Nguntit kendaraan lain, perhatikan performa kendaraan sendiri

Hal ini terjadi pada mobil maupun Motor… Kebetulan Kasus yang SF alami ini saat balik Mudik dari Jogja Ke Surabaya tepatnya didaerah Mojokerto, saat itu SF masih suka “sedikit ngebut”.
Isuzu Panther 1997 yang SF setir terhalang dibelakang Inova yang melaju lebih pelan dari Panther SF. SF mo nyalip susah karena nafas Panther terbatas, terpaksa SF ngikut dibelakang Inova. Mungkin pengendara Inova agak risih dikuntit oleh Panther SF jadinya makin menambah kecepatan, tentunya SF ikutan kenceng, doi ngerem sebelum masuk tikungan SF ikutan ngerem… lah kok Inovanya makin kenceng (gengsi kali ya dikuntit panther lawas πŸ™‚ )
inova vs panther
Nah pada satu tikungan panjang terlihat si Inova ga ngerem SF ikut-ikutan di belakangnya… Inova terlihat stabil melibas tikungan itu. Tapi lah kok setir Panther yang SF supiri bergoncang seiring dengan bunyi berdecit pada ban saat melibas tikungan…wadduuhhh segera SF kurangi gas…. Untung posisi mobil ini masih bisa dikoreksi…Ortu SF dalam mobil terbangun dari tidurnya dan lantas mengingatkan SF.
Semenjak itu kapok nguntit mobil lain. yah waktu itu memang SF masih ijo dan masih suka “kesusu” .
Pengalaman tersebut bisa jadi pelajaran berharga bagi SF. bersikap individu ternyata penting dalam artian ga ikutan kendaran lain sewaktu bermanuver… perhatikan situasi sekitar dan kemampuan kendaraan sendiri.
Mungkin bermanfaat juga saat turing bareng beberapa tipe motor, kemampuan melibas tikungan maupun daya pengereman tentu berbeda… sekedar ikut-ikutan bisa beresiko. misal motor depan nyalip kita ikutan nyalip… buahaya polll… bayangkan jika performa motor didepan lebih bagus dan dia nyalip mobil agak memaksa alias mepet dengan kendaraan dari berlawanan arah, motor yang ikut-ikutan nyalip dibelakangnya tentu resiko ga nutut.

34 thoughts on “Nguntit kendaraan lain, perhatikan performa kendaraan sendiri”

  1. pertamax,,, πŸ˜€ betul banget bro. Segala tindakan dijalan raya harus terukur dan pasti, ga boleh nekat alias berjudi dengan taruhan nyawa

  2. Saya naik motor baik pelanmaupun kencang pasti dikuntit motor lain kecuali ninja 250 dan moge, soale kalo mereka dijalan suka autis dengan lingkungan sekitar jalan alias cuek bebek.. Oya, aku naek FXR buat harian.. :b

    1. kemarin Adik ku lagi make Pulsar JJS di komplek santai ehh di tantangin sama bapak2 naik NMP di ladeni wkwk lucu jadinya liat dari jauh NMP dah nyoba sekuat kuatnya ehh ndak lewat2 juga

  3. Pernah minggu pagi pas mau ke Senayan, ketemu Gixxer 1000 dari jembatan Dua. Akhirnya nguntit, eh pas sampe Palmerah kelip. Padahal lalu lintas tergolong ramai πŸ˜€

    1. ortuku pernah menyaksikan ini… 2 pemuda kebut-kebutan… yang belakang tertinggal beberapa meter dibelakang. saat depan nyalip mepet rider belakang ga nutut akhirnya tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan…

  4. baru tadi pagi nguntit vega pake hsx125 gara-gara dia maksa nyelip pas jalan rame dan ada halangan di depan..langsung deh tak kuntit, awalnya kepikiran buat diselip sambil mblayer tapi kok malah tambah panas, kalo digunting balik ndakne malah lebih alay..akhirnya dikuntit beberapa kilo, dia nggak manuver waton lagi..bener-bener cuma slipstream di belakang biar kalo dia nengok spion, aku tetep keliatan.. :mrgreen:

      1. sama mas..emang waktu itu jalanan emang gelap..trus doi ngliat2 panik gitu kebelakang..trus langsung belok cepat2 pas nemu persimpangan deket rumahnya..padahal masih satu komplek tinggalnya..padahal ga ada maksud apa2..hihihi..

  5. Kalau saya nguntit bukan maksud mau kebut2an..tapi lumayan kan ada yang buka jalan di depan..hehehe..selama ga mengganggu…cepet nyampe..tapi liat2 dulu motor n skill serta cara bawa motor yang dikuntit..

  6. yah waktu itu memang SF masih ijo dan masih suka β€œkesusu” .
    ==================================================
    mending gitu daripada “kesikut” :mrgreen: *guyonan lawas… πŸ˜€

  7. Saya kalau keluar kota justru lebih senang nguntit apalagi kalau malam, tidak terlalu mepet. Bagus utk temen di jalan sekalian pembuka jalan, pemandu arah.

  8. kalo pake panther yo harus ambil jarak buat overtake mobil di depannya, kalo dah ketemu cara ngebut dg panther pasti bisa bejaban dg mobil baru saat overtake di jalan raya πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.