(Masih) berharap sport fungsional honda

Honda memang paling getol bikin motor-motor fungsional. Dikelas  bebek ada Supra helm in, dikelas matic malah buanyak produknya mulai spacy,vartech125,hingga scoopy helm in. Eh ya jangan lupakan matik premiumnya PCX150. Ga salah jika banyak yang berharap honda bikin motor fungsional di kelas sport… fitur unggulannya tank helm in. Jadi tangki bensin berubah fungsi jadi bagasi, sedangkan penyimpanan bensin ada di bawah Jok. Harapan tersebut nampaknya bisa menjadi kenyataan, meski kemungkinannya kecil… bocoran-bocoran yang berseliweran menyebutkan desain ga jauh dibanding CB150 dengan mesin CBR250 dan rangka teralis… posisi tangki jika menggunakan rangka jenis ini sangat mungkin dibikin helm in karena ga ada rangka tengah yang bikin bagian tengah dasar tangki terbagi . Ya mirip konsepnya NC700 series lah

image

Motor sekelas tiger 250 diperuntukkan biker menengah keatas secara usia masuk kategori mapan, tentunya biker-biker ini berharap motornya punya fungsionalitas berlebih. Mungkin ga ya dituruti sama honda….???
Kenapa sih kok berharap cuma pada honda? karena cuma honda yang punya motor berkonsep begini (NC700). Jadi paling mungkin direalisasikan.

21 thoughts on “(Masih) berharap sport fungsional honda”

  1. akan ada fungsi lain yang hilang, isi bahan bakar gak pake turun :mrgeen: Ini fungsi kebanggaan pemilik motor2 batangan…..

    1. @fncounter&paktarno : Yang biasa isi di shell sudah biasa turun 🙂 tempat pengisian bahan bakar ada di jok belakang, untuk membuka jok belakang mungkin bisa diakali dengan tombol yang dapat dijangkau pengemudi agar ga perlu turun saat isi bensin.

      1. di daerahku gak ada shell. dan gak pernah pula ngisi di shell.
        kalo gak turun waktu ngisi di jok belakang tambah ribet mas, kudu muntir badan, orang tua pasti encok tuh, wkwkwk…

        1. Dengan alasan keamanan jikalau ada kebocoran pemilik motor bs langsung antisipatif…yang encok pun sembuh dadakan klo ada bocor lanjut percikan apa..ngacir…klo duduk ditangki trus tumpan kepiaraan diselangkangan belum tiba tiba ada api langsung mateng dehhh

  2. Sip.. mungkin dengan begini tangki motor nggak akan karatan/bocor lagi.. (rata-rata moped tangki di bawah jok enggak pada karatan tuh..)

  3. Dulu piaggio/Gilera DNA juga bikin matic sports yang tangkinya buat bagasi konon cuma 200 unit seluruh dunia di Indonesia ada sekitar 50 unit yg 180cc larinya edan….sayang udah gak diproduksi lagi.

  4. Tangki boleh dimana aja….tp. pintu untuk isi bensin sebaiknya ada di tengki skg….buat aja saluran ke tandon bbmnya ky mobil ga harus dekatkan pintu masuk bbm ma tandonnya…rawan bocor? Kasih material yg baguslah….atau bikin model baru isi bbm dari samping ky mobil…

Leave a Reply

Your email address will not be published.