Motor Baru bermasalah tunggu perbaikan untuk lebih yakinnya


Banyak kasus menimpa motor baru yang baru launching. Dulu awal vixion hadir ECU/pompa bensin bermasalah jika sering dijemur dibawah terik matahari pada masa berikutnya kelemahan ini diperbaiki Yamaha. Vario 125 yang awal produksinya didera penyakit ngorok sekarang sudah dihilangkan ngoroknya oleh Honda. Smash punya mertua dirumah gen awal juga bermasalah susah pindah gigi dan kamrat bunyi kasar gen selanjutnya kelemahan ini diperbaiki. Produk duo sport terbaru nampaknya ga lepas dari masalah ini New Vixion pernah SF lihat ga lurus antara spakbor dan ban belakang (pernah diulas pertamax7 ), juragan bonsai juga pernah mengulas soal kasarnya mesin New Vixion. CB150R ga kalah banyak problemnya mayoritas suara mesin kasar, hingga body yang terserang karat. klo ini buanyak juga dibahas juga oleh pertamax7.
Motor baru memang menjalani berbagai proses sebelum diluncurkan termasuk pengetesan langsung di lapangan… namun perlu diingat pengetesan tersebut dilakukan pada unit terbatas. nah saat produksi dilakukan terhadap puluhan ribu unit yang ga hanya menyangkut Honda atau Yamaha atau merk motor lain namun juga menyangkut vendor-vendor pihak ketiga yang memproduksi berbagai parts. tentunya saat dilempar dipasar resiko motor mengalami problem berkali lipat diawal produksi… saat banyak komplain dari para penggunanya harusnya Produsen motor segera bertindak cepat.. pelajari berbagai kasus yang menimpa lalu diperbaiki sumber masalahnya. Produsen besar harusnya sangat berterima kasih pada blogger karena banyak menyuarakan suara konsumen tentang kelemahan suatu produk.
Bagi SF memang beresiko beli motor baru yang belum teruji lama dilapangan, ga ada salahnya juga pasang strategi wait N See, selang beberapa lama suatu produk mulai teruji ketangguhannya atau telah dilakukan perbaikan oleh produsen baru deh pinang motor idaman itu. kalau sudah kebelet yo monggo saja segera pinang motor idaman… toh ada garansi dari atpmnya.
wpid-DSCF1907.JPG
Kasus yang berkebalikan dengan teori diatas malah menimpa honda Tiger. Honda tiger gen awal malah terbukti lebih tangguh dan lebih powerfull dibanding tiger generasi selanjutnya. kabarnya tiger gen awal partsnya masih banyak yang import. tiger selanjutnya??? buanyak masalah namun sepertinya ga disegera direspon Honda seperti mesin ngelitik, tangki bocor, kamprat cepat kendor, rumah gir belakang gampang rusak, kopling selip, dll.
wpid-PhotoGrid_1362031915022.jpg
Terbersit juga sedikit keraguan jika Yamaha memproduksi sport 2 silinder di Indonesia, atau Kawasaki ikutan melokalkan Ninja 250 apakah kualitas bisa setara dengan produk Thailand? petinggi kawasaki pun sempet ragu akan hal ini terutama menyoal quality control pihak ketiga (vendor)

28 thoughts on “Motor Baru bermasalah tunggu perbaikan untuk lebih yakinnya”

  1. Kalau suzuki bukan kebalikannya mas yg bagus malah yg versi pertama? Kalau smash mah memang dibikin murah meriah dulu saya punya generasi ke-2 juga gigi-nya suka meleset dari 2 balik ke 1 karena gak masuk sempurna padahal sebelumnya pake shogun gak pernah kejadian…capek pake gigi akhirnya pilih skywave tocker sampe sekarang….

  2. Mirip jupiter z, jupiter z awal lebih powerfull dari pada new jupiter z katanya, tapi diperbaiki di jupiter z1, yang penting bertanggung jawab dan terus inovasi memberikan yang lebih baik.

  3. Gwa sih ngambil langkah menunggu z, soalnya klo Gwa datang ke Bengkel terus motor Gwa diapa apain klo ga ada info dari yang punya pabriknya, nanti motornya jadi coba2. Yang pasti percayain z dl sama mekanik bengkel resmi yang pasti mreka lebih tau dari kita. ya ga???

  4. tiger revo 2008, si mata picek gw termasuk yg sukses tuh

    ~sukses dijual di 2011
    rumah kopling, kanvas kopling, pulser, spull, mantep deh πŸ˜€
    tau gw dpt produk cacat apa yah..

  5. Semuanya kembali kepada komitmen pabrikan dan jaringannya untuk menjaga kualitas produk dan layanan demi kepuasan konsumen

  6. Bisa pake strategi nunggu gimana setelah launching, atau ya pergunakan garansi produk sebaik2nya, yaitu pergi ke bengkel resmi biar kalo kenapa2 ya produsen yang bertanggung jawab.

  7. Biasanya antara 3 sampe 6 bulan pabrikan evaluasi tuh gan
    Jadi kalo mau sabar ya nunggu, kalo gak, santai aja, pasti ada garansi dari pabrikan

  8. MOTOR BARU KADANG SERING ADA KELUHAN DARI KONSUMEN, TAPI DI HONDA KALAU ADA KELUHAN KONSUMEN LANGSUNG DIRESPON DENGAN SOLUSI TEPAT DAN CEPAT. SEMOGA PRODUK HONDA SELALU TERDEPAN DALAM TEKNOLOGINYA

  9. yang namanya produk baru pastilah selalu ada yang harus di perbaiki,tapi selama ini yg ak liat klo Honda paling excellent lah dalam menangani masalh komplain

  10. ckckc.. namanya juga pilot project.. tapi disini membuktikan bahwa konsumen seperti kita – kita ini.. ga terlalu khawatir klo ada yang bermasalah. pabrikan selalu siap untuk melakukan service camuflage..

  11. Nice info “wait N see”. Iya ada baiknya lihat dulu sblm membeli, apalagi kalau yg masih baru2. Tapi sebenarnya ga begitu merugikan karena ada garansi dng penuh penggantian.

  12. jika memang produk yg kita beli ada masalah terus ditanggapi cepat dan tepat sih gw rasa aga terobati, yg jadi masalah kalau konsumen g tahu mana yg memang perfect 100%

  13. Motor baru yang akan dikeluarkan pastinya melalui proses yang panjang, kalau diawal pemunculan ada hal-hal yang belum sempurna wajar aja kali ya, yang penting pihak ATPM dengan rendah hati menerima dan pemperbaikinya. So temen-temen yang emang gak kebelet amat sama produknya, biar lebih aman tunggu setelah 3 bulan dari hari lahirnya..tapi yang sudah kebelet ya beli aja langsung toh hanya sebagian kecil motor baru yang bermasalah.

  14. Bagi SF memang beresiko beli motor baru yang belum teruji lama dilapangan, ga ada salahnya juga pasang strategi wait N See, selang beberapa lama suatu produk mulai teruji ketangguhannya atau telah dilakukan perbaikan oleh produsen baru deh pinang motor idaman itu. kalau sudah kebelet yo monggo saja segera pinang motor idaman… toh ada garansi dari atpmnya. >> woy masbro, namanya juga buatan manusia.. sabar dikit knp..

  15. Klo kata gw sih kesempurnaan itu hanya milik Gusti Allah. Setuju dgn @bocah pulung ga ada salahnya pasang strategi wait n See. Dan tentunya testimoni2 dari pengguna2 motor trsb serta sering update di blog2 motor kaya gini.biar lebih istiqomah pilih motornya

  16. iyaa siyyy kyaknya harus nunggu dulu niyyy beberapa bulann,,,klo emang udah ga ada masalah lagi baru langsung belii dahh tu motor,,heheh

  17. Klo udh keluar dengan nama “The All New” baru itu motor udh mengalami proses penyempurnaan..sabar aj mas brooowww…

Leave a Reply

Your email address will not be published.