Akhirnya Bocor juga tangki tigerku, + tips jitu untuk mengatasinya

image

Kejadian ini terjadi sekitar seminggu lalu, baru sekarang sempet mindah foto dari kamera ke tablet….

Mringis doank saat pulang kerja mengetahui sang tiger akhirnya terserang penyakit tangki bocor… SF sadar Lambat laun penyakit ini pasti hinggap juga. Yang tidak disangka penyakit ini baru didera tiger setelah berusia 9 tahun! Padahal tau sendiri … motor batangan jaman sekarang cepet sekali terserang penyakit ini apalagi motor2 berlambang sayap mengepak. Pengalaman memakai GL max kalau menggunakan jasa tukang patri beresiko merambatnya daerah kebocoran… denger-denger dari mekanik honda,panas dari proses patri/solder tangki merusak lapisan anti karat ditangki…makanya lebih baik ganti baru… (enak sih klo belinya pake daun 😆 )…  Bukan anak motor kalau ga bisa mensiasati masalah bocor rembes kaya gini… daripada pake sabun batangan (tips orang dulu 🙂 ) , mending pake lem besi….

Pulang kerja bukannya istirahat tapi segera bongkar tangki.. setelah dibongkar tangki dimiringkan (diganjel sandal), dibersihkan pakai bensin :), dilap kering , baru deh dioles lem besi (campuran hitam putih). Besok paginya tangki dipasang kembali dan tiger siap untuk beraksi…

image

Banyak juga kegunaan lem ajaib ini… hotwheel koleksi Faiz tak lepas dari keampuhan lem ini..nn he3…
OOT : HW milik Faiz ini kurang sempurna manuvernya sehingga selalu nyantol setiap beraksi di walltrack..SF bongkar dengan cara merusak paku klemnya, ganjal as roda bikin mobil agak tinggian dan tutup lagi mobil. Mensiasati paku klem yang sudah rusak, tinggal dioles dengan lem besi… jadi dah… 🙂

image

Setelah jajal dan terbukti sukses lewat walltrack, Faiz komentar”menakjubkannn!!!… (meniru gaya boboboy :mrgreen: )

51 thoughts on “Akhirnya Bocor juga tangki tigerku, + tips jitu untuk mengatasinya”

  1. beli tangki imitasi aja bro, lumayan cuma 300an.
    dari pada beli tangki orisinil tiger 2000 tapi bikinan jaman sekarang yg setara kualitas tirev 600an dan cepet bocor.

  2. walah resiko tangki di luar ya? Atau kualitas pabrikan yg keterlaluan pelitnya? 🙂 Tapi si sayap emang gitu jangankan yg CKD lha casting-an mesin PCX yg masih CBU aja masih kalah rapi sama si SW yg harganya cuma 1/2-nya….:-(

    1. Ya emang sudah waktunya… motor tahun 2004 lohh …. merk lain pun klo berumur segini juga waktunya bertumbangan…. he3…. nah klo yang baru2 ikutan kaya gini berarti kualitasnya kacau

      1. dulu kawan ane punya A100/L2 super (ane lupa motor apaan, yg pasti 2 tak jadul) mulus no tangki bocor, tangkinya diisi bensin murni, olinya ada di lain tempat. sangar tuh, 20 tahun lebih tanpa penyakit tersebut

  3. coba dalemnya dilapisi fiber gan..
    sebab, dalemnya pasti berkarat. kalo ngk dilapisi bentar lagi bocor lagi gan…

    1. Lah gimana caranya… yang saya tau dilapisi cat anti karat…. isi bensin dikeluarkan…tunggu sampe kering…masukkan cat anti karat trus goyang2 tangkinya…. kalau karat dah nyerang ga banyak membantu…kudu ganti total dasarannya

      1. ganti baru aja tankinya,,, nanti tangki baru tinggak di poxy dalemnya sebelom di pake..

        kalo gak di poxy ya harus rajin nguras tanki..

        soalnya kalo udah bocor di satu tempat,, pasti tinggal tunggu waktu bocor d tempat laen… dasar tanki pasti udah berkarat semua.. tinggal bagian mana yg bocor dulu aja sih..

  4. Saya pake lem dextone gak tahan lama Mas, seminggu lebih udah rembes lagi… Akhirnya bawa ke tukang radiator baru bener2 ilang, tapi gak lama bagian lain malah ikutan rembes.

    Yaudah deh beli baru, Mei 2011 warna biru kena Rp 575rb di Kebon Jeruk 3. Alhamdulillah udah 2 tahun aman aja, bulan lalu iseng kuras tangki pun dalemannya masih mulus 🙂

  5. dari yg pernah saya alami ……,emang konstruksi tangkinya dibagian yg menuju kran dibuat berlebih sekitar 1,5 cm nongol keatas sehingga air yg menyusup didasar tangki tertahan dan hanya bensin aja yg turun ke karburator………,cuma ya itu tadi plat dasar tangkinya jadi karatan dan akhirnya jebol ditandai dengan kondisi awal cat bentol-bentol seperti di gigit nyamuk.solusinya ya beli baru walaupun kw/gak asli yg penting usahakan tiap 6 bulan sekali dikuras.

  6. Wah boleh juga nih tips nya, soalnya Gwa punya motor sport juga. Tp sejauh ini Tangki gwa aman2 z nih, tp klo ngalamin ky gini Gwa mau coba. Thanks bro tipsnya

  7. Bermanfaat sekali bagi-bagi ilmu untuk kasus tangki Tiger ini, Alhamdulillah saat saya punya motor Tiger, saya belum pernah mengalami kasus seperti bapak. Thanks for share

  8. wokayy2 sangat bermanfaat sekali ni infonya broww,,,tapi tankinya megapro sm ga yakk sm tiger soalnya tmen ak jg pernah ada kejadian kyak gt tuu,,,tapi skrng siyy udh sembuhh,,,

  9. Thx bgt infonya.. betul bgt bsa jd jawaban bagi rekan2 yg nanya,krn produk tidak ada yg sempurna dan forum seperti inilah yg bisa memberikan byk info dan ilmu

  10. Thx bgt infonya bro…sangat bermanfaat nih…yang namanya yangki luar tuh rentan bocor…kepanasan…keujanan…udah deh pasti lambat laun bakal bocor….so thx bgt infonya…sangat berguna buat gw..

  11. kreatif banget gan, hemat pula. perlu dicoba kalo kejadian sama si tiger dirumah nih.
    mudah2an sih ga bocor lagi yaaaa…

  12. Buang merk yang membahayakan, cuma mau untung besar, dan barang tidak kualitas…
    Beli merk yang kualitas, peduli keselamatan buyer dan lingkungan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.