Pertamax lebih murah dibanding shell super, tetep saja milih Shell

Yang rutenya PGC cawang -Yos sudarso pasti mengetahui Pom Bensin Shell sebelah kiri jalan. Persis beberapa meter setelahnya ada Pom bensin Pertamina. Uniknya di pom bensin pertamina ini harga pertamax lebih murah dibanding Shell bahkan dibanding POM bensin pertamina lainnya yang ga jejer shell. Selisih sekitar rp 200,- tapi meski demikian SF selalu memilih shell super. Kenapa? Ga Pake Antri !!!

image

Sebel juga di POM bensin pertamina pengisian premium dan pertamax untuk motor seringkali dijadikan satu, jadi Ikutan antri panjang untuk isi bensin. Beda dengan shell.. tanpa antri, petugasnya jauh lebih ramah, ga ada diskriminasi pengisian mobil dan motor . Pernah sekali SF ditolak petugas POM pertamina saat akan mengisi pertamax di pengisian mobil. Langsung saja SF ngeloyor sambil ngomel Saya ngisi 100 rb ! Sama seperti mobil biasanya ngisi! Sejak itu males ngisi pertamax di POM bensin Pertamina… bukan hanya si bolot yang sering isi shell super, tiger dan spin juga sering saat males antri premium. Klo lagi ga males atau antrian dikit baru deh tiger dan spin minum premium. Jadinya sering saat belok ke POM pertamina begitu tau antri buanyak langsung SF ngeloyor pergi untuk ngisi pertamax (kalau pertamax terpisah dengan premium), atau ke shell. Sayang manajemen serta kualitas SDM pengisian bahan bakar pertamina kurang apik, bikin banyak potential buyernya minggat ke sebelah. Sepertinya pelayanan di POM pertamina kudu belajar banyak pada shell. Keramahan, profesionalitas,safety…

image

ada cerita dari seorang rekan bermobil pengguna setia shell, saat antri isi bensin kaca mobil dilap,petugas mengingatkan untuk cek angin ban, struk diberikan meski ga diminta. Bagaimana pertamina? Ndak ngisi disini ga masalah…yang lain mau kok…
:mrgreen:
Coba kalau pengisian bensin premium dan pertamax untuk motor dipisah disemua pom bensin pertamina, biaya subsidi premium untuk rakyat miskin pasti berkurang.

39 thoughts on “Pertamax lebih murah dibanding shell super, tetep saja milih Shell”

  1. itu juga yang bikin “mangkelno” klo SPBU yang punya dispenser banyak biasanya klo isi pertamax keatas pasti dialihkan ke dispenser mobil, jadi ga pakai antri. antri pun itu kalau las lagi ada mobil isi pertamax juga.

    klo SPBU kecil, boro2 bang, digertak aja “ngendelno” petugasnya. kek ga ada ramah2nya blas. masak dah dibilangin mau isi pertamax eh ngotot aja disuruh antri barisan premium. emang apaan. klo kayak gini perlakuannya, ya jangan harap bisa maksain pertamax ke masyarakat. lha sama2 antrinya, mending premium aja toh ya. (perhatikan dulu kedaran yang dibawa)

  2. di tempat ane hanya pom bensin jadul yg digabung, pom bensin baru dan mayoritas yg udah renovasi antara premium dan pertamax dipisah.

  3. ane juga gitu gan, antrinya buanyak bngt. tp ane lbh mikir lg drpd beli dari petamina yg duitnya cuma untuk dikorupsi mending beli yg luar aja kwalitas oke. puassssssss

  4. ga usah pertamax masbro…. rata2 SPBU pertamina, operatornya goblok semua…
    coba lihat, antrian isi motor sudah panjang, dan utk mobil kosong, tapi tetep aja antriannya tidak di alihkan sebagian…

  5. Tapi di pom bensin Shell tetep enggak boleng ngerokok Bro.. dilarang sambil marah-marah.. makanya ane ngisi bensin di eceran yang boleh sambil ngerokok.. Hehehe.. 😀

  6. Walah saya malah sudah hampir 2 tahun pake shell super, pernah ngisi yg di cawang, serpong, bintaro…kalo diitung2 oktannya sie sbnernya bs jadi sama saja, tapi tempatnya lebih bersih (IMHO), g antri, bbrapa bulan lalu dpt doorprize (sarung tangan shell dan tas helm)….ada yg unik sie kalo di Shell Serpong, kalo angkat telpon g boleh di area pengisian BBM, mesti masuk ke area khusus di K Circle yg tertutup…belum paham jg maksudnya buat apa….tpi setidaknya ademmmmm…ada AC nya. ^_^

  7. saya dah kapok bli di pertamina, pelayanannya buruk dan pegawainya kurang pelatihan. masa saya ngisi pertamax plus 20rb, trus dia taruh moncong handle pengisinya kurang dalem, walhasil mendekati penuh muncrat kemana2 kira2 ada kali 2rb rupiah melayang gara2 itu muncrat, abis itu gk di lap pula…. ckckck bukannya saya gk cinta tanah air, tapi klo pertamina gk berbenah ya para pelanggan pindah lain hati

  8. berikan kritik yang membangun dan beri saran untuk solusinya tapi tetaplah CINTAI PRODUK INDONESIA demi kemajuan negara kita juga!!

    milikilah Nasionalisme yang Cerdas, perekonomian Indonesia harus maju dan berdiri sendiri jangan sampe bergantung pada pihak luar apalagi dijajah perekonomiannya…..

    Aku Cinta Indonesia!

  9. disinilah keungguan Perusahaan asing di perantuan, benr2 ngasih produk n layanan super maximum dg hrpn konsumen negara yg dirantau jth kdlm pelukannya.

    Nasionalisme sngt diperlukan tp jg hrs bs memberikan kepuasan bagi rakyatnnya..

  10. Ada lagi bro, kalo untuk MOTOR LAKI di shell, pasti disuruh turun dulu sebelum ngisi, kalo nggak mau, dia juga nggak mau ngisi. Bagus tuh, safety namanya, kalo terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat pengisian (tiba-tiba kebakar, misalnya), kita bisa cepat-cepat lari menghindar. Di pertamina ? SA BODO TEING, nggak peduli turun atau nggak.

  11. Pijat willy Hub : 02191739181 / 08569437895 / PIN 752012A2
    Perkenalkan Saya WILLY adalah seorang tenaga pria muda dan bersih yg bekerja sendiri memberikan jasa pijat tradisional berkualitas dan mempunyai standard dengan harga terjangkau.
    Untuk pria dan wanita, tidak menerima plus plus.

  12. saya jg karyawan spbu pertamina,,,hal yg seperti anda sebutkan td bsa kita lakukan kalau pengunjung sedang sepi klo sedang rame ga memungkinkan utk dilakn yg ada konsm mrh krn trllu lma antri,,mas saya berani taruhan kalo seumpama shell ramai pengunjung apa mungkin ngelap2,,mobil dulu,,apa nanti yg diblkng ga mrh2,,,

  13. saya juga yakin andai pertamina ga jual BBM jenis premium, apakah pertamina akan tetap ramai dan shell akan tetap sepi?

  14. selama motor dari baru (udah 5 tahun)…ngisi shell V power, …… , ngisi bensin di jaga sebisa mungkin jangan tumpah di tangki .. pelayanan ramah, pengisian bensin sering di ajak ngobrol sama petugas~nya (akhir~nya lama2 kenal & akrab, karena langganan) .. atau malah kadang petugas~nya curcol (padahal rame antri 5-6 motor di belakang pas jam pulang kerja – magrib, saya jadi ngga enak …he2, akhir~nya buruan minggir ngasih kesempatan motor lain yang mau isi) …. pernah ada 2-3 x kejadian beberapa petugas baru, ngisi~nya agak2 ngasal bin tumpah (di sengaja), .. saya tegur (agak keras) … ada petugas yang menerima dengan muka kesel .. ada jua yang menerima dengan baik … mesin sewaktu di servis besar / kecil … mesin tetap bersih, kerak / kotoran cuma sedikit & gampang di bersihkan …… Faktor2 di atas yang membuat saya beralih ke shell (padahal di seberang ada pertamina), … mudah2-an shell tetap kommit menjaga mutu, kualitas & service …. =)

Leave a Reply

Your email address will not be published.