Bebek Juara, Ga Jamin Laku Buat Harian

image

Itulah nasib kawasaki edge… berbekal juara Indoprik 2012 kelas 125cc SF sendiri kurang yakin bakal membantu penjualan dimasa selanjutnya. Sedikit underestimate memang… namun itu faktanya. Meski sudah lumayan lama diluncurkan SF ga pernah melihat penampakannya di jalanan Jakarta! Selain pangsa bebek yang terus menurun, brand kawasaki untuk kelas bebek kurang menjamin. Motor bebek sebagian besar dipakai untuk motor harian yang menuntut handal,irit,serta perawatan mudah dan murah… nah kalau bebek dilabeli kawasaki ya banyak konsumen berfikir ulang. Aftersales dan sukucadang susah didapat. Mau servis atau beli sukucadang ga ada pilihan lain kudu ke bengkel resmi dan biasanya harganya sedikit mahal. Ya mending milih merk lain yang suku cadang tersebar bahkan bengkel motor umum pinggir jalan (ya iyalah masa ditengah jalan :mrgreen: ) juga jual partsnya dari Ori sampai yang KW banyak pilihan.
Sepertinya susah bagi kawasaki jualan motor diluar sport dan moge. Satu-satunya bebek kawak yang sering SF lihat ya cuma athlete 125, itupun bukan bebek murni.
Ga salah jika kawasaki akhirnya mengkonsentrasikan diri ke segmen khusus sport dan moge… karena tak ada lawan yang sepadan!

26 thoughts on “Bebek Juara, Ga Jamin Laku Buat Harian”

  1. Segmented banget, pernah liat di jalan sih, tapi dibanding zone125 desainnya bagusan ini. Mending bikin metik deh kawasaki.

  2. ane tau sebabnya,dulu kaze lmyn laris(dijogja),lalu dilanjutkan oleh blitz,laris manis bak kacang goreng,stlh bbrp tahun dashboard(kulit jeruk) blitz catnya memudar&mengelupas,jadinya org pd kapok beli bebek kawasaki,pdhl kaze&blitz skrg msh byk jg yg pakai,dan herannya suspensinya msh lmyn empuk lo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.