Blog penghina semua merk

Sebenarnya menghina disini dalam artian baik…alias mengkritisi. Memberi masukan bagi pabrikan , jadi bukan berniat memborbardir sebuah pabrikan…. hampir semua pabrikan pernah SF kritik. Honda misalnya dengan jajaran produk matic fungsional cepernya,yamaha soal maticnya yang kurang fungsional,kawasaki soal mahalnya parts dibanding pabrikan lain, Suzuki dengan aftersales, dll terlalu banyak bila SF jabarkan disini.
image

Sering kali memang kubu “pembela” salah satu merk panas sehingga mencacimaki ga jelas… tentunya banyak juga yang terpaksa SF banned karena kelewatan. Hal yang sangat wajar di dunia perbloggeran. Untung semenjak punya 2 anak SF bisa belajar lebih bersabar sehingga emosi bisa diredam dengan mengabaikan komentar pedas.
Berilah alasan yang logis menyingkapi kritikan agar pembaca lain dapat pemahaman lebih “oh… jadi kelemahan itu wajar dan bisa diatasi…”, bukan lantas membela suatu produk membabi buta karena malah keliatan FansBoy-nya, efeknya justru ga di gubris pembaca lain kan?
Tujuan kritik sebenarnya memberi masukan pada pabrikan untuk lebih meningkatkan value motornya… tentu saja pertimbangan insinyur dan manajemen bikin motor sudah sangat matang . Pandangan blogger (apalagi pemula kaya saya ini :mrgreen: ) mungkin ga berimbas banyak. Namun power of quantity bisa berbicara lain… Saat blogger lain juga menulis sisi kelemahan yang sama pada suatu produk, makin banyak dan makin kuat mempengaruhi konsumen.
Tujuannya sebenarnya bukan hanya itu… yang utama justru memberi informasi bagi pembaca agar memahami seluk beluk motor miliknya atau yang akan dibelinya… bukan begitu…? 🙂

47 thoughts on “Blog penghina semua merk”

  1. benar masbro…ane setuju banget dah….

    Niat bloger sebenarnya memberikan informasi bagi yang sedang mempertibangkan 2 varian, tp pembaca sering mengangap bahwa bloger sedang mencari-cari kelemahan, pdhal bisa jadi seorang konsumen akan memberikan toleransi terhadap kekurangan tersebut dan memilih motor mana yg paling ia tolerir kekurangannya.

    Bloger dicaci maki ? Resiko……tp tetap harus semangat…Ok !

    1. Cost efficiency besar juga penvaruhnya… bisa bunuh pesaing dan untung tetap gedhe… penyunatan fitur kalau tetep laku ngapain ditambah fitur :). . Ntar kalau pesaing lebih laku baru deh dipertimbangkan ulang

  2. ada juga yang tega nyebut sebagai bloger ternakan bila ngunggulin satu produk meski itu fakta bahwa itu memang kelebihan produk tersebut.atau disebut haters jika menunjukankelemahan produk tersebut.
    sungguh terlalu……..

    1. Memang susah bikin berita berimbang… saya sendiri jarang ulas yamah. bukan karena apa. Karena ga punya motornya…Jadi yang sering ya ulas tiger,ninja dan spin.. punyae itu soalnya 🙂 tapi bukan berarti saya anti yamaha… contohnya vixion saya akui the best light sport.. tapi selain itu produk maticnya saya kritik karena kurang fungsional

  3. tapi jangan menutup mata bahwa banyak juga bloger yang memang fansboy suatu merk.dan ini yang sangat berbahaya. bloger yang netral kelihatan kok dan gampang bisa bedakan kalau kita lihat artikel artikelnya.

  4. percuma, yg bikin motor gak bakal dengerin maasukannya, sejak dari jaman tangki bocor dan bodi getar mana ada ygrecall satupun, kalo di amrik udah jadi masalah tuh..soal komstir juga tetep adem ayem tuh,,,apalagi masalah onderdil suzuki dan mahalnya produk kawasaki yg sebagian besar impor..
    ntar nunggu p200ns aja deh kalo mau motor baru, mesin SOHC ganas dan irit khas bajaj biar jos sekalian

      1. fb itu kebanyakan.. ga pernah ganti motor, ga pernah dipinjemin motor orang lain. atau ga pernah bisa bawa motor… makanya jadi cinta buta

  5. para blogger tidak meghina.. tanpa niat tanpa maksud.. hanya mengkritik tajam dengan bahasa blogger…

    yang harus disyukuri di sini para blogger masih mau “mengekspose” motor dari pabrikan tersebut dan sebagai masukan buat pabrikan tsb.
    bayangkah jika produk pabrikan tertentu tsb tidak ada yg mengekspose… gak laku produknya kan..maka berterima kasihlah produknya masih “dihina” … IMHO :mrgreen:

    Pabrikan aja menghina kok dengan iklannya.. (cari tau sendiri) maksude opo?

    “trending topik is the best campaigne.”

  6. tugas bloger menulis dengan jujur berdasarkan pengalaman atau pengamatan sendiri tanpa maaksud menyanjung atau menjatuhkan merek tertentu.

    Sementara pembaca cukup baca artiker yang dirasa menarik, tidak wajib membaca komentar.
    Berkomentarlah dengan bijak.

  7. yangcomment pedasboleh asal dgn alasan dan masuk akal or fakta beda lho ngomen pedas gg karuan kyak org tolol dan gg pendidikan …. intinya perlihatkan keindahan pemikiran otak kita bkn nafsu amarah dan kebencian… ( lho kq… haha)

Leave a Reply

Your email address will not be published.