan itu dari cara bawa motornya,jadi g tergantung motornya bebek apa sport kn?hehehe. . .sbnrnya sport sruntulan juga bnyk,wkwkwk . . .
          Lebih adem kalo lihat bebek dipake bapak ibu guru, kutu buku di kampus, atau…ojek paling tidak.

        2. iya bro elegan itu dari cara bawa motornya,jadi g tergantung motornya bebek apa sport kn?hehehe. . .sbnrnya sport sruntulan juga bnyk,wkwkwk . . .
          Lebih adem kalo lihat sport dipake bapak ibu guru, kutu buku di kampus, atau…ojek paling tidak.

  2. klo ane beli motor dgn kmampuan financial aje dah,bang…
    Motor ap aj dah,mau 250cc,600cc,1000cc… 😆
    Pdhal cuma mampu beli itik.. :mrgreen:

  3. konon rasa PEDE seketika akan luntur ketika naik motor sport macam Ninja RR masuk pom bensin antri Premium. Jadi lebih PEDE naik SUPRA isi Pertamax 😀

      1. Malu sama harganya, daripada beli motor mahal tapi cuma buat bakar bensin subsidi. Lebih baik beli motor yang irit aja 🙂

  4. poltergeisth13 :
    iya bro elegan itu dari cara bawa motornya,jadi g tergantung motornya bebek apa sport kn?hehehe. . .sbnrnya sport sruntulan juga bnyk,wkwkwk . . .
    Lebih adem kalo lihat sport dipake bapak ibu guru, kutu buku di kampus, atau…ojek paling tidak.

    Sayang banget yah di Indonesia ini, khususnya di jakarta, rasa PD dan gengsi itu salip-salipan.. mungkin sebagian besar motorist, baik itu yang mempunyai duit banyak dan yang pas2an atau malah kurang, lebih mengutamakan kepuasan pribadi (yakni rasa pe-de dan gengsi) daripada melihat apa yang bisa mereka lakukan ketika mereka membeli sebuah sepeda motor dan tanggung jawab sosial mereka ketika membawa motor tersebut di jalan raya (seperti kata pak/bu guru, manusia adalah mahkluk sosial). Belum lagi ditambah dengan latar belakang pendidikan yang beragam. ==’

    Imbasnya, para pengendara motor yang benar2 menjaga tanggung jawab sosial di jalan raya (seperti tidak melanggar aturan lalu lintas, tidak bawa motor ugal2an, dsb), apapun jenis sepeda motornya, malah menjadi bulan2an pengendara motor yang awut2an itu (yang dicaci lah, ditendang lah, dan “lah2” lainnya).. sungguh ironi… ter…la..lu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.