Angkot/Metromini Metropolitan Penguasa Jalanan !

angkot ngawur
gambar dari amri166.blogdetik.com

Ga bisa dipungkiri angkot termasuk penyumbang kemacetan di Jakarta. Dibanding Surabaya tempat kelahiran SF, Angkot disini jauhhh lebih ngawur, ada penumpang turun berhenti saja ditengah jalan, naikkan penumpang juga begitu ga sampai lah angkot berhenti minggir banget. Sering juga SF saksikan Angkot satu dan lainnya saling serobot penumpang… pokoknya ruwet dah musuh angkot ini. Yang bikin lebih ruwet lagi SF perhatikan tempat favorit berhentinya angkot adalah di tempat yang seharusnya dilarang berhenti contohnya : perempatan lampu merah, puteran balik arah, berhenti pas pintu masuk pertokoan/perkantoran, bahkan pernah SF lihat berhenti naikkan/turunkan penumpang di jalur busway! paling males kalau berurusan dengan angkot ini, rekan SF bercerita mobilnya pernah diseruduk angkot, begitu temen saya turun eh supir angkotnya ngomel-ngomel ga karuan, marah-marah trus naik angkotnya lalu ngacir… temen saya cuma bisa mlongo… yang salah situ… yang marah situ eh maen ngloyor saja :mrgreen: karena masih ditanggung asuransi dan males berurusan sama supir ngawur ya sudah relakan saja.

14 thoughts on “Angkot/Metromini Metropolitan Penguasa Jalanan !”

  1. Mau bebas macet? Bebas kesemrawutan? Nomor 1 harus dilihat AKAR MASALAHNYA. Yaitu MOBIL KEBANYAKAN, bukan motor. Karena itu harus dikurangi jumlah mobil.

    1. Naikan ongkos tol 5x lipat
    2. Naikan tarif parkir 20 rb sejam
    3. Babat habis semua parkir liar.
    4. Tingkatkan 300% kualitas angkutan umum
    5. Minimkan jumlah angkutan umum kecil spt mikrolet
    6. Perlu adanya satuan yang bisa mengontrol ini semua (siapa? polisi? mereka mah udah gak punya wibawa. Ibarat preman, orang hanya TAKUT pada mereka, bukan HORMAT. Saat ada kerusuhan di 97, yakin banyak polisi yg ngumpet dan melepas seragam mereka. Why? Karena memang mereka tidak punya kewibawaan yg bisa membuat org hormat padanya….. malah curhat)

    Bakal menimbulkan kekisruhan? Memang pasti pada awalnya. Sama saat kecil anda/saya disuntikkan virus yg justru untuk menambah kekebalan tubuh thd penyakit tertentu. Tapi saat semuanya sudah seperti yang diiginkan pasti akan berjalan lancar.

    Jika mobil bisa 1/3 dari yang ada sekarang, pasti segala sesuatunya akan lebih baik, akan lebih mudah diatur. Hanya perlu tangan besi. Yakin banget.

  2. Wah baru kemarin sore hampir jadi korban angkot. Kondisi jalan ramai jam 6 sore, sang angkot posisi di tengah jalan, kecepatan sedang. Saya di kiri sedang bermotor speed sedang agak pelan. Ketika si angkot menyalip saya full body, mendadak angkot tsb nyalakan sein dan menepi ke kiri dgn tajam secara berbarengan,, wess meh modiarr aku nyium angkot buluk. Ndilalah motorku remnya masih ajib. Saya klaksonin aja sambil melotot tapi malah galakan si pilot angkot tsb,, wuassyemm

  3. kemaren pagi di sudirman ada penumpang mau digebukin kernet metrom*n* gara kurang bayar 500 kyknya… hehe tp yg salah yg ga mau bayar kyknya sih..

  4. Satu hal yg saya tak akan lelah anjurkan ke semua pemda, untuk memperbaiki kualitas angkot yg pertama harus dihilangkan adalah sistem setoran, karena dengan meniadakan hal ini maka sekaligus mengatasi sopir batangan, timer, ngetem di sembarang tempat, ugal2an, suap menyuap petugas, dst. Tapi sepertinya hal ini malah kurang menjadi prioritas karena menguntungkan beberapa pihak, makanya kita masih akan ketemu angkot ugal2an karena dikejar setoran.

  5. hahaha…ga cukup transportasi umum yang murah aman dan nyaman, tapi kualitas supirnya juga perlu, so perlu pendidikan dan juga adanya ketegasan dari aparat terhadap lalu lintas

  6. emang semrawut..
    petugas aparat juga belum maksimal ngatur angkot yg bandel..
    yah kita sebagai masyarakat sipil klo macet cuma bisa sabar..
    orang sabar pantat nya lebar gara” kelamaan duduk di motor/mobil gara” macet..hehe

  7. Kelakuan supir angkot
    Pagi pagi hari ini saya antar anak sekolah, kl soal macet di daerah pondok labu itu sdh biasa tp kali ini macetnya luar biasa,tepatnya di depan kampus UPN pondok labu.saya mengendarai sepeda motor arah ke cinere dan melalui antrian kemacetan, tiba tiba angot dari depan saya memutar balik dengan tajam tepat di samping saya,padahal dia sudah melawan arus,karena di jalan itu satu arah,hampir sampai sampai menabrak kaki saya,dan dengan reflek tangan saya memukul body depan mobilnya karena motor saya sdh miring ke kiri. Tiba tiba dia keluar sepaerti jagoan dan seperti ingin memukul saya,dan karena dia mendekat menghampiri saya,saya pun turun dari motor bermaksud membela diri,dan sungguh kurang ajar dia meludahi saya dan mengenai anak saya yg sdg di bonceng di belakang,dan balik ke mobil lgs tancap gas,dan saya kejar namun dia kabur begitu cepat,sungguh kesal sekali saya hari itu.dan miris melihat kelakuan angkot di jakarta,

Leave a Reply

Your email address will not be published.