Materi bukan penghalang kreatifitas

Saat sharing DIY motong spakbor byson menggunakan pisau panas dan asalah pisau ada komentar pengunjung yang menggelitik…

image

Sebenernya SF jadi tambah kasihan sama bro satu ini… ga bisa bayangin kalau dia kaya malah bisa mati kreatifitasnya… modif ini tinggal bayar rumah modif,pengen itu tinggal bayar dan nyuruh orang, motor problem dijalan ditinggal glodagh … πŸ™‚Β  lah kapan kreatifnya kalau gini… mau apapun tinggal keluarkan duit.Β  Kepuasan mengerjakan sendiri suatu pekerjaan apalagi soal modif motor ada adalah suatu yang tak ternilai. Klo tinggal beli mah semua orang berduit bisa….
Andai SF punya banyak waktu luang dan budget yang tak terbatas … pengennya malah memanfaatkan dana untuk mengembangkan kreatifitas.. misal beli tools kit lengkap, kalau perlu kursus montir, buka rukah modif, nambah koleksi aquascape,dll
Trus ….kalau ga ada dana ga bisa kreatif gitu…? eitss tunggu dulu… justru jika ga ada dana atau alasan simple saja deh: males keluar rumah- makin dituntut kreatifitas kita… barang apapun disekitar rumah bisa dimanfaatkan.
-ga punya bor/ gerinda? Obeng/pisau yang dipanaskan bisa buat motong plastik
-Air sumur keruh , tolah toleh ada tempat es cream nganggur bisa banget tuh bikin filter air
-Gembok pager tiba-tiba ketlingsut lupa naruh, gembok cakram bisa dipakai (beberapa hasil tangan jahil ada disini)
-malem-malem tiba2 ac bocor deres… ada windshield ninja nganggur…jadilah talang air emergency

Kreatifitas-kreatifitas diatas tergolong simple dan keluar dari otak begitu saja… ada beberapa yang hasil kreatifitas SF yang kadang bikin orang lain keheranan… jaman kuliah bosen tampilan gl max dual shock… beli monoshock trus bikin monoshock desain sendiri kerjasama dengan tukang las.

image

TV jadi multi media mulai buat main game,karaoke,denger musik,nonton tv cable/dvd, sampai internetan bisa…dengan berbekal remot HP android. Bangun sendiri beberapaΒ  taman bawah air/aquascape….

image

dan kepuasan itu ga bisa dinilai dengan uang
So… harusnya kurangnya materi bisa bikin orang makin kreatif… apalagi jika ada materi harusnya makin kreatif kan….?

0 thoughts on “Materi bukan penghalang kreatifitas”

  1. klo jenis yg seperti ini biasanya yg menempatkan gengsi diatas segalanya mas,buat dia makin mahal makin berkelas,jd kalo dilihatnya ada orang lain yg bisa mendapatkan yg sama dgn harga yg relatif lebih murah keluar deh cemoohannya….. don’t mind him πŸ™‚

  2. betul mas SF, dulu semasa kuliah dengan segala keterbatasan ekonomi ortu, ane kudu kreatip sekalian ngirit dalam banyak hal termasuk bikin sendiri meja gambar, rak buku, meja computer dll..
    Sampai hari ini kebiasaan ini tetap hadir di masa ane udah menjadi pekerja professional di negri orang.. kadang ane benerin furniture sendiri, padahal kalo mau ya tinggal panggil carpenter yo beress… just repeat what you’ve said.. ada kepuasan sendiri dan sekalian exercise buat otak… hehehe

    1. Aquascape: jaga suhu sedingin mungkin (taruh ruang ber ac, klo ga ada pakai fan), kebutuhan cahaya cukup (minimal 0.5Watt/ liter, afdolnya 0.75watt/liter), nurtisi cukup (pakai cukup pupuk cair), dan fauna penjaga kebersihan (siput,ikan,udang, dll)

  3. sodara ane yg ada ninja 250 juga seadanya dipake,
    stang bengkok karena jatuh bukannya dibawa bengkel press malah digetok sendiri pake palu dan besi. beres juga tuh πŸ˜€

    jetting ninja yg terlalu boros juga gak beli spuyer, cuma main sumpal lubang spuyer pake isinya kabel serabut, biar irit. terbukti pembakaran jadi oke dan irit,

    kadang juga klem selang di motor ane iket pake kawat, niru trik sopir angkot πŸ˜€

  4. sama bro, bikin taman di rumah, saya garap sendiri, padahal kalo mau nyuruh tukang taman bikinin mungkin hasilnya lebih bagus, tapi ya itu seninya di mana???

  5. kalo emang part lain harga murah dengan fungsi sama ketahanan mantap yang murah ayo aja….part variasiku banyak comot punya produk lain,ex. visor,setang,hugger pertama punya ninja r…hugger berikutnya punya byson..

  6. Kreatifitas ada yang timbul dari mengembangkan apa yang sudah dipelajari dan ada juga yang timbul karena keterbatasan. Kalau masalah keterbatasan contohnya coba bandingkan tools bengkel resmi dan bengkel umum, dimana bengkel umum kreatif membuat tools tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.