Jika scoopy pake ban 12″ makin nyungsepkah ?

image

Pasar retro sedikit beda dengan motor lain. Doi cenderung ke hobi dan lifestyle 🙂  nah di 2013 scoopy bakal diupgrade valuenya terutama segi fungsional (helm in) plus sentuhan technologi modern (injeksi). SF sendiri sebenernya suka banget sama model-model retro seperti scoopy ini. Tapiii… jika beneran nanti scoopy bakal dikebiri velgnya jadi 12″ alias nyontek mentah-mentah scoopy-i S12 versi Thailand , SF jadi ogah rekomendasikan ke rider lain …. untuk ukuran 14″ saja SF rasa matic kurang stabil melibas jalanan semi offroad tipikal jalanan Indonesia apalagi jika nantinya pakai 12″ wedewww makin sensi saja tuh sama lobang. Bayangin jika ada lubang dalam sebesar kepalan tangan motor bervelg besar kaya trail dengan mudahkan bablas, untuk bebek/sport yang pake 17″ lumayan terasa, kalau matic pakai 14″ lebih terasa lagi karena bagian ban masuk kelubang makin luas/dalam, lah kalau 12 ” gimana… yang jelas makin ambles saat hajar lubang.  Afdolnya sih minimal 16″ lah kaya maticnya suzuki. Sayang aftersales,fitur,dan technologinya ketinggalan…. ya kalau tetep pengen silahkan, tapi kehati-hatian berkendara ditingkatkan karena resiko makin tinggi

24 thoughts on “Jika scoopy pake ban 12″ makin nyungsepkah ?”

  1. Kalau ban kecil kan gampang manuver mas, jadi kalau ada lubang masih bisa belok kiri-kanan….kalau ane karena pake skywave suka gak sempat manuver udah kehajar duluan. Untung skywave ban 16 dan shock depan model center axle jadi aman deh.

  2. sepertinya ga bakal ada perbedaan mas faiz,….lhawong diameter luar ban nya kalo dibandingin sama yang 14″ sama,,,itu profilnya ban s12i tinggi dan lebar lo mas….,, justru kemampuan redaman ban profil tinggi makin baik……….,

    1. Setuju!!

      mantep tu kloada!!
      ringmemang 12 tapi diameter ahir nggak jauh beda dg yang 14, kelebikannya ban bisa bermanfaat sbg peredam.

  3. masyarakat indonesia susah mas kalo masalah selera dan ban

    di kasih ban kecil ga suka, ban besar ga suka, bodi kecil ga suka, bodi besar juga ga suka, sukanya yang sedang sedang saja, tapi perimeter sedang itu dimana? ga jelas wkwkkwkwkwkkw

Leave a Reply

Your email address will not be published.