Begini seharusnya kaki CB150 SF

Baru pertama ini melihat penampakan CB SF berkaki gambot saat diklat semingguh penuh beberapa saat lalu… nampaknya cukup proporsional dilihat.

image

Sasaran tembak CB 150 sebenernya old vixion… namun Yamaha ga ikutan diem dengan mengupdate signifikan vixion menjadi NVL. Berhubung CB dah jelas salah sasaran kenapa sasaran ga dibelokkan ke NVL… salah satu caranya upgrade ukuran ban dan velg. Seperti gambar colongan SF ini ukuran ban belakang 130/70 cukup manis dilihat. Velg sekilas ukurannya  sama seperti velg tiger SF ukuran 3.5″.

image

Di kelas matic, kaki-kaki motor honda lebih kekar loh… dan terbukti menguasai pasarkan… kenapa di sport kok strategi ini ga diterapkan

0 thoughts on “Begini seharusnya kaki CB150 SF”

    1. karena standar kadang kurang enak dipake… Misal tiger R18 ban kecil (aslinya), buat turing trek lurus lumayan enak tapi begitu buat nikung gak enak blasss… Makanya banyak upgrade lebih lebar dikit / R17… Juga halnya bebek, ban standar kurang enak. Begitu diganti 90/80 baru dah enak 😀

      Soalnya buat modif, daripada cuma sekedar tampilan, saya lebih suka yang fungsional 🙂

        1. Gak usah gede juga sih… Saya aja tiger aslinya R18 cukup ganti R17, ban depan 90/80 n belakang 110/70 udah cukup. Cuma ya topspeed agak berkurang kalo buat touring / luar kota, cuma cocok buat keperluan dalem kota atau jalan penuh tanjakan n tikungan 🙂

  1. Lari jelas kedodoran, krna ban standart cbsf cma 110 (belakang) klw dkasih ban lbih besar msal 130 lari mkin ngeden, speed turun, aksel turun menang gaya doang, bgaimanapun ban standart lebih baik

  2. maaf ni,bkn brarti ane gk suka honda,ane pun saat ni pake matik honda,cm greget ja liat varian sportnya honda,cbsf brojol bwt nandingin vixi,eeeeh new vixi malah tambah cakep,cbsf jdi kliatan konservatif modelnya,cbr cakep,eeeh nongol ninja fi yg edan gantengnya. Kyknya kurang greget gt sport honda ini….knp ya?

  3. kalo langsung digedein kaki-kakinya nanti facelift berikutnya jadi kurang woww… cbsf..
    seperti nvl yg mungkin banyak yg kurang suka desain lampunya. nah nanti versi facelift bakal dirombak mungkin… semuanya bertahap…

  4. Mungkin memang konsep desain awal yg terkesan ringan jadi ban standarnya tidak terlalu lebar, berbeda dgn desain byson yg berotot. imho

  5. designer nvl kelihatan lebih jeli dan cerdas daripada designer streetfighter. hanya modal ban gambot aj sdh menaikkan penjualan signifikan. cb honda pake ban gambot pasti salesnya ga jelek2 amat spt skrng. pdhl dulu bny yg prediksi akan menjuangkalkan nvl tp nyatanya sdh terjungkal duluan

Leave a Reply

Your email address will not be published.