41 comments on “Nyoba Sinnob buat tiger ahh…

  1. Sama bos ,br seminggu yg lalu eyke ganti sinnob warna merah juga di tigy rev’11 eyke….cuman harganya koq murah eyke yak…eyke dapet 660rb doang di semarang. Rantai KMC.

  2. Saya SSS aja dah murmer, kemarin cuma 380rb 😀

    Niat sih nanti setelah habis mau coba TK, jadi sekalian bisa turun 2 mata di belakang. Soalnya pakai standar, velg dah ganti almu R17 di gigi 6 serasa gak nambah. Lari di atas 100 km/h berasa banget melayang 😀

    • Loh ga kebalik ya… karakter sport honda overdrive digigi terakhir, ga bisa ngejar tenaga cuma buat irit. Klo kecilin diameter R17 efeknya seperti besarin gir belakang. Contohnha gini dulu waktu pake R18 std gigi terakhir tiger susah capai 10000rpm, nah kalau pake R17 bisa nyampai 10000. Top speed sama tapi pencapaian lebih cepat. Efeknya ya itu boros klo luar kota ha3….

  3. dulu ada paman punya macan, gear set udah pake punya neotek, rantai orisinil satria 2 tak, murah tanpa berisik dan awet, rantai bebek tapi bisa seawet rantai 520 indopart, pemakaian tetap (pernah pinjem soalnya:D)
    suka tarik-tarikan juga.
    kalo rantai satria imitasi ya gak jamin lah, yg orisinil suzuki kuat bgt.

      • rasio, 14-46 (kalo gak salah),,sama kaya megapro pokoknya.
        perbandinyannya sama aja ama ori tiger 13-43(cmiiw), hanya selisih nol koma, gak kerasa.
        tapi lumayan anteng dan minim suara. jauh lebih murah juga. dan kuat karena rantai orisinil satria 2 tak. maklum satria kan diciptakan sebagai motor yg tarikannya ganas. butuh rantai kuat walau cuma 428.
        atau kalo ragu pilih rantai bison kayanya sama tuh panjangnya ama satria, agak mahalan karena 428H.

        • kalo gir set indopart murah lah, depan-blk ga sampe 100k.
          rantai satria 428 sekitar 80-90an. total sekitar 160-170rb
          kalo rantai bison 250rb.428 H. tinggal itung aja.
          sori ane gak jualan jadi gak tau harga pasnya 😀 mungkin si google tau, atau lihat di web yamaha/suzuki.

  4. musti copot tutup rantai, kalo gak lama2 polyurethane (yang mirip kerekan timbo) makan tutup rante, sobek deh,

  5. sy cuman geli keinget soal jamsostek… karena sudh ngerasain resign dari 4 perusahaan swasta di Indonesia dan 2 kali ane cairkan jamsostek… (abis dah)
    Sekarang dah gak punya jamsostek lagi maklum jadi TKI..:)
    Salam dari tempat yg jauh..

  6. Pingback: Rantai sinnob molor, sementara potong rantai dulu karena gir masih bagus. | Smartfaiz

Leave a Reply

Your email address will not be published.