Nyoba Sinnob buat tiger ahh…

Sebelumnya SF selalu langganan Indopart buat tiger 2004 milik SF. Biasanya sih umur pakai bisa menginjak 2 tahun… apalagi kalau pas duit cekak bisa dipaksa sampai 2.5thn dengan cara potong rantai (not recomended :mrgreen: ). Tapi yang terakhir pemakaian cuma bertahan 1.5 tahunan, wajar sih rutenya Jakarta yang penuh kemacetan. Motor ga bisa melaju lancar… gas dikit, rem, gas lagi kadang sedikit memaksa akselerasi nyalip angkot yang berhenti mendadak. Otomatis kerja rantai makin berat tarikk ulurr terussss…. Kebetulan pas niat ganti rantai kemaren ada rejeki tak terduga.. tunjangan Jamsostek cair 🙂  (ayo rekan yang pernah kerja di swasta trus pindah PNS segera dicairkan jamsosteknya, lumayan tuh 🙂 !!! )

jadinya rencana awal ganti rantai indopart beralih pingin nyoba Sinnob yang denger-denger lebih tahan lama dibanding indopart bahkan konon dibanding yang ori 🙂 katanya loh… harganya memang bikin nyesek hampir 800 rb. Yaaa.. ga jauh dibanding orinya sih. Untuk menyesuaikan dengan warna shockbreaker gas TVS, SF sengaja memilih warna merah.

Mumpung dibongkar sektor roda, SF ganti juga karet boss. Setelah terpasang semua hasilnya muakkknyusss… ga ada lagi bunyi rantai khas tiger, ngegas mendadak pun tetep PD, secara tampilan juga sedikit terupgrade
gambar motor sementara belum diupdate soalnya lagi dicuci …he3….

41 thoughts on “Nyoba Sinnob buat tiger ahh…”

  1. Sama bos ,br seminggu yg lalu eyke ganti sinnob warna merah juga di tigy rev’11 eyke….cuman harganya koq murah eyke yak…eyke dapet 660rb doang di semarang. Rantai KMC.

  2. Saya SSS aja dah murmer, kemarin cuma 380rb 😀

    Niat sih nanti setelah habis mau coba TK, jadi sekalian bisa turun 2 mata di belakang. Soalnya pakai standar, velg dah ganti almu R17 di gigi 6 serasa gak nambah. Lari di atas 100 km/h berasa banget melayang 😀

    1. Loh ga kebalik ya… karakter sport honda overdrive digigi terakhir, ga bisa ngejar tenaga cuma buat irit. Klo kecilin diameter R17 efeknya seperti besarin gir belakang. Contohnha gini dulu waktu pake R18 std gigi terakhir tiger susah capai 10000rpm, nah kalau pake R17 bisa nyampai 10000. Top speed sama tapi pencapaian lebih cepat. Efeknya ya itu boros klo luar kota ha3….

      1. Iya sih bingung juga, mau ganti tapi lebih sering dalem kota. udah pas banget akselerasi n topnya. Tapi misal lagi keluar kota, ketinggalan mulu ama temen. Gak bisa santai, harus gaspol terus 😀

  3. dulu ada paman punya macan, gear set udah pake punya neotek, rantai orisinil satria 2 tak, murah tanpa berisik dan awet, rantai bebek tapi bisa seawet rantai 520 indopart, pemakaian tetap (pernah pinjem soalnya:D)
    suka tarik-tarikan juga.
    kalo rantai satria imitasi ya gak jamin lah, yg orisinil suzuki kuat bgt.

      1. rasio, 14-46 (kalo gak salah),,sama kaya megapro pokoknya.
        perbandinyannya sama aja ama ori tiger 13-43(cmiiw), hanya selisih nol koma, gak kerasa.
        tapi lumayan anteng dan minim suara. jauh lebih murah juga. dan kuat karena rantai orisinil satria 2 tak. maklum satria kan diciptakan sebagai motor yg tarikannya ganas. butuh rantai kuat walau cuma 428.
        atau kalo ragu pilih rantai bison kayanya sama tuh panjangnya ama satria, agak mahalan karena 428H.

        1. kalo gir set indopart murah lah, depan-blk ga sampe 100k.
          rantai satria 428 sekitar 80-90an. total sekitar 160-170rb
          kalo rantai bison 250rb.428 H. tinggal itung aja.
          sori ane gak jualan jadi gak tau harga pasnya 😀 mungkin si google tau, atau lihat di web yamaha/suzuki.

  4. sy cuman geli keinget soal jamsostek… karena sudh ngerasain resign dari 4 perusahaan swasta di Indonesia dan 2 kali ane cairkan jamsostek… (abis dah)
    Sekarang dah gak punya jamsostek lagi maklum jadi TKI..:)
    Salam dari tempat yg jauh..

Leave a Reply

Your email address will not be published.