Spion cembung mini untuk mengatasi blind spot

Jalan ke giant mampir ke bagian asesori mobil…Awalnya sih berniat cari spion tambahan buat taruna. Daihatsu taruna spionnya memang agak aneh gemuk tapi kurang panjang, alhasil ada area blind spot di area sebelah kanan/kiri pengemudi. Setelah melihat spion cembung mini kok jadi kepikiran untuk mengaplikasikannya pada motor.

image

Ditebuslah 2 set spion cembung mini yang harganya ga sampai 20rb sepasang. Nyampai rumah langsung dipasang pada tarubi dan si bolot.
Selain cembung keunggulan lain bisa distel arah kacanya secara independen.

image

Ternyata lumayan ya.. spion ini bisa mengatasi kelemahan spion motor pada umumnya yakni ada area blind spot di sebelah motor dan area di elakang rider. Spion cembung meski kecil bisa mencakup area pandang lebih luas meski konsekwensinya tampilan objek nampak lebih kecil.
Awalnya memang agak bingung melihat spion yang ada 2 tampilan. Namun lama-lama kebiasa kok… spion utama tetap prioritas, spiontambahan ini hanya sebagai penolong saja.

0 thoughts on “Spion cembung mini untuk mengatasi blind spot”

  1. Ditempel nya di bagian dalem atas jangkauannya lebih luas mas, drpd di bagian terluar sepertinya mengganggu .
    Cmiiw

  2. Gampang copot gak nih mas….entar lagi jalan di jalan yg agak rusak jatuh dan pecah lagi karena daya rekatnya kurang kuat…

  3. Kalau mau yang maxi pakai punya truk:-). Suka ada yang nempelin bulet bentuknya kirain hiasan, karena memang kebanyakan pemotor jarang pakai spion.

Leave a Reply

Your email address will not be published.