Apa sih kegunaan visor lampu depan? Hiasan saja kah?

Visor yang sejatinya diciptakan untuk pengarah angin, seringkali meluas fungsinya. Salah satunya seperti yang SF alami ini…
image

Penggunaan lampu H4 pada tiger memaksa piranti tambahan seperti relay, soket dll digeser keluar karena ruang didalam batok lampu penuh dengan reflektor H4 yang sedikit lebih jenong serta dudukan lampu H4 yang lebih panjang. nah dulunya SF sering kali menghadapi masalah korslet lampu depan saat hujan, semenjak pasang visor diatas lampu utama ga kuatir korslet lagi saat kehujanan. Fungsi lain ya cuma mempermanis tampilan saja. Karena lampu depan pakai dudukan lampu pesek serta handle bar yang pasang raiser tinggi bikin area diatas headlamp terasa hampa, dipasanglah visor berlabel baros ini. Fungsi lain yang agak dipaksakan : visor depan malah jadi dudukan jam 🙂
image

Fungsi utama sebagai pengarah anginnya ? Mbughh… ga kerasa bedanya pake ato kagak :mrgreen:

13 thoughts on “Apa sih kegunaan visor lampu depan? Hiasan saja kah?”

  1. Nambah aerodinamis dikit.. Tapi misal kebesaran malah bahaya turbulensi, misal disalip / jalan di sebelah bus, truk dll 😀

  2. kalo visornya kecil aja, itu buat pengingat para fbh agar mulai pake otak…

    kalo visornya cukup gede atau gede……..itu berguna bagi rider

  3. kalo visor sih setau gw itu cuman buat nglindungi spidometer z biar tetep keliatan walau disorot sama terik matahari terutama yg digital, makanya warnanya selalu gelap, selebihnya sih gk begitu guna cz disebut pemecah anginpun bentuk visor pabrikan rata” sangat pendek n hampir tegak 90 drajat.

    tp kalo WS berguna banget di kecepatan tinggi, cz bentuknya jg lebih tinggi n posisinya miring, bener” diposisiin buat mecah angin. tp kalo di kecepatan rendah sih tetep gk berasa gunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.