Tukar guling modif motor lama dengan motor baru

image

Karena merasa sayang ninja 250 milik ortunya yang baru seumur jagung dijual, rekan SF akhirnya memutuskan membeli motor milik ortunya. Keputusan itu bikin rekan SF ini harus melego tiger kesagangannya yang sudah full modif. Sebelum dilego tentu part modif tiger ini dipreteli dulu, kalau dijual sepaket sama motornya bisa rugi karena parts modifnya dihargai murah. Dasar kecanduan modif , rekan SF berniat memasang limbah moge bekas tigernya ke Ninja 250 karbu miliknya.

Beberapa parts yang sempat dijabarkan yakni shock depan upside down milik gsx 750 plus setangnya, velg perpaduan R6 dan R1, lebar velg belakang 5.5″ dengan ban ukuran 180. Beberapa hari lalu terjadi diskusi dengan SF mengenai rencana ini. Karena urusan modif SF ga pernah se heboh ini, SF hanya bisa kasih sedikit masukan.Ban ukuran 180 dipasang ke ninja 250 tentu sangat ekstreem , wong motor turing yang 650cc (ER6) saja dibekali dengan velg 4.5″ dengan ban ukuran 160, lah ini N250 mau dibekali velg 5.5″ dan ban 180. Dengan kondisi buritan Standar dikhawatirkan penampilan belakangnya kebanting, apalagi spakbor belakang ninja lawas yang meruncing dan panjang rasanya ga akur dengan lebarnya ban. Kecuali buritan belakang ganti aftermarket atau spakbor ganti yang kecil. Belum lagi penurunan performa akibat terlalu lebarnya ban. Bagian depan niat ganti Shock USD dipadukan dengan setang dibawah segitiga khas superbike. Kalau ini bakal mungkin menyusahkan karena mungkin mentok fairing dan tangki. Kalau ga sayang sih bodi bisa dicoak, atau ganti fairing total. jika nantinya terlalu banyak kendala memasangkan limbah mogenya rupanya rekan SF memilih untuk merubah aliran ninjanya jadi naked bike πŸ™‚

Cool.. ditunggu reportase hasil modifnya, yang katanya nunggu tiger revonya laku dijualΒ  πŸ™‚

13 thoughts on “Tukar guling modif motor lama dengan motor baru”

  1. hati kalau modif bagian blakang ninja, klo pakai velg 5,5 coba di ukur lagi letak alur rantai dan kekuatan swing arm, klo hitungannya dah matang baru di coba sedikit2 yang penting jadi sempurna dan presisi :mrgreen:

  2. pernah lihat ninja maksa pake ban terlalu lebar, dilihat dari belakang jadi lucu, motor kelihatan kuntet, ban kebesaran, ya maksimal selebar cbr 250 laahh..
    BTW kalo mau jadi ninja naked coba aja contek Z1000, kayanya mantep tuh.

  3. gw rasa temannya da tau resikonya. sebab ninja ini akan di pasang limbah moge bekas tigernya ke Ninja 250 karbu miliknya.
    Di tiger yang cuma 200cc aja dy berani pasang velg 5.5β€³ dan ban 180, kenapa di ninja yang 250 cc nga…
    bensin ?? sepertinya untuk hal ini teman mas bro sudah tidak mempermasalahkan …., Juga performa mesin yang menurun akibat pemasangan velg 5.5β€³ dan ban 180.
    Yang penting Moge Look,

Leave a Reply

Your email address will not be published.