Salah satu motivasi modif…motorku dibilang motornya om-om…!

image

Image ini melekat pada tunggangan SF terdahulu… GL Max 125 neotech (klo ga salah punya SF terdahulu keluaran 1996). Model kaku kotak-kotak, tenaga pas-pasan, fitur juga seadanya, kenyamanan dan efisiensi jadi keunggulan utama motor ini… ga salah kalau kaum pekerja (aka rider dewasa aka om-om :mrgreen: ) banyak yang memilih motor ini sebagai kendaraan operasional. SF dulu emang ngebet banget pengen motor batangan… dari awal pengen tiger tapi kondisi ortu ga memungkinkan… tapi alhamdulillah ortu masih diberi rejeki untuk membelikan motor layak pada SF. Motor ini dalam kondisi standar hanya beberapaΒ  bulan saja.
Dasar jiwa muda… jengah juga lama-lama GL max tunggangan diolok motor om-om.
Akhirnya setahap demi setahap SF edhel-edhel motor ini… dari semula cuma knalpot racing,merambat setang jepit, footstep underbone sampai yang ekstreem modif jadi monoshock ! ga luput dari jamahan: mesin modif ekstreem … ga ada lagi dah yang brani mengolok motornya om-om…. lah wong yang ngolok-ngolok kalah balapan sama SF mudaΒ  :mrgreen:

image
Foto terakhir dan satu-satunya yang tersisa

Begitu sekarang jadi om-om beneran cuma mringis mengenang kelakuan masa lalu… jadi kangen nunggang GL max…
Untung sempet jadi ABG… banyak mengalami pengalaman berharga. Padahal dulu diomongin ortu… “motor jangan diapa-apain,enakan standar! ” Tapi masih dilanggar demi gengsi… nah sekarang jadi orang tua, om-om juga dan beli motor dari duit sendiri jadi akhirnya menyadari…bener juga kata ortu saya dulu…. he3…

Nb : Sekarang yang bisa dibilang motor om-om kira-kira motor apa ya…. ? :mrgreen:

51 thoughts on “Salah satu motivasi modif…motorku dibilang motornya om-om…!”

  1. Thunder 125 mungkin, Alhamdulillah motor pertama saya bukan motor om-om tapi motor RX-King yang knalpotnya sudah dibobok, ban cungkring, gear kecil, stang jepit, jok sudah permanen tidak bisa buka tutup dengan kunci, speedometer tidak ada dan sein tidak berfungsi.

  2. kalo sy emang bebal mau dibilang tigi ane jadul yo ora opo2… dibilang sama kawan modif minimalis-nya terlalu hemat yo ben… Kayaknya hidup jd enteng ketika kita hepi dengan yg sdh ada.. alhamdulillah πŸ™‚

  3. Kalo motor batangan aja dibilang motor oom2 motor bebek dibilang motor apa ya? motor emak2 atau bapak2? Lha motor saya pertama bebek tornado 110 GS meski pertama kali belajar pake CB100 bokap….

      1. waw memang semua ada masanya ya om, dulu Gl max suka kewalahan ngejer bebek 2 stroke. 5 tahun kemarin Thunder kewalahan ngejar motor bebek cc kecil. nah skrng Byson yg kewalahan ngejar FU πŸ˜€

    1. Eh tapi didaerah saya banyak juga ABG yang pake… dibelikan babenya kali ya… Om-om harunya dewasa dan tau aturan nyatanya mayoritas ga taat aturan . spion saja dilipet pakai alasan ngeles yang ga masuk akal. klo ga pake helm celaka tanggungen dhewe, klo ga pake spion selap selip motong jalan orang (alias minta orang lain ngalah terus) merugikan orang lain kan, trus kalo nyenggol gimana…?
      Pernah sekali lihat penunggang Ninja Merah ketangkep polisi di Yos sudarso, saat itu saya sedang berhenti pas dilampu merah dibelakangnya, tampak polisi sedang nunjuk-nunjuk spion yang dilipat … dalam batin cuma berguman KAPOKKKK….! πŸ™‚

      1. ya, moga2 KAPOK sih. tapi gak cuman itu aja tapi perilaku berkendara juga harus diperhatikan, mau anak2 apa yg udah tuwir banyak yang gak bener.
        1. lampu lalu lintas merah tapi berhentinya melewati batas malah terkesan menghalangi jalur kendaraan yg berhak jalan.
        2. motor salah alur jalan, melawan arah, berulang terus menerus. polisi cuek aja walaupun posnya hanya berjarak 100 m dari situ.
        3. pembawaan motor yg asala aj. salip menyalip tanpa liat spion dulu, malah kadang spion gak ada.
        4. naek trotoar saat macet? mending tinggalin aja tuh motor ditempat parkir dan jalan kaki kalo mau pakai trotoar
        5. ini yg paling parah, semuanya itu juga dilakukan sama polisi lalu lintas.

        LAAHH KALO PESO-NYA BENGKOK, GMANA MAU MOTONG SECARA LURUS?!!!

  4. Motor yg standar jeglek biasanya..(Apalagi klo ditambah box)
    Anak muda masih suka modif,meskipun minimalis..

  5. berita lama. dulu pake pulsar pake knalpot racing abbys g pernah ditilang dimanapun! trus pk motor satunya knalpot HRP hampir ditilang di bantul. matik sih, tapi 150, masalah? akhrnya debat smp ngotot2 sm polisi soal aturan n undang2nya polisinya kalah, g jd ditilang cm dkasih surat teguran simpatik peraturan belum jelas, kalo ditilang jgn takut debat bro!

  6. anak muda skrng malah banyak juga yg pake Cb100, atau Cb125.
    memang sih GL series ini mau yg GL100 s.d GL-150 ini tampilannya macam untuk om-om. walaupun taunnya lebih muda tapi GL ini auranya kerasa om-om dibandin CB / CG series.
    tapi, kalo saya cuek aja. yg penting orsinilan & kinclong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.