33 comments on “Untung pake tubeless

  1. Oh BKT Marunda… Maka itu heran juga, setau Saya BKT Jakarta sepinya baru di atas jam 9 malem deh 😀

    • Klo di BKT marunda diatas jam 7 malem udah ngeri… (kata temen sih rawan). kemaren saja sempet ditutup sisi bekasi gara-gara ada mayat. ntah korban pembunuhan atau tenggelam

  2. nice info nih mazbro..dorong ninin dalam kondisi mesin mati saja jarak sepuluh meteran saja napas udah ngos ngosan..hik hik hik palagi ban dalam kondisi ban kempis..gak kebayang…,?

    • saya pernah kejadian karena kena logam ga rata jadinya langsung bocor ban belakang pake BT92 ukuran 150 saya pakai dalam kondisi flat sampai nemu tukang tambal (sekitar 3 kman)

  3. selalu pake tubeless buat jaga2 (akan lebih bagus lg klo diisi pula dgn gas nitrogen). Walau lebih mahal, yg penting lebih aman.

    • Setuju Om 🙂 beberapa kali waktu nambal tubeless mo beli barang ini tapi tukang tambal ban mesti ga jual. giliran ke bengkel lupa barang ini… inget saat dibutuhkan 🙂

  4. Ko digunting mas bekas tambalannya (Lebihan). Baiknya jng krn smkin lama ntr tmbalan a.k.a Lintah tublessnya smkin kedlm. Jd klo tnpa digunting a.k.a diratakan lintah tublessnya lbh aman bwt jangka panjangnya….

  5. Sayang velg jari-jari tidak bisa tanpa ban dalam kecuali sistem jari-jari yamaha super tenere. cmiiw. kalau ingat ranjau paku enak ya pakai tubeless tapi kalau ingat kondisi jalan rusak mending pake jari-jari.

    • sebenernya bisa sih… bagian dalem kudu dilapisi lakban tebel trus waktu pasang ban dikasih tambalan anti bocor. tips ini pernah saya baca di tabloid beberapa tahun silam.

  6. pernah botjor alus…abis di pompa buru2 ngacir k bengkel ganti ban lg, pdhl ban baru 3bulan dah tambalan 6 lobang.. 😀

    lewat pasar modern ja om, kluar bkt belok kanan da jembatan belok kiri terus ke arah babek ,ikutin org ja rame kok…tembusnya jln cacing jg…..

  7. loh.. kok di tusuk om itu bannya? pernah ngalamin tuh tambelan malah masuk kedalem.. jadi bocor abis.. hehe.. kalo tambelannya panjang juga ngeganggu stabilitas.. kalo mau tambel bisa pake tambelan yang di bakar dari dalem… makanya sekarang pake yang dari dalem.. di masukin cairan.. tapi bukan cairan kuning ya.. itu mah cuma bikin cape aja.. tetep aja bocor.. hehhe.. pake cairan yang laen… dah 4 paku.. di cabut aja. ga da masalah. hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.