37 comments on “Andai Honda keluarkan sport 2 silinder mampukah melumat Ninja?

  1. 2 cyl powernya tetep di bawah ninin pasti, soalnya kofingnya V, biasa cirikhas honda, kalo yang cirikhas sportbikenya inline itu kawak, yamaha, sama suzuki, honda V,

    akselarasinya gede, tapi masi gede yang 1 cyl, harganya mahal, cuma power bhp kayanya gede yang kofing V, kalo 2 cyl rasanya ya honda buang buang duit main di kofing v yang jelas tetep kalah lawan inline, paling kalo kofingnya 4 cyl pake V, baru bisa, harganya nampol pastinya kalo import, tapi kualitas jelek kalo CKD, jadi serba susah wkwkwkkwkw

    • la itu cb500 kan 2 silinder inline tgl dturuni kan bisa…honda yg konfgurasi v yg produksi massal juga tgl vfr ama yg kaya mdel harley sama vtr 250 itu doang lainny juga inline.

        • klo riset besar kaya ngga lah mas bro soalny kan udah ad basic mesinny dan ini honda yg danany g ad soal jika buat ngadu ama kompetitor

          • kalo riset mesin 300 cc pasti bisa, kalo 250 cc 2 cyl rasanya susah, kalo kawasaki kan emang all new dengan riset mesin baru 300, baru deh masukin yang 250 cc di beberapa negara yang punya regulasi unik

            apa lagi honda uda ngeluarin NSF250 yang basis mesinya sama, paling logis ya ngeluarin NSF versi jalanan, kalo mau riset pasti all out sekalian 4 cyl, 3 cyl, atau kalo males pake kofing V vtr

            walaupun dana honda ga terbatas, tapi untuk kue ms sekitar 2500 an rasanya rada susah, kalo target awal 1000perbulan berarti 50 juta x 1000 = 50 milyar, belum nutup 1 % biaya riset, belum lagi biaya karyawan, operasional DLL,

            paling logis sih honda kedepanya masukin NSF250cc, power 35 bhp, ninja aja cuma 33 bhp, harga kalo 50 juta apa speed freak ga ngiler tuh? apa lagi versi yang full upgrade bisa nembus 45 bhp lebih uda kaya masuk jaman 2 tak tuh power segitu

            nah di sini honda yang dilematis, mau masukin power 30 bhp 2 cyl atau masukin power 35 bhp 1 cyl? apa lagi ada upgrade power jadi 45 bhpan, apa penawaran ga mengiurkan buat speed freak?

            sesuatu yang spesial dari ninja ya sensasi superbike dalam sekala kecil, di mana power mengila di rpm tinggi, melejit ga karuan bagaikan kesetanan, apa lagi power ninja 250 tergolong paling gede di kelas 250-100 cc dimotor yang masi di jual di indonesia, ga heran banyak biker ngiler,

            honda ga akan ngeluarin 5 T buat riset dana mesin 2 cyl,paling mereka beraninya melokalkan mesin NSF ya mesin cbr juga ke pasaran, kalo uda gitu sih, mau ga mau, ninja 250 harus di seting ulang biar nembus 36 bhp, bisa gak? bisa banget, caranya rada ribet, tapi bisa tuh,

            intinya apa? waktu 250 yamaha muncul siap siap honda sama kawasaki ngamuk, power motornya di atas 35 bhp ada kemungkinan besar loh, wait and see, soalnya kawasaski ga mau jualanya terancam oleh honda sama yamaha, sementara honda emosian kalo lawanya yamaha,

        • Sepertinya susah berharap motor spek global 250cc powernya diatas 33dk ,karena di eropa dan beberapa negara maju lain ga bisa menyasar biker pemula. Jadi mempersempit pasar. Klo berharap NSF masuk sini sepertinya mustahil bukannya dia spek sirkuit b0bot seperti bebek power menakutkan. Unicam dibantu sensor2 advance harganya ga keruan. Klo konvigurasi V sepertinya ga bisa diharapkan. Klo ga salah indobiker dulu pernah bahas. Costnya bakal bengkak…

  2. bisa aja sih … cuman AHM mau nggak ? klo bicara basis udah ada kan, 500 cc twin paralel turunin cc nya jadi 250 dah jadi toh. atau VTR250 itu juga twin tapi V. di India sono klo ga salah VTR250 ini malah lebih murah dari ninja 250.

    • Eh.. VTR250 sudah launch di India? Kok ane telat beritanya. Kapan tu bro?
      Klo harga dibawah N250fi sesuatu banget… saya pun bakal pilih VTR karena kenyamanannya

  3. Coba ditinjau pada masanya honda punya NSR, unda undi sama rival2nya toh?
    Jika model,purnajual dan pricevalue nya pas, saya fikir layak diperhitungkan.
    disampaikan dengan hormat via BlackBerryยฎ on 3

    • Bisa sih… tapi melihat desain moge 500ccnya nanggung ya… masanext CBR 250 2 silinder desainnya ngalahkan moge 500cc. Bener ….habis2an di kelas 250cc di Indonesia kurang berprospek ๐Ÿ™‚ mending motor cc kecil, begitukah ? :mrgreen:

  4. Sebenernya sih bisa aja, cuma berhubung sesama saudara Jepang ya mereka bagi hasil. Gak mau saling membunuh ๐Ÿ˜€

  5. Mampu dong…, apalagi pabrikan sekelas honda, cuma sayang mindset yg di indonesia hanya meraup keuntungan, yg penting rakyat senang

    buktinya dengan nama yg besar, rela beli 1 silinder 250cc

    lihat aja setelah kelahiran N250R fi, masih ada yg beli cbr250 ga?

    • Ada to yang beli… tapi makin menyusut pastinya… 2012 penjualan CbR 250 seperempatnya Ninja 250, gimana 2013? Kita nantikan apa jadinya jika AHM ga segera bertindak

  6. Apa yg tidak bisa buat honda, mau 2 silinder, or 4silinder 250cc…
    Udah banyak buktinya, masalahnya, ane yang ga bisa beli…. ๐Ÿ˜€ jauuuh… Panggang dari api…

  7. Honda kayaknya blm tertarik main di 2cyllinder 250cc, masih lebih tertarik main dipasar gemuk seperti bebek, matic dan sport 150cc ketimbang motor 250cc yg pasarannya hanya beberapa persen dan lagi dikelas 250cc sudah menjadi ikon kawasaki yg lebih superior disini, dan lagi honda global tidak mengeluarkan mesin twin cyllinder untuk kelas 250cc

  8. baca aja strategi honda, kalo 250cc mau dibikin 2 cilinder mah ecess buat honda, yg 4 silinder aja udah pernah dan didiskontinue th 89. Honda tuh lagi kampanyein moto3 utk 250cc satu silinder, dan teknologi efisien ramah lingkungan. Utk spec harian dikasih cbr250r, utk sport dikasih nsf250 yg 45hp. Sekarang kawasaki ditantang bikin teknologi kaya gitu berani ngga ?… bukti nyata setelah di samain PWR nya mesin dua silinder jadulnya kawak nyungsep ngadepin mesin cbr satu silinder. Jadi di indo ini kan emang rada aneh, diajak berteknologi lebih canggih malah dikatain ngga mampu bikin dua silinder…gila benerrr… apalagi KTM yang 690cc aja pake satu silinder.. untung dah kawak ada orang indo.. bisa laris manis dagangannya….hehehehe…

    • Adu Technologi motor jalanan canggih ala honda dan kawak… Cbr dohc , ninja 2 x dohc;cbr injeksi, ninja injeksinya lebih rumit…. So…. nsf motor apaan ya dijual untuk umum kah? Harganya piro? Seharga inopah?

  9. IMO, HONDA sangat percaya diri sebagai penguasa pasar roda 2 Indonesia. Itu sebabnya konsumen di Indonesia hanyalah pasar yang bisa distir dan digiring untuk mengikuti rencana pemasaran AHM semata.

    Konsumen sekarang harus lebih cerdas memilih produk dan jangan fanatik merk. Persaingan antar ATPM pada akhirnya akan menguntungkan kita sebagai konsumen.

    Mari kita beri Honda pelajaran, setidaknya untuk kelas sport ๐Ÿ˜€

  10. Kalo menurut gw , Kawasaki bakal tamat, geng Ninja bakal menciut seciut-ciutnya. Tapi kalo gw liat para produsen dan ATPM otomotif juga berusaha mencari diversifikasi dan spesialisasi masing2 (mungkin solidaritas sebagai sesama perusahaan Jepang), jarang tuh yang frontal (kecuali Yamaho vs Hondo udah musuh bebuyutan baik di motoGP maupun jalanan aspal). Contoh aja Suzuki sangat (mungkin terlalu) fokus di Satria FU, kita liat Kawasaki Athlete juga gak terlalu ngoyo dalam pemasaran, karena cuma “usaha sampingan” dan gak mau adu jotos dengan Suzuki sebagai senior bebek underbone. Sebaliknya Suzuki pun terkesan asal-asalan di segmen sport.

    AHM pun aslinya sangat fokus di bebek dan matic, penjualan sport minoritas dan semuanya 1 silinder. Nah baru ada YIMM bergesekan secara frontal dan brutal dengan Honda di segmen matic dan sport. Sedangkan Kawasaki sebelumnya hanya main di sport 2 tak 150cc (sebuah segmen khusus), dan baru sekarang sport 4 tak, lagi-lagi segmen khusus karena 2 silinder. Jadi kalo mau ngomong ANDAI Honda mau ngeluarin CBR 250 2silinder? Ya maaf gw cuma bisa bilang sayonara buat kawasaki. Nasibnya bakal seperti Athlete lawan Satria FU, ngempos (padahal pasar Suzuki aja termasuk ece-ece di sini). Kawasaki itu “kecil” di Indonesia makanya dia perlu buat sesuatu yang spesial buat melawan raksasa, tapi kalo sang raksasa bisa bikin produk bagus yang merampas pundi uang Kawasaki, yaah sudah deh.. penyet masbro!

Leave a Reply

Your email address will not be published.