Ngebut malah selamat dari tilang

razia

Pengalaman jaman muda seorang teman… Teman SF ini kebetulan belum punya SIM… Pas ada operasi Doi dari jauh sudah ambil jalur kanan… eh tetep saja ada polisi yang berusaha menghentikan … doi sengaja mengurangi laju motor dan sein kekiri pura-pura menepi… saat petugas lengah bukannya berhenti rekan SF ini malah tancap gas motor RXZ yang dia pinjem dari kakaknya… polisi cuma mlongo … anehnya ga ada polisi yang berusaha ngejar teman saya ini. Padahal menurut rekan saya ada seorang polisi yang saat itu stanby diatas motor GL Pro. mungkin pikir polisinya percuma juga ngejar RXZ… ga bakal dapet :mrgreen:
teringat komentar pengunjung di suatu artikel soal knalpot racing (mbughhh lali artikele sopo yooo…. ) saat ada operasi knalpot racing dibandung ada Ninja 250 berknalpot racing lewat dengan kencangnya. Polisi malah membiarkannya… Terang saja ada yang protes (siapa lagi kalau orang yang kena tilang) jawab polisinya “resiko kalau diberhentikan mas… dikejar juga ga bakal dapet 😆 ”
bener juga yaa…. kenapa ngejar rider nekat kalau diam ditempat saja banyak yang kejaring…. he3…

pic:www.berita8.com

tapi awas… pengalaman seorang teman juga… malem-malem polisi razia balap liar, ada peserta balap liar yang melarikan diri… si Polisi dengan mogenya berhasil ngejar dan memepet pembalap itu hingga terjatuh… babak belur dahhh…. selain kena aspal pasti juga dikasih “bonus”… mending kena tilang dahhh dari pada ambil resiko… ga main-main nyawa loh taruhannya… panik ngebut, nekat perpaduan sempurna cepat menuju kuburan

28 thoughts on “Ngebut malah selamat dari tilang”

  1. Sebenernya gampang… Asal kita komplit, jalan pelan ke arah kiri + hidupin lampu sein biasanya didiemin. Pengalaman yang udah2 sih begitu… Dulu pas masih SMP naik motor ke jalan raya pertama kali ketemu razia make trik ini, eh gak distop 😀

  2. ane pernah salah msk jalur cepat yg khusus mobil doang. polisi di sebrang jln sdh melambai dan ane dgn pede bales melambai dan tambah kecepatan tigi ane. gak ada yg mengejar untungnya.

  3. Kalau patuh hukum sih sebaiknya berhenti, ngebut menghindari tilang/razia kalau apes malah menimbulkan kecelakaan iya kalau kebetulan polisinya ngalah, kalau enggak gimana? Kita kan gak tau kondisi pak Polisinya juga model yg ngotot atau yg santai….jangan bangga kalau bisa menghindari tilang/razia dengan ngebut…cuma polisi juga mesti adil jangan cuma R2 dirazia R4 juga apa lagi akhir2 ini banyak yang suka kecelakaan karena DUI (Driving Under Influence)

  4. Kalo kita ga salah mau ada razia atau operasi yah sante aja, kalo emang kita ga bawa sim, stnk dll ya jangan bawa kendaraan dong gampang kan, ngebut ngindarin tilang tuh lebih banyak mudaratny, inget di beberapa berita gara2 ngindarin tilang dengan ngebut, si pengendara motor sampe nabrak motor lain, orang lain malah ada yang sampe nabrak kapolresnya 😀 kalo udah gitu urusannya lebih berabe kan? tilang sih ga seberapa,lah nyelakain orang lain bisa masuk penjara loh.
    lagian sekarang tiap operasi/razia pasti ada beberapa polisi yang bawa Yamaha XJ 900 Police Diversion, yang kena razia mau ngebut kaya gimana juga tetep aja ke kejar, lah ninja 2 tak aja cukup pake gigi 2 ko buat ngejarnya (pengakuan polisinya he3)

  5. ngebut malah celaka,, mending nyantai dikiri jalan pelan2.. kaloo ane sih selalu berhasil gak pernah diberhentiin,, asal motor standar, gak pake spion kecil, knalpot standar, dan lampu nyala,,,,

  6. wkwkwk..polisinya realistis, lagian nyegat tilangan kok cuma modal GL pro.
    nyaingin motor-motor 150cc masa kini aja pasti ngosngosan.
    paling gak pake yamaha XJ 900 seperti punya patwal, dijamin KING/ninja sekalipun bakal keder. cukup gigi 2 langsung kesalip 😀

    eh jangan-jangan itu GLpro motor sitaan ya? banyak tuh polisi yg keluyuran pake motor sitaan.

  7. klo ane beda lagi masbro, pas ada razia & disuruh nepi, ikut aja masuk rombongan bareng yang lainnya, tapi abis itu cari celah lalu keluar lagi dari rombongan, aman dah, silup yang di depan ngiranya udah habis diperiksa, lolos dah..seingat ane udah 2kali kayak gitu, tapi ingat, surat2 harus lengkap jadi Pede!!! 😀

  8. masalahnya apa guna dari plat nomer kalau bisa dcatat???
    baru ntar masuk dalam jajaran “MOST WANTED” gara2 ngelanggar perintah Polisi (dsuruh menepi malah gak mau)

Leave a Reply

Your email address will not be published.