Parts Moge Untuk Modif

modif vixion limbah
Siapa sih rider yang ga kepengen moge… coba kalau harganya sama kaya motor bebek… bakal laris manis (tapi pabriknya langsung bangkrut 😆 ) salah satu bagi yang pengen punya moge tapi ga keturutan ya modif tunggangannya jadi mirip moge. Parts yang paling favorit jadi incaran maniak modif adalah sektor kaki-kaki. Tapi banyak juga parts moge yang bisa ditemplokin ke motor sport harian.

-paling banyak diaplikasikan Velg+ban, dengan ciri triple disc, ada dana lebih lagi bisa angkut sekalian Arm monoshock dan shock Up Side Down. Banyak pemilik Honda Tiger, Scorpio, vixion, CBR250 serta apalagi Ninja 250 yang maniak modif mengupdate kaki-kaki motornya dengan limbah moge. Terbukti hanya dengan mengganti kaki-kaki saja tampilan motor langsung terdongkrak signifikan. Memaksa pasang kaki moge ke motor kecil bukannya ga berdampak ya… dampak yang paling terasa tarikan motor tambah berat… meski velg moge terkenal ringan tapi dengan ukuran ban super lebar tentu membuat daya gesek ban ke aspal makin besar… ya konsekwensi lah kalau performa turun. SF sendiri cukup pakai Chemco 4.5″ dibalur bt 92 150/60 buat kaki belakang… lumayan ga semahal limbah moge.
-Parts lain yang lumayan diburu adalah silincer knalpot, Di komunitas Ninja 250 silincer knalpot R6 dan GSX 600 jadi favorit. knalpot moge ditujukan untuk motor ber cc besar jika dipasang ke motor cc kecil tentunya lebih loss pembuangannya… banyak yang mengaku tenaga motor terasa peningkatan tenaganya. Suaranya pun ga jadi terlalu norak 🙂

-Part lain meski tidak difavoritkan adalah mesin. SSssttt.. ada loh beberapa rider Ninja 250 yang pakai mesin Ninja500cc. Tenaganya langsung terdongkrak diatas 50 HP

-Pernak-pernik moge lainnya yang bisa diaplikasikan untuk motor harian seperti : spakbor depan-belakang, slang rem, tuas rem, kopling hidrolis, setir, dll
Monggo jika mau pakai limbah moge… tapi cari yang masih bagus kondisinya… maklum namanya limbah alias barang loakan yang mungkin dluaran sono sudah ga dipakai lagi.

Nb: mohon maaf SF belum bisa bales komentar masuk karena lagi diklat seminggu full

0 thoughts on “Parts Moge Untuk Modif”

  1. Velg kayanya oke… Pernah ngangkat velg ZX-9R di bengkel temen beserta bannya, jebule cukup 3 jari udah keangkat 😀

    Tapi buat motor < 250cc jangan kebesaran juga, mubazir…

  2. Modif pake parts limbah moge paling pas buat dongkrak penampilan…kadang2 kasian liat yg pake ban super gambot terus mulai keluar suara2 brisik dari rantai dan gearnya….mudah2an gak putus di jalan….

  3. Ini yang bisa membuat modif motor lebih mahal dari harga motornya, padahal barang limbah. ibarat kayu, kayu jati, limbahannya dari rumah tua masih mahal.

  4. Ninja 250/300 Fi , sangar , rupawan, sadis … itulah yang tersirat ketika kita melihat sosok motor dari Kawasaki ini, Berhubung sudah lama gak bikin soto, sebagai tumbal kali ini adalah ninja 250/300 fi dengan pergantian kaki-kaki serta custom body belakang dengan model undertail muffler. sebagai bahannya modifikasi, hanya meniru bagian buritan ninja dengan model cbr600 berikut juga dengan kaki-kaki, swing arm , upside down, velg, komplit pake cbr600 .

Leave a Reply

Your email address will not be published.