Hujan… jangan lupakan toleransi berkendara donk

jakarta-diguyur-hujan-angin-waspada-pohon-tumbang
Entah berapakali SF jadi korban saat musim hujan (mungkin pernah tak sengaja jadi pelaku juga) kecipratan air dari motor depan. kalau riding normal mungkin kesalahan SF ga menjaga jarak dengan motor depan. tapi yang paling menjengkelkan sudah tau jalanan becek setelah hujan dan masih gerimis ada yang nekat ga pakai mantel hujan malah ngebut zigzag biar pakaiannya ga basah. akibatnya banyak jadi korban cipratan air dari rodanya lah wong potong sana potong sini. Meski SF sendiri pakai jas hujan kumplit, helm full face tetap saja cipratannya kena muka (helm sering dibuka kacanya agar kacamata ga ngembun).
Sering juga melihat rider saat hujan hujan deres banyak genangan air malah kesusu dan ga mengurangi kecepatan melibas genangan. Akibatnya nyiprat kemana-mana, kasihan tuh penumpang yang neduh nunggu angkot.
152968_jakarta-diguyur-hujan_663_382
Meski hujan jangan lupakan toleransi sesama pengguna jalan donk! kalau anda sendiri jadi korban gimana?

21 thoughts on “Hujan… jangan lupakan toleransi berkendara donk”

  1. mantap mas, saya juga sering banget ketemu oknum begini, udah pakai motor sport ada genangan air di kencengin walah2 saya yang di blakangnya abis di cipratin. untungnnya masih full jas ujan.

  2. Kalo Saya tergantung. Misal selesai hujan sisa beceknya, lebih hati2 terhadap sekitar. Tapi misal hujan deras ya terabas aja, dengan asumsi semua orang sudah basah kuyup / pakai jas hujan πŸ˜€

  3. ada kejadian lucu n ngeselin,.. ada pengenaa motor hujan2 gak pake jas hujan n ane pake jas hujan,.. ada genangan air ane pelan2 eh ternyata dia yang kenceng dan buyar dah air kemana-mana ada yg lg neduh kena siram …

  4. Kalau saya mau hujan atau habis hujan mending pakai jas hujan, melindungi jaket dan pakaian dari cipratan lumpur.

    Sebenarnya yg salah bukan yg berkendara tapi pemerintah yang tidak bisa bikin jalan bebas genangan dan lumpur.

    Tau ndak mas pas nganter bapakku ke SG yang dikomentarin bukan kotanya yg rapi dan teratur tapi jalanannya….kata bapakku: “enak ya disini ndak perlu sering-sering cuci mobil dan motor karena jalannya tidak ada genangan air dan lumpur sehabis hujan…”

    bapakku umur 70 tapi masih sanggup bawa Tornado buat ambil pensiun di kantor pos.

  5. betul gan, tp yg paling ane kesel tuh waktu hujan pada berteduh di bawah kolong gitu membuat jalanan macet. mereka juga ga mikirin pengguna jalan lain cuma mikirin diri sendiri. dah tau musim hujan ya harusnya bawa mantol.

  6. Bener banget bro seharusnya kita pengguna motor toleransi terhadap pengguna jalan lain, motor modif ya harusnya tidak mengganggu orang lain, berteduh ya jangan bikin macet, ngga punya jas hujan ya nabung buat beli, masa beli motor yang harganya puluhan juta sanggup beli jas hujan yang beberapa ratus ribu tidak sanggup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.