Impresi awal knalpot custom stanlee untuk N250

image

Kebetulan Senin kemaren SF bisa pulang cepet karena ada dinas luar. Beberapa saat sesampai dirumah ada orang tiki datang mengantar paket knalpot yang SF pesan 2 Minggu lalu dari stanlee. begitu bungkus dibuka SF terkesima dengan modelnya yang keren abis . Namun

mata jeli SF menangkap beberapa kelemahan : beberapa titik dekat paku keling baret sepertinya kena mata bor saat bikin lubang. Beberapa bagian cover luar knalpot kalau diperhatikan seksama dengan jarak dekat juga sedikit bergelombang. Salah SF sendiri sih pesen yang nyeleneh desainnya 🙁 Coba kalau model bongkahan utuh tanpa potong-potongan/sambungan atau cover segala pasti lebih rapi. Yah maklum lah namanya custom…. masa mau desain pasaran 🙂 eh tapi mungkin diluar sono knalpot ini pasaran lah knalpot ini replika GSX :mrgreen:
image

ga pake lama SF langsung keluar buat beli sealant jaga2 kalau sambungannya bocor. Setelah berjibaku sebentar terpasanglah knalpot ini pada si Bolot. Ternyata tambah ngganteng sibolot…. desain knalpot klop banget dengan bodi belakang ninja yang gemuk. Bahkan penampakan knalpot ini seperti bukan knalpot aftermarket . Cocok jadi knalpot bawaan motor.
image

Tak sabar mendengarkan deheman si bolot segeralah motor distater. Eh Suaranya kok ga sesuai dengan pesanan SF yang minta sekalem mungkin… lah lubang keluaran gedhe buanget jadi bisa dipastikan suara ngebas abis dan agak kencang. Untung suaranya ga pecah. Bundafaiz sih nganggepnya lebih enak didengar meski agak kencang.
Satu lagi kendalanya saat ingin merakit kembali fairing. Cover bagian depan knalpot kepanjangan jadi sisi belakang fairing ga bisa di baut… solusinya gampang tinggal cari baut agak panjangan trus diantara fairing dan dudukan diganjal. Tolah-toleh ga ada boss nganggur akhirnya pakai mur 2 biji. :mrgreen:
image

Secara tampilan SF sangat amat puas, dilihat dari jarak semeter lebih makin ga kliatan cacatnya. Pokoke mantab dah tampilan dan desain knalpot ini. Soal suara belum sempet dijajal maksimal. Setelah konsultasi dengan stanlee dia minta foto beberapa bagian yang cacat untuk ditindak lanjuti. Penjelasan mengenai suara yang agak kencang menurutnya saat dipakai beberapa saat suaranya akan makin alus karena glasswoll akan makin sempurna peredamannya.
image

Karena kurang sreg sama suaranya SF pesan DB killer ke stanlee untuk membungkam teriakan si bolot.. cukup berdehem saja lah ga perlu teriak-teriak :-). Tunggu foto lebih detail (setelah motor dicuci tentunya 🙂 ) dan rekaman suaranya…
image

Sementara ini pake foto dari tablet saja soale dslr SF lagi abis batrenya… parahnya charger nya ketlisut pindahan rumah kemaren.

Berikut penilaian SF
Desain : 9 , bentuk knalpot, ukuran, dimensi pas dengan desain Ninja 250 keseluruhan. Masih PD jejer dengan knalpot branded
Kerapihan : 7, banyak detail yang luput dari perhatian, seperti tekukan plat yang kurang presisi, potongan plat sedikit bergelombang, serta sedikit cacat bagian paku keling (kemungkinan mata bor terpeleset saat proses pengeboran)
Suara: 7.5 , nah ini karena subjectivitas SF yang demen suara sekalem mungkin. Bagi penyuka knalpot gahar mungkin bisa memberi nilai 8 bahkan lebih. Suara cenderung bass bulat dan tidak pecah
Performa : ? , sementara belum dijajal performanya tapi sepertinya tarikan bakal maut karena dimensi knalpot ga seberapa panjang.

Saran SF jika pesen knalpot custom : bawa motor ke tukang knalpotnya biar bisa pas desainnya. Kalau bisa dipasang langsung ditempat. Agar jika ada yang kurang sreg bisa di edit 🙂 . Misalkan dikasus SF diatas. Cover kepanjangen bisa langsung dipotong , suara terlalu kencang bisa diatur ulang atau baret-baret halus bisa dipoles ulang.
Eh ya lupa info tambahannya : harga 1.2 jt untuk full system, kalau silencer minta di lapis karbon harga naik 700 rb. Untuk silencer only (slip on ) doi minta harga 600rb… monggo contact ke Andri stanlee, meski super sibuk ngejar deadline pesanan, orangnya masih enak diajak curhat 😛 No. Hp 081319625139 bisa sms atau whatsapp. Doi sudah kontak SF masalah baret sedikit di cover dan permasalahan suaranya. Menurutnya silencernya dikirim balik saja untuk di edit… Tapi karena pertimbangan baret kecil ga mempengaruhi penampilan serta SF sendiri sudah pesen DB killer jadi mending nunggu pesenan DB killer nyampai. Mantab dah Stanlee ini meski barang dah dikirim tetap bertanggung jawab jika ada keluhan….

23 thoughts on “Impresi awal knalpot custom stanlee untuk N250”

  1. Ktemu ma bro bie hau g mzbro???Btw model snalpotnya dr smping skilas oke tp dip’hatikan dng seksama dr depan ‘aga’ gmana geto ?!!?Kurang harmonis mazbro!!Smoga performanya bs m’ngalahkan snalpot Sportisi VR X sy…Hehehehe 🙂

    1. kwkqkqk… motor di ruang tamu jejer 3 … Ninja ini yang paling jarang keluar. klo ga dilipet ribet mau keluarin tiger yang sehari-harinya keluar masuk ruang tamu

  2. kalo jadi tukang knalpot langganane mas SF bisa puyeng tuh.
    mau yg suara sekalem mungkin tapi takut nanti powernya ketahan,
    tapi solusinya gampang kok mas,
    cukup beli knalpot GSX asli yg ada bonus motornya 😀

  3. beli yg paste paste ajalah.. 2brothers, leo vince, termig, akaprovic.. tp klo ga py uang ya gpp dr pd ga bs tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published.