Akhirnya SF terpaksa sunat

Jangan salah sangka ya… nama admin blog ini bukan faiz (smartf41z) …. :mrgreen: blog ini saya namakan smartf41z karena nama putra pertama saya Faiz (ai diganti 41 karena ada sesuatu yang private dibalik angka tsb 🙂 ) diawali kata smart karena mengandung harapan biar faiz jadi anak yang smart .. (Aminnn) Pagi-pagi pas baru nyampai kantor bunda tilpun … Faiz nangis nangis menjerit-jerit saat pipis pagi… sayapun disuruh ijin pulang untuk kedokter. Rencana cuma kontrol eh ternyata Faiz harus langsung disunat, sebenernya ga tega juga sih lah wong anak baru 4 tahun. Penyebabnya ternyata lubang pipis terlalu kecil dan lengket dengan kepala pe*is. Sehingga menyulitkan untuk pipis trus bikin infeksi. Kebetulan saat dulu kontrol kandungan bunda di RS ini sempat baca brosur metode smartklamp. Dokterpun menyarankan Faiz segera sunat menggunakan metode ini karena proses penyembuhannya cepat dan tidak sakit…. pas banget untuk balita yang terpaksa disunat. Tanpa pikir panjang langsung kami putuskan untuk menyunat Faiz saat itu juga… butuh 3 orang untuk memegangi sikecil karena berontak ( maafkan papa nak 🙁 ) kebetulan saya sendiri pegangi Faiz dibagian lutut jadi tau betul proses operasinya. Bagian paling menyakitkan yakni pas pemberian obat bius. Setelah dibius… baru deh proses operasi kecil untuk memotong kulit dilakukan dan smartklamp dipasang. Sekitar 10-15menit proses sunat dikerjakan. Setelah proses sunat selesai si Faiz sudah bisa langsung lari-lari..hadewww… :mrgreen: beda banget proses sunat jaman saya… untuk timing saja harus cari libur panjang biar ga ganggu sekolah, penyembuhannya lama dan menyakitkan , dan pake acara pasang tenda kaya orang kawinan segala. He3… Nah ada kejadian unik selepas Faiz disunat. Ada sekeluarga datang ingin menyunatkan putranya yang sudah menginjak SMP, sebelumnya keluarga ini kesusahan membujuk putranya untuk sunat, setelah dibikin malu sama Faiz… baru deh dia berani sunat. “Tuh liat… dedeknya baru 4 tahun saja berani sunat, masa kamu ga brani” (saat itu faiz lagi lari-lari padahal abis sunat 🙂 ) . Setelah memantabkan niat untuk sunat …apesnya ukuran smartklamp untuk anak seusianya ga ada .. dan harus dianjurkan untuk sunat konvensional.. ga jadi sunat deh bocah itu 🙂 . Untuk perkiraan ukuran smartklamp anak 4 tahun adalah 13 khusus faiz ukuran 16 ( weee.. bapaknya bangga :mrgreen: ) , ukuran maksimal smartclamp yang tersedia di klinik itu adalah 26, sedangkan anak SMP yang ga jadi disunat tersebut ukurannya sudah 30. Mungkin yang dimaksud ukuran tsb adalah ukuran diameter “kepala” dalam milimeter

image

Eh ya untuk metode smartclamp ini di klinik Al-Fauzan jl. Condet Raya, biayanya sepaket 1 jt, all in termasuk jasa dokter,obat antibiotik dan penahan nyeri,smartclamp,celana bermangkok 🙂 , nglepas smartclamp seminggu kemudian juga ga dipungut biaya lagi. Memang sedikit mahal dibanding sunat konvensional namun patut dipertimbangkan karena ga mengganggu aktivitas dan ga bikin tersiksa …

31 thoughts on “Akhirnya SF terpaksa sunat”

  1. “ayahnya bangga ”
    hahahahah kata2 ini bikin ane ketawa2 sendiri gan, hahahaha…
    btw jaman ane sunat ditakut2in temen katanya kalo sunat pake golok, buset dehhhh…untung ane nekat juga gara2 tau tetangga ada yg sunat umur 7 taun sedangkan ane dulu kelas 5 sd baru sunat :D..
    untungnya sunatnya gak pake golok.

  2. buat Faiz: Semoga lekas sembuh dan bisa melaksanakan kewajiban sebagai muslimin. Rajin sholat dan ngaji ya 🙂
    buat bapaknya: sering dikontrol kalau malam, tanyain juga perkembangannya. 😎 😀

  3. xixixi…malu…dulu sunat bareng2 ..ama teman satu gang bersebelahan rumah karena lulus smp…? ya…bener…baru lulus smp baru sunat…tp di dokter sih…., xixiixi…malu…ah….

  4. panggilan bunda bukan identik sama kaum nasrani bro…
    sayapun panggil ayah dengan sebutan bapak, bukan berarti panggilan kaum nasrani yaitu bapa di surga lhoo…
    maaf saya gak maksud sara, hanya meluruskan.
    jadi panggilan ayah/bunda itu universal.

    1. eeeh ada yang ketinggalan, pas mandi selalu di tutupin
      pake gelas kaca. sampe-sampe ibu harus nyiapkan gelas khusus
      biar gelas kopi ayah dan gelas-gelas yang lain enggak ikut
      tercemar
      wkwkwkkwkkkk

  5. sunat ….. rasanya mengguncang dunia 😆

    semoga cepet sembuh ya Faiz, jangan nakal loh ya, kan klo udah disunat berarti udah gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published.