Performa Ninja makin ganazzz setelah ganti knalpot Stanlee


Penggantian Knalpot dilakukan Senin kemaren, baru tadi pagi sempet dijajal performanya. Ternyata sesuai memenuhi harapan. Ga ada lagi tenaga kedodoran di rpm tengah. Penyaluran power jadi linear sejak RPM bawah. Biasanya untuk menyentuh 120kpj SF kudu memaksimalkan redline agar ga kehilangan moment. Dengan knalpot stanlee ini cukup diurut motor sudah keluar tenaganya. Jika dulu nyantai gigi 6 di RPM 6 rban di kecepatan 80kpj untuk nambah ke 100kpj motor terasa kedodoran (cuma ngeden) jadi harus downsift ke 4 baru mau berakselerasi maksimal. Tapi… pakai knalpot stanlee ini cukup diurut dari gigi 5 dah manteb banget. bahkan kali ini SF memecahkan rekor kecepatan sendiri di roda 2 yakni 140 kpj 🙂 padahal treknya BKT marunda yang bergelombang dan anginnya cukup kencang. Itu dengan kondisi spion terbuka loh ya… menurut alayer jika spion dilipet bisa nembus 200 kpj tuh 😈
Knalpot sempet nembak saat downsift dari 5 ke 4 waktu menyalip mobil. Mungkin setelan karbu dan jetting ga tepat lagi. Sekedar catatan kondisi karbu belum disetting ulang, spuyer ukuran standar pabrik. Pastinya jika pilot jet dan main jet dinaikkan ukurannya pasti tambah nggilani performanya 😛 . So… SF sangat puas dengan kenaikan performanya. Bukan untuk kebut-kebutan tapi memudahkan nyalip mobil di BKT yang makan separuh jalan sendiri.
BKT Marunda
Karena SF berangkat cukup pagi, jalur BKT Marunda belum seberapa padat. Namun bahaya tetap ada karena jalan bergelombang. Karena itu setelah mencapai 140 kpj meski gas tersisa banyak SF mengendorkan laju motor karena didepan sudah nampak gerombolan motor.

Nah kalau soal suara , SF benar-benar dibikin kurang nyaman karena kencengnya volume. Meski suara “lumayan” putaran atas tapi kalau kenceng sama saja mengurangi kenikmatan berkendara. Semalem nyoba puter-puter perumahan bonceng Bundafaiz jadi sungkan sendiri. Akhirnya SF memaksa motor melaju lambat dengan gigi 3 agar suara tertahan. Untung beberapa hari lagi DB killer pesanan SF nyampai. Sabar ya kalau ingin dengerin suaranya 🙂

0 thoughts on “Performa Ninja makin ganazzz setelah ganti knalpot Stanlee”

      1. bukan coating si, klo yg prospeed si konon kabarnya bahannya stainless cnc, jadi stainlessnya bukan warna chrome gitu, bukan di coating. kmrn ini si di bandung saya pernah datengin ada yg pernah bisa bikin ongkos 1.5juta kalo ga salah udah lapis serat karbon asli. namanya forspeed.

        1. BKT mah ga ada orang lewat… lah dihimpit sungai dan tambak… eh ada sih pemancing . Itupun juarang dan pasti terlihat dari jauh karena pandangan tak terhalang

    1. saya jelasin lagi dah :mrgreen: ruang tamu berderet 3 motor dan ninja ini paling jarang keluar. kalau spion ga dilipet bikin ribet keluar masukkan motor lain dan pastinya kalau spion dibuka pasti mentok gawang pintu. keluar dari pager jelas saya anti lipat spion 😛

    2. Jng tlalu subyektif dlu bro!Liat dulu mz andi posisi motor lg sperti ap&dimana…Sy sndiri&rider” ninin umumnya jg klo lg markir diparkiran umum/dirmhpun dilipat guna ga ganggu lalu lalang orang…Ma’lum parkiran cuman bwt 1 mobil&1 mtor 🙂

    1. Bhuahaha … klo lewat BKT jarang saya lihat FU berani kencang. selain anginnya yang cukup kencang jalannya bergelombang. kalau nekat ngebut pakai FU disini bisa loncat-loncat bikernya. Lah naik tiger ban gambot shock nitro saja jalan 100 kpj dah ngeri.. pantat sering terhempas dari jok.

  1. kayanya si bolot bakal lama nih menghuni garasi :p
    pemiliknya sayang bener.
    nanti upload versi loss dan versi DB killer pliss,

    1. sehari-hari lebih nyaman Tiger Pak… 🙂 meski konsumsi bensin hampir sama tapi tiger pake premium 🙂 tapi seminggu paling tidak 2 kali bolot diajak jalan-jalan. tapi kalau suaranya berisik gini nunggu DB killernya datang. InsyaAllah saya upload nanti

      1. kabarnya pake n***val juga mantep buat premium jadi pertamax, 😀
        oh, rupanya ini motor hiburan ya, siplah. rekreasi diri kadang memang sangat perlu buat pelepas penat

        1. Yup… motor operasional buat kerja jelas tiger… spin buat kepasar dan nganter anak sekolah, Ninja semonggu sekali buat kerja. atau JJS weekend . tapi semenjak ada taruna Ninjanya makin jarang keluar. he3….

    1. Kalau 2 silinder meski 250 cc buat kenceng suaranya ga seberisik 1 silinder kok… mungkin karena ada tabrakan udara dalam knalpot jadi sedikit meredam suaranya. suara lengkingan atas malah uenak banget dua silinder ini 🙂 sayang volumenya masih kekencengen

    1. Beberapa pengalaman rekan saat DB killer dipasang malah menaikkan torsi tapi power turun.
      tapi kalau jetting saya naikkan saya rasa bakal tetep naik dibanding standar… prediksi saya jika standar saja 26hp on wheel jika knalpot racing+DB killer+jetting bisa naik sekitar kurang lebih 30 hp.

      1. Iya sih, kalo dibanding standar mah pasti berubah. Palingan bensin aja minum lebih banyak….

        Pengalaman pas abis naikin PJ 1 step n MJ 2 step, larinya lebih gahar agak basah dikit tapi buat Jakarta dengan suhu panas mesin lumayan gak terlalu tersiksa. Cuma ya bensin jadi turun kelas, biasanya dulu Super Extra sekarang cukup Shell Super. Gak kuat harganya, paling sebulan sekali aja dikasih V-Power itung2 buat bersihin mesin 😀

        1. wuih MJ naik 2 step 105 kah? ga basah di atas bro?
          klo ini rencana PJ 40 MJ cukup 100 saja 🙂 sudah kebeli tinggal cari bengkel sekitaran harapan indah ada yang bisa nyetting kaga…

          1. Buat tiger ini mah, bukan Ninja -_-

            Jadi PJ 40 – MJ 125… Awalnya sih terlalu basah, cuma setelah pasang groundstrap lumayan lah sedang agak kebasahan dikit 😀

            Tapi efek nafas masih kurang berasa, karena Gir masih standar 13 – 43 sedang velg udah R17. Nanti misal udah aus rencana Gir belakang mau turun 2 atau maks 4 angka 🙂

          2. Ow.. sory…he3… filter udara masih std? Coba filter jfc bentuknya mengikuti filter ori. Lumayan membantu nafas tambah panjang

          3. Pengennya sih nyoba ferrox, bahan stainless lumayan awet bisa dicuci. Cuma belum kuat harganya, masih banyak kebutuhan lain. Mungkin nanti kalo ada uang lebih 🙂

  2. klo mo empuk dan ga terlalu brisik mah pake Akrapovich ya mas? heheh… temen2 saya pada pake knalpot free flow di motor 250cc mereka walhasil suaranya brisik bener dah.. perna salah satu temen saya ngegas di daerah perumahan dan hasilnya alarm mobil langsung bunyi saking brisiknya tu knalpot.. T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published.