29 comments on “Knop setir bikin makin betah jalan

  1. pake knob memang bikin mudah pengendalian, tapi takutnya malah bahaya jika amit-amit terjadi benturan, kalo kena muka bisa runyam tuh

    • he2 iya juga… posisi sebenernya ga didepan pengemudi kok… tapi samping kanan kalau pas lurus. kecuali belok memang posisi jadi didepan pengemudi. tapi saja coba tekan pakai tangan agak kuat alas knop (kulit setir) agak fleksibel jadi kalai ditekan lebih lagi kemungkinan knop ini juga bakal mengikuti

  2. pernah baca. katanya malah gak aman,
    jadi pada saat kecelakaan (amit-amt) itu malah bisa membuat akibat yang ditimbulkan makin parah..

    salah satunya
    Forklift Knob
    Knob kecil disetir yang biasa digunakan untuk forklift juga bisa berakibat fatal. Jika berbelok dan tangan tergelincir bisa membuat pergelangan tangan cidera. kontrol tangan pun tak sepenuhnya dapat mengendalikan lingkar kemudi

    copas dari :

    http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=4&cad=rja&ved=0CEcQFjAD&url=http%3A%2F%2Fxa.yimg.com%2Fkq%2Fgroups%2F20774093%2F1471612438%2Fname%2FRoad%2BSafety.doc&ei=YUiQUduMEMnKrAfwtIDgBg&usg=AFQjCNEwykGJ70Rovd5OUzOuuyiHgLf5BQ&sig2=TJCIRdvwgVhuepjSgdttVA&bvm=bv.46340616,d.bmk

    • thx infonya mas bro.. yang ga saya paham klo tergelincir bisa bikin pergelangan cedera? gimana bisa ya…, gaya balik setir apakah sedemikian keras hingga bikin pergelangan terkilir. Pergelangan tangan malah cenderung ga bergerak berlebih pakai knob ini, yang berputar knobnya, telapak tangan tetap menggenggam erat diknop. beda jika pakai setir standar, pergelangan tangan malah dituntut lebih aktif.
      klo untuk kejadian kecelakaan sudah saya coba ditekan pakai tangan sepertinya knob ini ga rigit benget, alias terkoreksi jika kena tekanan kuat. ujung knobnya juga tumpul. FYI… racun ini sebenernya ditularkan kakak saya pengguna carens yang rutin mudik Jakarta Jogja… menurutnya knob ini sangat amat membantu. apalagi carens dia matic… mohon dikoreksi, dan pencerahannya

      • sebenarnya power knob didesain ketika belun ada power steering dan fungsinya untuk kemudahan manuver aja ketika parkir or city ride, bahaya jika dipake di tol atau kecepatan tinggi karena senggol dikit aja langsung ehem 😈
        tambah bahaya lagi jika yg pegang power knob orgnya gampang kaget, begitu ganti pake 2 tangan power knob akan mengganggu manuver..
        mengenai gaya balik setir boleh dicoba ketika u turn disimulasikan apa yg terjadi jika gagal menangkap knob yg sedang berputar kembali :mrgreen:

  3. forklift mode : on

    jadi inget mobil2 angkot om byk yg pake begituan, soalnya mereka belum power steering.
    hehe..

    btw kilometer sudah berapa, biasanya stir licin klo kilometer udah nyampe 150rb km-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published.